Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Strudel, hangatnya angin topan Austria di Kota Malang

Strudel, hangatnya angin topan Austria di Kota Malang
Malang – KoPi| Malang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Timur. Udaranya yang sejuk membuat kota ini menjadi jujugan berakhir pekan bersama keluarga. Selain itu, kota ini juga dikenal sebagai sentra penghasil buah-buahan, khususnya apel.
 

Bagi Anda yang sedang berlibur di kota Malang, oleh-oleh apel Malang mungkin sudah terlalu biasa. Jika ingin variasi yang lebih menggugah selera, tidak ada salahnya mencoba oleh-oleh baru dari kota Malang, yaitu strudel.

Strudel sebenarnya merupakan kue pastry khas dari Austria. Kue manis ini populer di Eropa sejak abad 18. Dalam bahasa Jerman, strudel artinya “pusaran air” atau “angin topan”. Ini karena proses pembuatannya yang digulung menyerupai angin topan atau pusaran air.

Anda bisa mencicipi kue khas Austria ini di Malang Strudel yang terletak di Jalan Ardimulyo, Singosari. Toko yang dimiliki oleh selebriti Teuku Wisnu ini baru dibuka sejak bulan Desember 2014 lalu. Sama seperti resep aslinya di Austria, kue andalan Malang Strudel ini juga berisikan apel. Pihak manajemen Malang Strudel mengaku mereka menggunakan apel segar dari petani apel di Karang Ploso, Malang.

“Kami menggunakan apel lokal yang diproduksi petani Karang Ploso, Malang. Buah-buahan yang kami pakai dijamin 100% segar karena diambil langsung dari petani,” tutur Dino, karyawan Malang Strudel.

Selain apel, Malang Strudel juga memiliki varian rasa lain, yaitu Strawberry Strudel, Pineapple Strudel, Orange Strudel, Mix Fruit Strudel, Choco Banana Strudel, dan Cheese Strudel. Sama seperti apelnya, mereka juga menggunakan buah-buahan produksi Malang sendiri.

KoPi sendiri tertarik untuk membawa pulang oleh-oleh khas Malang ini. Sayangnya Apple Strudel dan Strawberry Strudel yang saya incar sedang habis dan menunggu dipanggang. Tapi, saya tetap puas karena berhasil mengamankan Choco Banana Strudel. Rasanya? 

Hmm, pastry yang tipis dan renyah dari strudel begitu lembut di mulut. Dan Choco Banana Strudel yang saya pesan memang tidak mengecewakan. Coklatnya melimpah dan meleleh hingga ke jari-jari, membuat saya berkali-kali mengecap jari.

Karena diproduksi menggunakan buah lokal, Dino meyakinkan bahwa strudel mereka selalu fresh dan hangat. “Kami memproduksi strudel setiap 2 jam. Setelah dipanggang, akan segera dibawa ke toko. Jadi bisa dipastikan selalu hangat dan fresh,” ujarnya. Ia juga menyarankan strudel lebih baik disajikan hangat, bisa dengan cara dimasukkan ke oven terlebih dahulu.

Jika Anda tertarik untuk mencicipi oleh-oleh baru Malang ini, Anda bisa mampir ke Malang Strudel. Letaknya yang berada di jalur perlintasan utama Malang-Surabaya sangat mudah dicapai.

 

back to top