Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

7 makanan sehat untuk jantung Anda

7 makanan sehat untuk jantung Anda

Amerika Serikat-KoPi|Pada Februari ini lembaga studi  jantung American Heart mengeluarkan laporan bulanan. Isi laporan itu menunjukan penyakit jantung menjadi penyebab utama kematian baik laki-laki maupun wanita di Amerika Serikat.

Setiap tahun, satu dari empat kematian disebabkan oleh penyakit jantung. Jangan horror dahulu, karena ada kabar baiknya. Pilihan gaya hidup dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda. Salah satunya Anda dapat mengkonsumsi 7 makanan ini.

Tomat
Tomat baik untuk kesehatan jantung. Sumber vitamin C, kalium, serat, dan vitamin A. Selain itu tomat mengandung antioksidan lycopene. Lycopene sebuah karotenoid yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), menjaga pembuluh darah terbuka, dan risiko penyakit jantung lebih rendah. Pastikan anda memasaknya terlebih dahulu karena kandungan tomat yang dimasak mengandung Lycopene tertinggi.

Bluberi
Blueberry (dan berry lainnya) mengandung antioksidan yang disebut anthocyanin. Anthocyanin dapat mencairkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Menurut sebuah studi baru satu cangkir blueberry per hari dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kekakuan arteri pada wanita pasca-menopause. Berdampak positif meminimalkan resiko kardiovaskular.
Selain itu Blueberry menambahkan vitamin C dan serat untuk diet Anda. Cukup dengan mengkonsumsi 80 kalori per cangkir.

Sarden
Lemak ikan kaya omega-3 dan asam lemak jantung sehat. Sebuah penelitian menunjukkan dua atau lebih porsi ikan per minggu bisa menurunkan  30 persen risiko penyakit jantung. Memang salmon, tuna, dan ikan trout adalah sumber yang baik dari asam lemak omega-3, tetapi kandungan sarden mengalahkan mereka.
Sarden tidak hanya tinggi asam lemak omega-3, ukurannya yang kecil memiliki kadar kontaminan seperti merkuri yang rendah. untuk kesehatan yang baik anda bisa mengkonsumsi  ¼ porsi BELA sarden, minyak zaitun mengandung 120 kalori, 13 gram protein, dan dikemas dengan kalsium dan vitamin D.

Biji-bijian
Orang-orang yang makan biji-bijian cenderung memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak. Seluruh biji-bijian seperti oatmeal, beras merah, quinoa, dan pasta gandum dan roti semua memberikan serat. Mereka mengandung antioksidan dan pitosterol yang dapat melindungi daperi penyakit jantung.
The American Heart Association mengatakan baik serat larut (ditemukan dalam gandum dan gandum hitam) dan serat larut (ditemukan dalam gandum) dalam biji-bijian yang terkait dengan kualitas diet meningkat dan risiko penyakit jantung lebih rendah.

Minyak sehat
Minyak sehat penting untuk jantung Anda. Menurut American Heart Association, anda baik mengkonsumsi minyak canola, minyak zaitun, minyak kacang, minyak wijen dan minyak sayur. Minyak ini tinggi lemak tak jenuh, yang dapat memperbaiki kadar kolesterol darah.

Kacang
Kacang merupakan sumber protein nabati yang sangat baik untuk jantung sehat. Kacang bisa larut dalam serat larut, mengandung mineral dan antioksidan. Penelitian menunjukkan hanya secangkir ½ biji setiap hari dapat menurunkan kolesterol.
Serat yang larut dalam kacang-kacangan membantu kolesterol mengikat dan menghentikannya dari penyerapan usus. Kacang juga murah dan ada banyak untuk memilih dari - kacang garbanzo, kacang merah, kacang pinto, kacang hitam, dan kacang navy semua bisa menjaga jantung anda.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung vitamin, mineral, serat, dan lemak yang sehat bagi jantung. Penelitian menunjukkan orang yang makan kacang - walnut, almond, pistachio, kacang mete - dua sampai empat kali seminggu memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung dibandingkan dengan orang yang makan mereka kurang sering. Kacang telah terbukti bisa melawan lemak jahat (LDL) kolesterol jahat  dan dapat membantu meningkatkan kesehatan pada lapisan arteri Anda. |foxnews.com|Winda Efanur FS|

back to top