Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

‘Manchester United masih belum siap untuk Liga Champions’

Owen Hargreaves saat masih berseragam Manchester United. (Getty Images) Owen Hargreaves saat masih berseragam Manchester United. (Getty Images)
KoPi | Mantan gelandang Manchetser United, Owen Hargreaves tidak mengharapkan arsitek Louis van Gaal berhasil di level Eropa musim depan. Ia mengingatkan sang pelatih untuk tidak terlalu royal belanja pemain di bursa transfer.

Hargreaves berharap mantan klubnya Manchester United berjuang di Liga Champions musim depan karena kompetisi semakin ketat, seperti diberitakan oleh Goal.

Louis van Gaal membawa klub asal Inggris itu kembali ke kompetisi klub elit Eropa karena musim 2014-15 finish peringkat empat setelah musim sebelumnya ‘hanya’ finish ketujuh di masa jabatan dari David Moyes.

Klub yang bermarkas di Old Traffold itu sudah belanja pemain musim panas ini, dengan mendatangkan Memphis Depay. MU berambisi untuk meraih prestasi di level domestik maupun Eropa, namun Hargreaves menolak peluang klub memenangkan persaingan musim depan.

“Saya tidak berpikir Manchester United siap bersaing untuk gelar Liga Champions,” kata Hargreaves yang merupakan pemain yang turut andil memenangkan Liga Champions 2008 untuk MU ini. “Jika Anda melihat Bayern Munich, Real Madrid, Barcelona, secara realistis saya pikir mereka (United) tidak.”

“Saya yakin fans akan senang untuk kembali ke hari-hari ketika mereka berada di semi final Liga Champions hampir setiap tahun dan tidak hanya memenangkan liga, tapi menang itu indah juga,” tambah pemain berpaspor Inggris ini.

“Ketika Anda bersemangat menghabiskan 200 juta pounds (275 juta euro) untuk belanja pemain, saya masih belum 100 persen yakin bagaimana kita Chelsea yang melesat menjadi klub terbaik di negeri ini (Inggris). Mereka bisa pergi dan mendapatkan pemain yang mereka butuhkan secara khusus. Saya pikir Manchester United membutuhkan lebih banyak lagi,” pungkas pemain kelahiran Kanada ini.

Hargreaves mengawali karir junior dan debut profesional bersama Bayern Munich sebelum akhirnya pindah ke Manchester United pada 2007. Ia lantas membelot ke ‘tetangga berisik’, Manchester City pada 2011. Pada tahun 2012 ia memutuskan pensiun dini di usia 31 tahun lantaran cedera lutut dan tak ada lagi klub yang berminat padanya. | Aditya Wicaksana WP

back to top