Menu
Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Prev Next

Tersungkur di Kandang Sendiri

Dua aktor penting kemenangan Arsenal atas manchester City Dua aktor penting kemenangan Arsenal atas manchester City Express.co.uk

Manchester-KoPi | Pertandingan sarat gengsi tersaji di Etihad Stadium, kandang Manchester City. Demi mendekati raihan poin pemuncak klasemen, kemenangan menjadi harga mati bagi anak asuh Manuel Pellegrini. Namun, Arsenal yang juga memiliki motivasi untuk terus bersaing meraih posisi 4 besar mampu menyarangkan dua gol dan akhirnya mencuri tiga angka di kandang juara BPL musim lalu tersebut.

 

Pertandingan yang kickoff pada 23.00 wib (18/1) ini berjalan dalam tempo sedang dengan Manchester City mengambil inisiatif menyerang. Dengan mengandalkan Sergio Aguero sebagai ujung tombak dan juga aktor yang mencetak gol ke gawang Arsenal di pertemuan terakhir di Emirates Stadium, kandang Arsenal, mantan menantu Diego Maradona ini seakan kehilangan insting mencetak golnya.

Kendati terus ditekan, Arsenal yang lebih dulu mendapat peluang di menit ke-23 setelah Nacho Monreal dilanggar oleh Vincent Kompany. Cazorla yang menjadi eksekutor penalti dengan sempurna menceploskan bola ke gawang yang dijaga Joe Hart. Praktis setelah gol tersebut tidak ada lagi kejadian menarik di babak pertama.

Di babak kedua, untuk menambah intensitas serangan, Man City di awal babak memasukkan Stefan Jovetic masuk untuk mengejar defisit gol. Malah Arsenal yang mampu menyarangkan bola kedua kalinya berkat free kick Cazorla yang diteruskan tandukan Olivier Giroud. Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tercipta. Kemenangan ini mematahkan rekor 13 tahun Arsenal tidak pernah menang di kandang Manchester City.

Absennya Yaya Toure menjadi handicap tersendiri bagi Manchester City. Ia harus absen membela City setidaknya satu bulan untuk membela timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2015. Sejak kepindahannya dari Barcelona 2010 lalu, Toure menjadi nyawa dari permainan tim yang dimiliki PM Thaksin Sinawatra sebelum diambil alih taipan Syekh Mansour ini. selain key pass, ia juga kerapkali mencetak gol-gol penting. hal paling kentara terjadi kemarin bagaimana Man City kesulitan membongkar pertahanan The Gunners, David Silva, Jesus Navas tidak sanggup menggantikan peran Yaya Toure sebagai motor serangan. Statistik menunjukkan, Man City hanya mencatat satu kali percobaan tendangan ke arah gawang pada babak pertama. Hal ini akan menjadi tugas berat Pellegrini, apalagi lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Chelsea, yang saat ini meninggalkan Manchester City dengan selisih 5 poin.

Kemenangan ini menjaga peluang Arsenal untuk terus bersaing meraih jatah Liga Champions, dengan selisih satu poin dengan Manchester United di posisi keempat dengan 40 poin dari 22 pertandingan dan posisi ketiga Southampton dengan raihan 42 poin.

 

Nora T. Ayudha

back to top