Menu
Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi | Balai Penyel...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Gerakan Filantropi Islam Sebagai De…

Sleman-KoPi| Dewasa ini, ...

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adalah Persatuan dan Kesatuan

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adala…

Jatim-KoPi| Salah satu ku...

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehakiman Masih Berpusat Pada Institusi Bukan Hakim Secara Personal

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehak…

Sleman-KoPi|Kemerdekaan k...

Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi | Gunung Merap...

Prev Next

Medan jadi tuan rumah seri ke enam Djarum Sirnas 2016

Medan jadi tuan rumah seri ke enam Djarum Sirnas 2016

Medan-KoPi| Perhelatan akbar Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) kembali digelar. Setelah membungkus kesuksesan di seri kelima Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 yang berakhir sabtu (13/8) lalu, di Kota Cirebon, mulai hari ini, Senin 22 hingga 27 Agustus 2016 mendatang, Djarum Sirnas seri keenam tahun ini kembali dihelat di Kota Medan, tepatnya di GOR PBSI Sumatera Utara. Pertandinganpun sudah berlangsung sejak pagi tadi pukul 09.00 WIB.

Bertajuk Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Utara Open 2016, sebanyak 414 atlet dari 59 klub penjuru tanah air, 13 Provinsi, dan 3 wakil negara asing yakni dari Tiongkok, Thailand, dan Malaysia akan turut ambil bagian di turnamen yang menyediakan total hadiah Rp.220 juta ini.

Salah satu pebulutangkis tanah air yang akan berlaga di Djarum Sirnas kali ini yakni pebulutangkis yang baru menjajaki podium juara pertama Djarum Sirnas untuk pertama kalinya di nomor tunggal dewasa putra, yakni Vicky Angga Saputra.

Pebulutangkis asal PB Tangkas Jakarta ini mengaku semakin percaya diri dan siap tampill di Medan, pasca keberhasilannya menjadi juara di Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 pekan lalu. Kala itu, Vicky keluar sebagai juara usai melakoni laga dramatis menghadapi Setyaldi Putra Wibowo (PB Guna Dharma Bandung) di final. Vicky memastikan kemenangannya usai unggul 12-21, 21-18, dan 22-20 atas Setyaldi.

Diakui pemain kelahiran Depok, 22 Maret 1996 ini, jika dirinya siap untuk mempertahankan gelar di Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016.

“Tentunya pencapaian perdana saya menjadi juara di Djarum Sirnas di kelas dewasa, sangat menambah kepercayaan diri saya untuk tampil di seri-seri Djarum Sirnas berikutnya. Apalagi saya bisa meraih gelar juara di Djarum Sirnas Jawa Barat yang merupakan salah satu seri yang paling ketat persaingannya. Semoga di Djarum Sirnass Medan, saya bisa mempertahankan gelar juara ini,”tutur Vicky.

Di nomor tunggal dewasa putri, nampaknya hingga seri kelima di Cirebon lalu, Hera Desi Ana Rachmawati belum juga bisa dikalahkan oleh siapapun. Untuk kelima kalinya, pebulutangkis wakil PB Mutiara Cardinal Bandung ini berhasil mencapai podium juara tertinggi Djarum Sirnas. Di seri keenam ini, Hera pun bakal kembali membuat penasaran para pebulutangkis tunggal dewasa putri lainnya yang hingga saat ini belum mampu menaklukan dirinya.

Selain Vicky dan Hera, nama-nama kuat di nomor lainnya pun sudah dipastikan bakal ikut di turnamen ini. Seperti pasangan ganda dewasa putra Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido (PB Jaya Raya Jakarta/PB Djarum Kudus), pasangan ganda dewasa putri Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah (PB Mutiara Cardinal Bandung), dan pasangan ganda campuran dewasa, Fran Kurniawan/Komala Dewi (PB Djarum Kudus).

back to top