Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Si bengal Balotelli akhirnya pulang kampung

Mario Balotelli. (foto: Getty Images) Mario Balotelli. (foto: Getty Images)
KoPi| Mario Balotelli berada dalam situasi yang sulit saat pelatih Liverpool, Brendan Rodgers menyatakan bahwa ia tak ada dalam rencana musim ini. Bukan hal ideal bagi striker berkualitas seperti Balotelli tak diperhatikan oleh sang pelatih.

Sepertinya, membekukan Balotelli dari skuat adalah satu-satunya cara agar sang pemain lebih fokus pada peformanya di lapangan. Balo sudah menjadi sasaran cemoohan, cacian, makian dari banyak orang lantaran dianggap pemain gagal musim lalu bersama Liverpool.

Kedatangan Balo ke Liverpool pun sebenarnya membuat banyak orang terkejut. Untuk apa Liverpool mendatangkan pemain yang lebih terkenal karena ulah negatifnya? AC Milan pun senang berhasil ‘mengusir’ Balo, Liverpool dapat striker pengganti kepergian Luis Suarez musim panas lalu. Tranfers striker internasinal Italia ini memang terkesan sebagai kepanikan manajemen karena tak kunjung mendapat striker mumpuni.

Beberapa pihak percaya bahwa striker 25 tahun itu masih punya ketajaman di mulut gawang. Meski terkenal sebagai bad boy, ia adalah striker yang cukup ganas di kotak penalti lawan. Tengok saja statistiknya, bersama Inter Milan ia mencetak 28 gol dari 86 penampilan. Bersama Manchester City, ia mencetak 30 gol dari 80 penampilan. Lalu, bersama AC Milan ia mencetak 30 gol dari 54 penampilan. Cukup mengesankan. Jangan lupa juga, ia adalah pahlawan kemenangan Italia di semi final Euro 2012 saat menang 2-1 melawan Jerman.

Sayangnya keberhasilannya itu tak nampak saat ia merumput bersama The Reds. Ia hanya mencetak sebiji gol dari 16 penampilan.

Dan kini, Balo resmi kembali ke AC Milan dengan status pinjaman dari Liverpool. Alangkah baiknya jika ia menang berkontribusi bagi klub yang sedang berusaha menjadi klub top lagi ini.

Terlepas dari kesanggupan Balo membawa Milan kembali jaya, harus ada orang yang dapat menangani Mario Balo seperti apa yang dilakukan oleh ibu angkatnya, Silvia Balotelli. Silvia memperlakukan Mario Balo dengan penuh kasih sayang dan kedekatan dari hati ke hati.

Setidaknya Roberto Mancini (Inter Milan dan Manchester City) dan Cesare Prandelli (timnas Italia) pernah punya kemesraan dengan Balo dan menjadikannya sebagai anak kesayangan. Hasilnya, pemain berdarah Ghana ini sukses menjadi ujung tombak tim.

Jika gagal mendekati Balo seperti apa yang dilakukan Jose Mourinho apalagi Brendan Rodgers, ia pasti akan sulit kembali menjadi sumber ketakutan pemain belakang lawan.

Nah, bagaimana dengan Sinisa Mihajlovic? |Aditya Wicaksana WP|

back to top