Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Seks pagi baik untuk kesehatan

Seks pagi baik untuk kesehatan
USA-KoPi- Manfaat seks diantaranya untuk meningkatan hormon endorfin, latihan, dan koneksi. Ketiga hal tersebut baik untuk kesehatan. Menurut sebuah Institut Riset Seks, Gender, dan Reproduksi, seks lebih baik dilakukan setiap tiga hari sekali. 

Sebuah penelitian juga mengatakan waktu seks yang baik adalah pagi hari. Dr. Debby Herbenick, seorang ilmuwan penelitian Amerika dan penulis “Because It Feels Good” menjelaskan bahwa pasangan yang melakukan seks di pagi hari cenderung lebih bahagia dan merasa bugar.

Dengan kata lain seks di pagi hari bermanfaat untuk pendongkrak imunitas dan memberikan semangat menyambut pagi yang "sehat berseri". 

Jika merasa sedikit stres, sakit, atau kurang bersemangat, jangan malu  untuk melakukan morning sex. Solusi yag tepat untuk mengembaikan semua energy positif yang hilang yaitu dengan merasakan rangsangan di pagi hari. 

Mencegah penuaan

Menurut Herbenick, hubungan seks dapat meningkatkan kadar estrogen membuat kulit dan rambut lebih kuat dan sehat. Peningkatan kadar estrogen dan testosteron telah diketahui manfaatnya mencegah penuaan yang membuat orang tampak muda lagi. 

Seks juga membakar kalori dalam tubuh. Menurut Daily Mail, satu jam seks dapat membakar kalori  yang setara dengan melakukan jogging selama 30 menit. Dalam waktu satu jam, pria membakar rata-rata 240 kalori dan wanita 180. 

Pereda stres yang menyenangkan 

Bercinta di pagi hari bermanfaat untuk menenangkan saraf yang tegang. Efek pengurangan stres berlanjut selama setidaknya tujuh hari, menunjukkan bahwa seks menghasilkan keuntungan jangka panjang dalam meredakan stres. Manfaat ini juga mengurangi tingkat stroke dan serangan jantung. 

Laura Berman, Ph.D., seorang asisten profesor klinis dan psikiatri di Feinberg School of Medicine Northwestern University juga melaporkan bahwa seks melepaskan hormon endorfin dan oksitosin, hormon yang mengaktifkan pusat kesenangan di otak. Seperti obat, seks memicu reaksi kimia tertentu di otak yang memberi kita perasaan euforia. 

Rutinitas yang menyehatkan

Menurut Herbenick, seks meningkatkan kadar IgA, antibodi yang membantu melawan infeksi, menjaga orang tetap bugar dan sehat daripada mereka yang abstain. 

Bukan rahasia lagi kalau seks pagi baik untuk kesehatan. Namun morning sex adalah salah satu rahasia yang seharusnya mulai dikenal dan dimanfaatkan oleh pasangan untuk mengubah rutinitas pagi menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Sebuah rutinitas yang sehat membantu setiap pasangan agar hidup lebih lama, bahagia dan lebih indah.

Irfan Ridlowi

Sumber: news.com

 

back to top