Menu
FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Prev Next

6 sayuran untuk diet

6 sayuran untuk diet

KoPi- Mempunyai berat badan ideal itu dambaan bagi wanita apalagi mempunyai tubuh langsing. Beberapa tahun terakhir ini banyak kita jumpai tempat-tempat fitnes atau Gym yang tersebar di kota-kota besar. Hal tersebut terjadi karena tidak hanya wanita yang mendambakan tubuh yang ideal akantetapi laki-laki juga. 

Sering latihan untuk membentuk tubuh ideal tanpa asupan gizi yang sesuai akan sama saja hasilnya. Berikut sayuran yang bisa menjadi referensi dalam membantu menurunkan berat badan anda:

1.Kubis

Kubis salah satu sayuran untuk diet  yang mengandung vitamin C. Sayuran ini juga rendah kalori dan antioksidan tinggi untuk melawan penyakit berbahaya seperti jantung dan kanker. Kubis ini cocok untuk membantu mengurangi berat badan.

2.Jamur

Jamur sebagai sayuran untuk berdiet karena jamur tidak mengandung lemak, garam, dan gula. Sayuran ini mengandung serat tinggi untuk memperlancar sistem pencernaan makanan kita. Mengkonsumsi jamur setiap hari bisa membantu menjaga kestabilan berat badan.

3.Bayam

Jangan remehkan kasiat sayuran yang satu ini walaupun harganya murah. Karena bayam merupakan sayuran yang penting untuk menjaga kadar gula darah karena kaya akan zat besi, magnesium, dan antioksidan.

4.Tauge

Kecambah atau tauge ini adalah sayuran yang dapat membantu tubuh untuk tetap prima sepanjang hari karena kandungan berbagai vitamin dan proteinnya. Sehingga jika mengkonsumsi tauge bisa menghindari kita dari makan yang berlebih untuk mendapatkan tenaga.

5.Brokoli

Jenis sayuran ini memiliki peran yang besar dalam proses diet karena yang berserat tinggi. Brokoli mempunyai kandungan kalsium tinggi, zat besi, dan kalium sebagai zat yang mampu mengoptimalkan penghancuran lemak yang ada di dalam tubuh. Rasa brokoli yang tidak pahit dan berair bisa dijadikan alternatif sebagai camilan baru.

6.Polong Polongan

Diet biasanya cenderung untuk menghindari asupan berbau karbohidrat karena takut akan kembali naik berat badannya. Namun, dengan mengkonsumsi jenis sayuran polong-polongan ini, kita mampu meningkatkan produksi energi di dalam tubuh. Karena karbohidrat yang terkandung pada polong polongan mampu menyingkirkan lemak yang menumpuk di dalam tubuh secara optimal.

Nah itulah keenam sayuran yang bisa menjadi referensi baru untuk memulai mengkonsumsi sayuran yang bisa membantu menurunkan atau menstabilkan berat badan anda supaya tetap ideal.│Berbagai sumber│Joko Raharjo│
 

 

 

 

back to top