Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

7 ‘street food’ korea yang harus dicoba

Picture from waegok Picture from waegok

KoPi- Korea selatan sedang menjadi buah bibir didunia. Terkenal dengan Korean Wavesnya negara dengan sebutan Hanguk ini memiliki wisata jajanan jalanan yang sangat terkenal dan patut anda coba ketika berkunjung ke Korea Selatan. Berikut uraiannya.

1. Tteokbokki


Merupakan jajanan jalanan kaki lima paling populer dikorea. Tteobokki adalah kue  yang dibuat dari kue beras yang dipotong – potong dan direbus. Bahan yang sering dicampurkan dalam tteobokki adalah telur rebus dan lembaran fish cake. Harga seporsi tteobokki  bekisar 3000 won. Salah satu street food paling terkenal yang menjual tteoboki adalah Myeongdong yang juga merupakan pusat fashion trensetter dikorea.

2. Bungeoppang


Adalah kue yang berbentuk ikan yang diisi dengan berbagai macam isian, seperti isi coklat, ubi manis, kacang merah, dll. Rasa bungeoppang mirip dengan rasa waffle. Bungeoppang sangat populer disaat musim dingin.  Mitosnya kue bungeopang dapat membawa keberuntungan bagi yang memakannya.

3. Kkultarae


Kkultarae adalah manisan berbentuk gulungan mirip benang madu dan gula yang berwarna putih dan berisi kacang yang dihaluskan. Rasanya mirip seperti permen. Sebuah kkultarae terbuat dari 16000 helai benang. Makanan ini merupakan permen janggut naga khas Tiongkok yang dimiliki oleh Korea.

4. Kimchi


Penggemar film drama korea pasti sering melihat kimchi pada adegan – adegan filmnya. Kimchi merupakan makanan khas korea yang terbuat dari sayuran yang di fermentasi dengan beraneka macam bumbu. Rasanya pedas dan asam. Sayuran yang digunakan untuk membuat kimchi adalah sawi, lobak atau timun. Kimchi merupakan makanan tradisional korea yang sudah menjadi makanan wajib setiap waktu warga korea.

5. Kimbap


Sebenarnya kimbab sama dengan sushi makanan khas Jepang. Kimbab terbuat dari nasi putih dengan isian potongan ikan, daging, sayuran dan telur dan digulung dengan rumput laut kering. Satu porsi kimbab berisi 6 potong.  Isian kimbab yang paling populer adalah danmuji atau acar lobak. Harga seporsi kimbab bekisar 4000 won.

6. Bulgogi


Bulgogi adalah masakann khas korea selatan yang terbuat dari lembaran – lembaran daging sapi yang diiris tipis dan dipanggang. Sebelum dipanggang bulgogi dicampur dengan kecap, gula, minyak wijen, bawang putih, lada dan jahe. Bulgogi biasa dimakan sebagai pendamping menu utama.

7. Eomuk / Odeng


Odeng terbuat dari ikan yang dihaluskan dan dicampurkan dengan tepung terigu. Rasanya mirip seperti bakso ikan. Odeng berbagai macam bentuknya, ada yang berbentuk mirip dengan sosis, ada yang dibentuk pipih dan ditusuk kecil – kecil mirip sate.

back to top