Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Memikat wanita dengan bawang putih

Memikat wanita dengan bawang putih
Mungkin ini tampak aneh bagi Anda. Memikat wanita dengan memakan bawang putih. Kok bisa? Bukankah bawang putih membuat bau mulut menjadi tidak segar? Nah, untuk itu Anda mesti perhatikan penjelasan ini.

KoPi| Para Ilmuwan menyebutkan keringat pria yang makan bawang putih tercium lebih menarik bagi wanita, “wanita masa kini telah berubah, mereka lebih menyukai bau-bauan dari bawang putih yang merupakan makanan bergizi tinggi sehingga menunjukkan orang tersebut sehat.”

Bawang putih memiliki kandungan antibiotik, antiviral, dan sifat antijamur dan dari berbagai penelitian menjelaskan hal itu dapat membantu mengurangi timbulnya pilek, dan tekanan darah tinggi dan beberapa jenis kanker.

Menurut laporan Universitas Stirling di Skotlandia dan Universitas Charles di Republik Ceko menyebutkan “mengkonsumsi bawang putih membuat ketiak tercium lebih wangi karena dapat mengurangi kepadatan dari mikroba yang menyebabkan bau badan.”

“Tentu saja, bau napas memainkan peran penting dalam banyak interaksi sosial, tetapi bau ketiak kita juga merupakan faktor penting dalam hubungan intim', tulis para peneliti dalam jurnal Appetite.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumsi bawang putih mungkin membawa efek positif pada persepsi terhadap bau badan dikarenakan manfaat kesehatan bagi tubuh kita misalnya sebagai antioksidan dan antimikroba.

Penelitian itu dilakukan dengan meminta 42 orang laki-laki secara berurutan, makan bawang putih mentah, kapsul bawang putih, dan yang lain tidak memakannya. Setelah itu mereka menggunakan bantalan di ketiak selama 12 jam guna mengumpulkan bau badan. Kemudian, 82 wanita diminta untuk mengendus sampel bau dan menilainya berdasar keharuman, daya tarik, maskulinitas dan intensitas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bau badan pria yang yang memakan bawang putih dalam bentuk mentah atau kapsul lebih menarik daripada pria yang sama sekali tidak mengkonsumsinya.

Pada percobaan pertama, para pria memakan 6g bawang putih atau setara dengan 2 siung yang dipadukan dengan roti dan keju, pada kondisi ini tidak ada perbedaan dengan mereka yang hanya memakan roti dan keju saja .

Tapi ketika dosis dinaikan menjadi dua kali lipat yakni 12g, atau empat siung, pria tersebut dianggap memiliki bau yang menarik dari mereka yang tidak memakannya .

Pada percobaan ketiga, pria-pria tersebut diminta mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah yang sama (12g ) tetapi dalam bentuk kapsul (12 X 1.000 mg kapsul bawang putih), bau mereka juga dianggap lebih menarik.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa konsumsi bawang putih juga dapat mempengaruhi bau air susu ibu, membuat bayi betah berlama-lama dalam pelukannya dan nafsu makan lebih bertambah.

Manfaat lain dari mengkonsumsi bawang putih sebagai antioksidan, stimulant kekebalan tubuh, kardiovaskular, bakterisida, dan anti-karsinogenik (anti-kanker). Hal kian mendukung alasan bahwa bau badan manusia cenderung memiliki pengaruh dalam seleksi seksual.

Para peneliti menambahkan, bawang putih memiliki korelasi negatif terhadap bau napas karena gas yang mengandung sulfur tidak berlaku untuk bau badan.

“Hal ini dikarenakan senyawa yang terkandung dalam bawang putih mungkin tidak mencapai kelenjar kulit dalam jumlah jelas, karena konstituen belerang yang sangat volatil dan banyak meninggalkan tubuh melalui mulut,” jelasnya. |Dailymail|Adi Fahrezi|

back to top