Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

Ini cara agar si dia dapat tersenyum lagi!

Ini cara agar si dia dapat tersenyum lagi!
KoPi | Senyuman merupakan simbol keindahan yang diberikan pada manusia. Dengan memberikan senyuman, akan menimbulkan banyak energi positif untuk memulai hari-hari yang baru dan menunjukan kebahagiaan dalam hidup anda. Namun, jika gigi anda terlalu kuning, bagaimana bisa anda menebar pesona dengan senyuman yang anda berikan kepada orang lain?

Ada beberapa faktor penyebab seseorang sukar tersenyum karena malu dengan kondisi gigi. Jarang menggosok gigi ataupun cara menggosok gigi yang tidak benar misalnya. Selain itu, terlalu sering minum kopi atau teh herbal juga mempengaruhi warna gigi. Bagi perokok berat, efek dari nikotin membuat gigi tampak lebih kuning. Pemakaian obat tetes mata secara berlebihan dan juga penggunaan obat pemutih gigi yang tidak cocok juga memperburuk kondisi gigi.

Tenang saja, anda masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan senyuman yang menarik hati lawan jenis anda. Berikut caranya;
1. Menyikat gigi anda secara rutin. Usahakan 3x sehari atau seminimal mungkin 2x sehari
2. Menggunakan pasta gigi alami. Daun salam dan kulit jeruk yang dijemur hingga kering lalu ditumbuk halus, kemudian diaduk rata dengan penambahan air secukupnya. Ini diyakini sebagai ramuan tradisional untuk memutihkan gigi anda
3. Berhentilah merokok. Karena rokok mengandung tar dan campuran tembakau yang menyebabkan gigi anda berwarna kuning.
4. Menggunakan arang kayu. Cara tradisional ini diyakini dapat membuat gigi anda menjadi putih. Namun, hati-hati dalam pemakaiannya. Penggunaan arang kayu secara berlebihan dapat merusak email gigi dan membuat gigi sakit.
5. Memakan strawberi. Banyak yang belum tahu kegunaan buah ini untuk kesehatan gigi. Tidak ada ramuan khusus untuk penggunaan buah yang berasa manis ini. Anda hanya perlu mengkonsumsinya seperti biasa, dan gigi anda akan semakin sehat dan putih.
6. Menggunakan baking soda. Anda hanya perlu mengoleskannya pada lapisan gigi anda, lalu tunggu dalam waktu 10 menit. Setelah itu sikat gigi anda sampai bersih. Penggunaan baking soda memang sangat mudah, namun ingat, penggunaan terlalu sering bisa membahayakan gigi anda. Baking soda dapat merusak lapisan gigi anda. Untuk itu lakukan dalam kurun 1 atau 2 kali dalam sebulan.
7. Minumlah susu. Susu ataupun yogurt mengandung kalsium yang tinggi sehingga akan sangat baik untuk dikonsumsi untuk membantu memutihkan dan menguatkan gigi anda.

Ini adalah cara untuk mengembalikan senyuman anda yang pudar karena malu dengan gigi anda. Tersenyumlah untuk menyambut hari-hari anda. | Labibah

back to top