Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

6 sayuran untuk diet

6 sayuran untuk diet

KoPi- Mempunyai berat badan ideal itu dambaan bagi wanita apalagi mempunyai tubuh langsing. Beberapa tahun terakhir ini banyak kita jumpai tempat-tempat fitnes atau Gym yang tersebar di kota-kota besar. Hal tersebut terjadi karena tidak hanya wanita yang mendambakan tubuh yang ideal akantetapi laki-laki juga. 

Sering latihan untuk membentuk tubuh ideal tanpa asupan gizi yang sesuai akan sama saja hasilnya. Berikut sayuran yang bisa menjadi referensi dalam membantu menurunkan berat badan anda:

1.Kubis

Kubis salah satu sayuran untuk diet  yang mengandung vitamin C. Sayuran ini juga rendah kalori dan antioksidan tinggi untuk melawan penyakit berbahaya seperti jantung dan kanker. Kubis ini cocok untuk membantu mengurangi berat badan.

2.Jamur

Jamur sebagai sayuran untuk berdiet karena jamur tidak mengandung lemak, garam, dan gula. Sayuran ini mengandung serat tinggi untuk memperlancar sistem pencernaan makanan kita. Mengkonsumsi jamur setiap hari bisa membantu menjaga kestabilan berat badan.

3.Bayam

Jangan remehkan kasiat sayuran yang satu ini walaupun harganya murah. Karena bayam merupakan sayuran yang penting untuk menjaga kadar gula darah karena kaya akan zat besi, magnesium, dan antioksidan.

4.Tauge

Kecambah atau tauge ini adalah sayuran yang dapat membantu tubuh untuk tetap prima sepanjang hari karena kandungan berbagai vitamin dan proteinnya. Sehingga jika mengkonsumsi tauge bisa menghindari kita dari makan yang berlebih untuk mendapatkan tenaga.

5.Brokoli

Jenis sayuran ini memiliki peran yang besar dalam proses diet karena yang berserat tinggi. Brokoli mempunyai kandungan kalsium tinggi, zat besi, dan kalium sebagai zat yang mampu mengoptimalkan penghancuran lemak yang ada di dalam tubuh. Rasa brokoli yang tidak pahit dan berair bisa dijadikan alternatif sebagai camilan baru.

6.Polong Polongan

Diet biasanya cenderung untuk menghindari asupan berbau karbohidrat karena takut akan kembali naik berat badannya. Namun, dengan mengkonsumsi jenis sayuran polong-polongan ini, kita mampu meningkatkan produksi energi di dalam tubuh. Karena karbohidrat yang terkandung pada polong polongan mampu menyingkirkan lemak yang menumpuk di dalam tubuh secara optimal.

Nah itulah keenam sayuran yang bisa menjadi referensi baru untuk memulai mengkonsumsi sayuran yang bisa membantu menurunkan atau menstabilkan berat badan anda supaya tetap ideal.│Berbagai sumber│Joko Raharjo│
 

 

 

 

back to top