Menu
Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Pakar UGM Ajak Masyarakat Memanen Air Hujan

Pakar UGM Ajak Masyarakat Memanen A…

Jogja-KoPi| Pakar Hidrolo...

BKP: Indonesia Fokus Pada Peningkatan Kompetitifitas Produk Agrikultur

BKP: Indonesia Fokus Pada Peningkat…

Bantul-KoPI|Pada tahun 20...

UNIVERSITAS MENYAMBUT R.I KEEMPAT

UNIVERSITAS MENYAMBUT R.I KEEMPAT

Oleh Moh. Mudzakkir(Dosen...

Pakde Karwo : 2/3 Perguruan Tinggi Swasta Sumbangkan Kaum Intelektual di Jatim

Pakde Karwo : 2/3 Perguruan Tinggi …

Surabaya-KoPi| Sebanyak 2...

Pengungsi Korban Gempa di Gumantar Banyak Terserang Ispa

Pengungsi Korban Gempa di Gumantar …

Lombok-KoPi| Sebanyak 30 ...

Prev Next

‘Szczesny harus segera meninggalkan Arsenal’

Wojciech Szczesny disarankan untuk mencari klub baru. (Getty Images) Wojciech Szczesny disarankan untuk mencari klub baru. (Getty Images)
KoPi | Mantan pemain timnas Polandia, Jan Tomaszewski mengatakan bahwa pelatih Arsenal, Arsene Wenger telah berbohong kepada Wojciech Szczesny mengenai jaminan sebagai kiper pilihan pertama Arsenal, sebagaimana dilansir oleh Goal.

Szczesny kehilangan tempatnya di tim utama musim lalu yang diambil oleh David Ospina setelah penampilan buruknya membuat Arsene Wenger kehilangan kesabaran. Kondisi itu diperparah dengan Szczesny yang ketahuan merokok di ruang ganti sehingga membuat Wenger makin kehilangan kepercayaan kepada kiper timnas Polandia itu.

Tomaszewski, mantan kiper timnas Polandia, telah mendesak Szczesny untuk meninggalkan klub musim panas ini menyusul kedatangan Petr Cech yang dipercaya jelas akan semakin mengancam status kiper 25 tahun itu.

“Pada bulan Januari saya berbicara dengan manajer Polandia Adam Nawalka dan ia mengatakan bahwa Arsene Wenger telah mengatakan kepadanya bahwa jika Szczesny bekerja keras dalam latihan dia akan segera bermain lagi,” kata Tomaszewski pada Przeglad.

“Ternyata dia (Wenger) tidak mengatakan yang sebenarnya. Saya yakin bahwa ketika Szczesny mengatakan bahwa dia akan tinggal di Arsenal, dia tidak tahu bahwa Cech akan datang karena Wenger tidak bercerita tentang rencananya. Szczesny harus pergi, karena akan buang-buang waktu baginya, jika ia tetap di Arsenal,” sambung Tomaszewski.

“Transfer Petr Cech menjadi masalah besar bagi tim nasional Polandia. Bagi saya Wojciech masih nomor satu Polandia, kiper kelas dunia tetapi setelah transfer Cech ia tidak memiliki kesempatan untuk bermain di Arsenal dan Polandia. Ini bisa menjadi akhir karirnya di tim nasional,” tandas Tomaszewski.

Kedatangan Cech ke Arsenal memang sangat berdampak bagi penjaga gawang Arsenal lainnya. David Ospina pun kini dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Emirates Stadium menuju Fenerbahce. Szczesny sendiri sempat menyatakan untuk bertahan, namun jika dia memang berpikir realistis dengan mempertimbangkan saran, sebaiknya ia hengkang karena tak mungkin menggeser Petr Cech sebagai kiper utama. | Aditya Wicaksana WP

back to top