Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

‘Szczesny harus segera meninggalkan Arsenal’

Wojciech Szczesny disarankan untuk mencari klub baru. (Getty Images) Wojciech Szczesny disarankan untuk mencari klub baru. (Getty Images)
KoPi | Mantan pemain timnas Polandia, Jan Tomaszewski mengatakan bahwa pelatih Arsenal, Arsene Wenger telah berbohong kepada Wojciech Szczesny mengenai jaminan sebagai kiper pilihan pertama Arsenal, sebagaimana dilansir oleh Goal.

Szczesny kehilangan tempatnya di tim utama musim lalu yang diambil oleh David Ospina setelah penampilan buruknya membuat Arsene Wenger kehilangan kesabaran. Kondisi itu diperparah dengan Szczesny yang ketahuan merokok di ruang ganti sehingga membuat Wenger makin kehilangan kepercayaan kepada kiper timnas Polandia itu.

Tomaszewski, mantan kiper timnas Polandia, telah mendesak Szczesny untuk meninggalkan klub musim panas ini menyusul kedatangan Petr Cech yang dipercaya jelas akan semakin mengancam status kiper 25 tahun itu.

“Pada bulan Januari saya berbicara dengan manajer Polandia Adam Nawalka dan ia mengatakan bahwa Arsene Wenger telah mengatakan kepadanya bahwa jika Szczesny bekerja keras dalam latihan dia akan segera bermain lagi,” kata Tomaszewski pada Przeglad.

“Ternyata dia (Wenger) tidak mengatakan yang sebenarnya. Saya yakin bahwa ketika Szczesny mengatakan bahwa dia akan tinggal di Arsenal, dia tidak tahu bahwa Cech akan datang karena Wenger tidak bercerita tentang rencananya. Szczesny harus pergi, karena akan buang-buang waktu baginya, jika ia tetap di Arsenal,” sambung Tomaszewski.

“Transfer Petr Cech menjadi masalah besar bagi tim nasional Polandia. Bagi saya Wojciech masih nomor satu Polandia, kiper kelas dunia tetapi setelah transfer Cech ia tidak memiliki kesempatan untuk bermain di Arsenal dan Polandia. Ini bisa menjadi akhir karirnya di tim nasional,” tandas Tomaszewski.

Kedatangan Cech ke Arsenal memang sangat berdampak bagi penjaga gawang Arsenal lainnya. David Ospina pun kini dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Emirates Stadium menuju Fenerbahce. Szczesny sendiri sempat menyatakan untuk bertahan, namun jika dia memang berpikir realistis dengan mempertimbangkan saran, sebaiknya ia hengkang karena tak mungkin menggeser Petr Cech sebagai kiper utama. | Aditya Wicaksana WP

back to top