Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

Laki-laki, ini akibat jika kamu acuh pada kulitmu

Laki-laki, ini akibat jika kamu acuh pada kulitmu
Surabaya - KoPi | Menjadi laki-laki memang sering terkesan garang. Bermain bola, kotor-kotoran, berkeringat karena matahari dan berkendaraan tanpa menggunakan pelindung. Mereka lupa, terpaparnya kulit karena matahari secara terus menerus akan mengakibatkan dampak yang sangat fatal.

Seperti yang dituturkan oleh Dr. Nisfu Laily, pakar estetika dan anti penuaan dari Light Skin Clinic ini menjelaskan beberapa dampak tersebut. “Jika kulit wajah tidak dirawat dengan semestinya, dampaknya akan terjadi pada 10-15 tahun mendatang. akan muncul scar atau lubang di wajah, adanya flek hitam. Jika tidak terawat, maka akan menimbulkan komplikasi yang berlebihan” ujarnya kepada KoPi selekas acara Boys In Light di pool apartement gunawangsa Surabaya.

Acara yang ditajuk untuk perkenalan treatmen perawatan wajah bagi pria ini dihadiri lebih dari 100 pengunjung. Mulai dari cat walk model sampai demo perawatan menjadi hal yang menarik untuk dipertontonkan.

“Selama ini banyak pria acuh terhadap kulit wajahnya. Padahal mereka butuh perawatan yang sama seperti perempuan. Maka, clinic kami mengedukasi pengunjug bahwa perawatan untuk pria itu sangat perlu” ujar Laily.

Laki-laki sendiri memiliki ketebalan jaringan penyangga pada wajah yang lebih dibandingkan dengan wanita. Hal ini tentunya membutuhkan konsentrasi khusus dalam melakukan perawatan.

Namun, banyak laki-laki yang merasa malu untuk melakukan treatment khusus pada wajahnnya. Hal ini disebabkan oleh pandangan negatif masyarakat terhadap laki-laki yang melakukan perawatan. Menurut Laily sendiri kesadaran laki-laki untuk merawat wajahnya masih dalam presentase 20%. Padahal, laki-laki dan perempuan memiliki kesetaraan yang sama untuk merawat kulit mereka.

“Laki-laki bersosialisasi, bekerja, sehingga bagaimanapun caranya mereka harus berpenampilan baik untuk lebih dipandang. Cara terbaiknya adalah dengan perawatan. Tidak hanya itu, lapisan ozon kita saat ini semakin menipis. Artinya, paparan zat dan molekul matahari semakin secara langsung kita rasakan. Jangan sampai kita merasakan dampak flek hitam pada usia dini. Itu sangat mengerikan” tuturnya.

Dalam proses pengedukasiannya kepada masyarakat, Laily dan tim Light Skin Ckinic ini menghimbau untuk mencegah hal-hal yang akan berdampak fatal pada wajah. Sehingga seharusnya wajah dapat dirawat setiap harinya. Mulai dari hal sederhana seperti mencuci muka, dan melakukan treatment dari para ahli.

 “Banyak laki-laki yang takut ketika masuk kedalam clinic perawatan wajah. Namun sekarang tidak lagi! Laki-laki sudah seharusnya untuk melakukan perawatan. Sudah seharusnya saat ini juga!” ujar dokter cantik tersebut.

Light Skin Clinic tentunya memiliki penawaran khusus bagi para laki-laki yang ingin melakukan treatment dan peremajaan kulit. Sehingga wajahnya akan bersinar, cerah dan awet muda. Silahkan mencoba! | Labibah

back to top