Menu
Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Prev Next

Terpukau di Nambangan yang sederhana

Terpukau di Nambangan yang sederhana
Surabaya – KoPi | Sebagai kota pesisir, Surabaya dikenal memiliki banyak destinasi wisata tepi pantai. Yang sudah terkenal misalnya Taman Hiburan Pantai Kenjeran atau yang lebih dikenal sebagai Ken-Park. Tanmun jika Anda ingin alternatif tujuan wisata yang lebih murah dan memberikan pengalaman berbeda, Anda bisa memilih menyaksikan laut dari tepi kampung Nambangan.
 

Nambangan adalah desa nelayan tradisional yang berada di pesisir Surabaya. Letaknya tidak jauh dari Taman Ria Kenjeran atau Kenjeran lama. Di sini Anda bisa melihat puluhan perahu nelayan bersandar dan hilir mudik setiap hari.

Meski tidak pernah disebut sebagai tujuan utama Surabaya, Anda bisa menikmati pemandangan tepi laut secara gratis di sini. Banyak anak muda atau keluarga yang memanfaatkan hari libur dengan piknik di tepi laut.

Salah satu daya tarik di Nambangan Anda bisa melihat Jembatan Suramadu dari sisi Surabaya. Sambil menikmati makanan kecil, pemandangan Suramadu yang berada di tengah laut pasti membuat takjub.

Nambangan juga sudah lama menjadi tempat untuk berburu foto. Banyak komunitas fotografi lokal Surabaya yang menggunakan Nambangan sebagai lokasi untuk berburu foto matahari terbit di tengah laut. Jika Anda memang berencana berburu foto sunrise, saran saya datanglah sebelum subuh, sekitar pukul 3 pagi. Jangan khawatir, pada waktu seperti itu kampung Nambangan sudah memulai aktivitasnya. Nelayan-nelayan sudah mulai bersiap untuk melaut atau mencari kerang.

Selepas menikmati indahnya pemandangan laut, Anda juga bisa berbelanja ikan. Kampung Nambangan terletak tepat di depan Sentra Ikan Bulak. Tempat ini adalah pusat penjualan hasil laut yang ada di Surabaya. Anda bisa mendapatkan ikan segar, ikan kering, ikan asap, kerupuk ikan, dan kerajinan hasil laut dari sini. Ada juga berbagai warung yang menjual makanan khas Surabaya, seperti lontong balap, lontong kupang, sate kerang, dan sebagainya.

Sayangnya Nambangan masih belum jadi perhatian pemerintah kota Surabaya. Kawasan kampung nelayan ini masih terlihat kumuh. Pemerintah Surabaya saat ini memulai sebuah proyek baru di depan kampung Nambangan, yang menyebabkan kawasan di sekitar tempat tersebut berdebu dan kotor. Menurut penduduk sekitar, Pemkot Surabaya berencana membangun taman untuk melengkapi Sentra Ikan Bulak.

back to top