Menu
Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi | Balai Penyel...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Gerakan Filantropi Islam Sebagai De…

Sleman-KoPi| Dewasa ini, ...

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adalah Persatuan dan Kesatuan

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adala…

Jatim-KoPi| Salah satu ku...

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehakiman Masih Berpusat Pada Institusi Bukan Hakim Secara Personal

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehak…

Sleman-KoPi|Kemerdekaan k...

Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi | Gunung Merap...

Prev Next

‘Manchester United masih belum siap untuk Liga Champions’

Owen Hargreaves saat masih berseragam Manchester United. (Getty Images) Owen Hargreaves saat masih berseragam Manchester United. (Getty Images)
KoPi | Mantan gelandang Manchetser United, Owen Hargreaves tidak mengharapkan arsitek Louis van Gaal berhasil di level Eropa musim depan. Ia mengingatkan sang pelatih untuk tidak terlalu royal belanja pemain di bursa transfer.

Hargreaves berharap mantan klubnya Manchester United berjuang di Liga Champions musim depan karena kompetisi semakin ketat, seperti diberitakan oleh Goal.

Louis van Gaal membawa klub asal Inggris itu kembali ke kompetisi klub elit Eropa karena musim 2014-15 finish peringkat empat setelah musim sebelumnya ‘hanya’ finish ketujuh di masa jabatan dari David Moyes.

Klub yang bermarkas di Old Traffold itu sudah belanja pemain musim panas ini, dengan mendatangkan Memphis Depay. MU berambisi untuk meraih prestasi di level domestik maupun Eropa, namun Hargreaves menolak peluang klub memenangkan persaingan musim depan.

“Saya tidak berpikir Manchester United siap bersaing untuk gelar Liga Champions,” kata Hargreaves yang merupakan pemain yang turut andil memenangkan Liga Champions 2008 untuk MU ini. “Jika Anda melihat Bayern Munich, Real Madrid, Barcelona, secara realistis saya pikir mereka (United) tidak.”

“Saya yakin fans akan senang untuk kembali ke hari-hari ketika mereka berada di semi final Liga Champions hampir setiap tahun dan tidak hanya memenangkan liga, tapi menang itu indah juga,” tambah pemain berpaspor Inggris ini.

“Ketika Anda bersemangat menghabiskan 200 juta pounds (275 juta euro) untuk belanja pemain, saya masih belum 100 persen yakin bagaimana kita Chelsea yang melesat menjadi klub terbaik di negeri ini (Inggris). Mereka bisa pergi dan mendapatkan pemain yang mereka butuhkan secara khusus. Saya pikir Manchester United membutuhkan lebih banyak lagi,” pungkas pemain kelahiran Kanada ini.

Hargreaves mengawali karir junior dan debut profesional bersama Bayern Munich sebelum akhirnya pindah ke Manchester United pada 2007. Ia lantas membelot ke ‘tetangga berisik’, Manchester City pada 2011. Pada tahun 2012 ia memutuskan pensiun dini di usia 31 tahun lantaran cedera lutut dan tak ada lagi klub yang berminat padanya. | Aditya Wicaksana WP

back to top