Menu
Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Prev Next

Saran Pirlo Bagi MU: "Lupakan Saja Paul Pogba"

Saran Pirlo Bagi MU: "Lupakan Saja Paul Pogba" Foto : Joosep Martinson/getty Images

Turin – KoPi | Salah satu permasalahan yang ada di tubuh Manchester United adalah Setan Merah tidak memiliki gelandang yang cukup mumpuni sepeninggal Paul Scholes.

Meskipun memiliki Michael Carrick, namun pemain ini sering dibeka cedera dan tidak adanya pelapis yang sepadan. Salah satu upaya mengatasi permasalahan tersebut dengan mencoba mendatangkan (kembali) Paul Pogba yang saat ini menjadi pemain muda yang memiliki prospek cerah di masa depan.

Derasnya rumor transfer yang melibatkan nama Paul Pogba menggoda Andrea Prilo angkat bicara. Menurutnya, sebaiknya Manchester United mengurungkan niatnya untuk merekrut kembali Pau Pogba dan mencoba menerima kesalahan telah membuatnya pergi dari Old Trafford.

Tak tanggung-tanggung, kabarnya mahar yang akan dibayarkan pihak MU kepada Juventus senilai 70 juta pounds, dari segi bisnis Juventus mendapat untung besar karena Pogba bergabung dengan Juve pada tahun 2012 dengan status bebas transfer.

Tapi Pirlo lagi-lagi menegaskan bahwa pemain 21 tahun itu tak akan kembali ke Old Trafford di mana pada saat itu, Sir Alex Ferguson tidak berusaha membujuknya untuk tetap tinggal di Inggris.

“Untuk alasan apapun mereka (MU) tidak memberinya kesempatan dan itu adalah kesalahan yang harus mereka terima. Saya tidak meliha ia (Pogba) akan kembali ke Manchester United”

Manchester United tidak sendirian dalam perburuan pemain timnas Prancis itu, dua tim yang mengantri tanda tangan Pogba lainnya adalah Real Madrid dan Chelsea. Salah satu bukti kualitas Pogba adalah di laga Serie A minggu kemarin, ia mencetak gol perdana di pertandingan Juventus melawan Chievo Verona.

Atas kemampuan yang dimmiliki Pogba saat ini, bukan hal yang aneh jika Pogba menarik minat klub-klub besar Eropa - sesuatu yang Pirlo telah amati sejak bergabungnya Pogba di Juve tiga tahun lalu.

 

“Ketika ia bergabung pertama kali di sesi latihan kami tahu ada sesuatu di dalam dirinya – dan hanya dalam waktu dua tahun ia menjadi salah satu pemain terbaik dunia.” imbuhnya

“Tentu saja ia memiliki sejumlah piihan, ia tahu itu. kamu tak bisa bermain di levelnya tanpa mengundang ketertarikan, tapi ia juga tahu bahwa Juve juga salah satu tim besar di Eropa.”

“Aku telah berbicara kepadanya, dan memberitahunya untuk bekerja keras dan membuat keputusan yang benar tak ada batasan dalam meraih apa yang ia bisa capai.”



 

 

Nora T. Ayudha

back to top