Menu
Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredaran Tembakau Gorila di Yogyakarta.

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredara…

Sleman-kopi| Direktorat R...

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ketat Dengan Terjunnya 29 Ekor Anjing Pelacak dan Body Scanner.

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ke…

Sleman-KoPi| Komandan sat...

Prev Next

Ini makanan terbaik untuk kesehatan kulit Anda

Ini makanan terbaik untuk kesehatan kulit Anda
KoPi | Jika kita lihat, setiap hari ratusan produk baru untuk perawatan kulit muncul dan diiklankan di televisi. Namun benarkah kita memerlukan produk-produk tersebut? Padahal dengan biaya yang lebih murah Anda bisa mendapatkan perawatan kulit terbaik dan benar-benar efektif. Semuanya bisa Anda dapat di kulkas atau dapur Anda!
 

Buah jeruk

Vitamin C adalah bahan umum yang ditemui di dalam produk pencerah kulit. Dan vitamin tersebut terkandung di buah favorit banyak orang: jeruk, lemon, jeruk nipis, dan grapefruit. Ahli perawatan wajah dari New York, Cecilia Wong menyarankan mengoleskan campuran perasan jeruk, jeruk nipis, lemon dengan minyak wortel pada wajah selama 8-10 menit. Campuran ini baik untuk memperbaiki kerusakan akibat sengatan matahari dan pigmentasi kulit, katanya.

Madu

Madu tidak sekedar baik sebagai pengganti gula. Jika Anda ingin kulit Anda tampak lebih segar dalam sekejap, coba gunakan sebagai masker dengan mengoleskannya tipis-tipis pada wajah. Biarkan meresap selama 8-10 menit sebelum membasuhnya.

"Madu mampu menarik kadar air dari permukaan wajah. Cairan di wajah dapat menciptakan efek mirip bengkak yang menjadi pemicu munculnya kerutan," ungkap dermatologist asal New York, Amy Wechsler.

Susu

Jika kulit Anda pecah-pecah, terbakar matahari, atau hanya terkena iritasi, yang Anda perlukan hanya mandi susu. Cukup campurkan dua hingga empat gelas susu dengan air hangat dan berrendamlah selama 20 menit. Asam laktat dalam susu mampu melemahkan lem yang menyebabkan sel kulit mati lengket di kulit.

Jika Anda ingin kulit wajah yang lebih cerah, Anda juga bisa langsung menggunakan susu pada wajah. Cukup hangatkan susu, lalu oleskan di wajah dengan make-up brush. Setelah 10 menit, basuh dengan air hangat, lalu lanjutkan dengan pelembab yang biasa Anda pakai.

Minyak zaitun

Minyak zaitun yang biasa dipakai untuk memasak juga berfungsi sebagai pelembab, terutama minyak zaitun organik. Hanya dengan beberapa tetes, lalu pijatkan di wajah. Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai penghilang make-up. Caranya, teteskan minyak zaitun pada cotton pad, lalu sapukan pada riasan. Bahkan maskara anti-air Anda juga langsung bersih.

Tomat

Punya tomat yang sudah terlalu matang? Jangan dibuang. Anda bisa menggunakannya sebagai 'facial ala Roma'. Pertama-tama, oleskan yoghurt pada wajah sebagai masker. Lalu oleskan perasan tomat di atas olesan yoghurt tersebut. Dua bahan yang tercampur tersebut merupakan kombinasi sempurna untuk pembersih wajah (dari enzim pada yoghurt) dan skin-nourishing (dari antioksidan dalam tomat). Biarkan campuran tersebut selama 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Baking soda

Selama bertahun-tahun, baking soda dikenal sebagai obat mujarab untuk banyak hal. Termasuk salah satunya sebagai face scrub. Campurkan tiga bagian baking soda dengan satu bagian air, lalu pijatkan ke wajah Anda. Basuh dengan air hangat lalu lanjutkan dengan krim malam favorit Anda. | GrandParents.com

back to top