Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

7 ‘street food’ korea yang harus dicoba

Picture from waegok Picture from waegok

KoPi- Korea selatan sedang menjadi buah bibir didunia. Terkenal dengan Korean Wavesnya negara dengan sebutan Hanguk ini memiliki wisata jajanan jalanan yang sangat terkenal dan patut anda coba ketika berkunjung ke Korea Selatan. Berikut uraiannya.

1. Tteokbokki


Merupakan jajanan jalanan kaki lima paling populer dikorea. Tteobokki adalah kue  yang dibuat dari kue beras yang dipotong – potong dan direbus. Bahan yang sering dicampurkan dalam tteobokki adalah telur rebus dan lembaran fish cake. Harga seporsi tteobokki  bekisar 3000 won. Salah satu street food paling terkenal yang menjual tteoboki adalah Myeongdong yang juga merupakan pusat fashion trensetter dikorea.

2. Bungeoppang


Adalah kue yang berbentuk ikan yang diisi dengan berbagai macam isian, seperti isi coklat, ubi manis, kacang merah, dll. Rasa bungeoppang mirip dengan rasa waffle. Bungeoppang sangat populer disaat musim dingin.  Mitosnya kue bungeopang dapat membawa keberuntungan bagi yang memakannya.

3. Kkultarae


Kkultarae adalah manisan berbentuk gulungan mirip benang madu dan gula yang berwarna putih dan berisi kacang yang dihaluskan. Rasanya mirip seperti permen. Sebuah kkultarae terbuat dari 16000 helai benang. Makanan ini merupakan permen janggut naga khas Tiongkok yang dimiliki oleh Korea.

4. Kimchi


Penggemar film drama korea pasti sering melihat kimchi pada adegan – adegan filmnya. Kimchi merupakan makanan khas korea yang terbuat dari sayuran yang di fermentasi dengan beraneka macam bumbu. Rasanya pedas dan asam. Sayuran yang digunakan untuk membuat kimchi adalah sawi, lobak atau timun. Kimchi merupakan makanan tradisional korea yang sudah menjadi makanan wajib setiap waktu warga korea.

5. Kimbap


Sebenarnya kimbab sama dengan sushi makanan khas Jepang. Kimbab terbuat dari nasi putih dengan isian potongan ikan, daging, sayuran dan telur dan digulung dengan rumput laut kering. Satu porsi kimbab berisi 6 potong.  Isian kimbab yang paling populer adalah danmuji atau acar lobak. Harga seporsi kimbab bekisar 4000 won.

6. Bulgogi


Bulgogi adalah masakann khas korea selatan yang terbuat dari lembaran – lembaran daging sapi yang diiris tipis dan dipanggang. Sebelum dipanggang bulgogi dicampur dengan kecap, gula, minyak wijen, bawang putih, lada dan jahe. Bulgogi biasa dimakan sebagai pendamping menu utama.

7. Eomuk / Odeng


Odeng terbuat dari ikan yang dihaluskan dan dicampurkan dengan tepung terigu. Rasanya mirip seperti bakso ikan. Odeng berbagai macam bentuknya, ada yang berbentuk mirip dengan sosis, ada yang dibentuk pipih dan ditusuk kecil – kecil mirip sate.

back to top