Menu
Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Prev Next

‘Manchester United masih belum siap untuk Liga Champions’

Owen Hargreaves saat masih berseragam Manchester United. (Getty Images) Owen Hargreaves saat masih berseragam Manchester United. (Getty Images)
KoPi | Mantan gelandang Manchetser United, Owen Hargreaves tidak mengharapkan arsitek Louis van Gaal berhasil di level Eropa musim depan. Ia mengingatkan sang pelatih untuk tidak terlalu royal belanja pemain di bursa transfer.

Hargreaves berharap mantan klubnya Manchester United berjuang di Liga Champions musim depan karena kompetisi semakin ketat, seperti diberitakan oleh Goal.

Louis van Gaal membawa klub asal Inggris itu kembali ke kompetisi klub elit Eropa karena musim 2014-15 finish peringkat empat setelah musim sebelumnya ‘hanya’ finish ketujuh di masa jabatan dari David Moyes.

Klub yang bermarkas di Old Traffold itu sudah belanja pemain musim panas ini, dengan mendatangkan Memphis Depay. MU berambisi untuk meraih prestasi di level domestik maupun Eropa, namun Hargreaves menolak peluang klub memenangkan persaingan musim depan.

“Saya tidak berpikir Manchester United siap bersaing untuk gelar Liga Champions,” kata Hargreaves yang merupakan pemain yang turut andil memenangkan Liga Champions 2008 untuk MU ini. “Jika Anda melihat Bayern Munich, Real Madrid, Barcelona, secara realistis saya pikir mereka (United) tidak.”

“Saya yakin fans akan senang untuk kembali ke hari-hari ketika mereka berada di semi final Liga Champions hampir setiap tahun dan tidak hanya memenangkan liga, tapi menang itu indah juga,” tambah pemain berpaspor Inggris ini.

“Ketika Anda bersemangat menghabiskan 200 juta pounds (275 juta euro) untuk belanja pemain, saya masih belum 100 persen yakin bagaimana kita Chelsea yang melesat menjadi klub terbaik di negeri ini (Inggris). Mereka bisa pergi dan mendapatkan pemain yang mereka butuhkan secara khusus. Saya pikir Manchester United membutuhkan lebih banyak lagi,” pungkas pemain kelahiran Kanada ini.

Hargreaves mengawali karir junior dan debut profesional bersama Bayern Munich sebelum akhirnya pindah ke Manchester United pada 2007. Ia lantas membelot ke ‘tetangga berisik’, Manchester City pada 2011. Pada tahun 2012 ia memutuskan pensiun dini di usia 31 tahun lantaran cedera lutut dan tak ada lagi klub yang berminat padanya. | Aditya Wicaksana WP

back to top