Menu
Mahasiswa UGM Inovasikan Produk Senyawa Atasi Limbah Tambang

Mahasiswa UGM Inovasikan Produk Sen…

Sleman-KoPi| Tim mahasisw...

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letusan Efusif Yang Aman.

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letu…

Jogja-KoPi| Kepala Balai ...

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di Proses Magmatisnya.

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di…

Jogja-KoPi| Balai Penyeli...

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Empati dan Duka Cita AS kepada Korban dan Dampak Terorisme di Jatim

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Emp…

Jatim-KoPi| Gubernur Jati...

Pemerintah Bangun Industri Digital untuk Kurangi Kesenjangan Ekonomi

Pemerintah Bangun Industri Digital …

Sleman-KoPi| Pemerintah s...

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi| Balai Pen...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Prev Next

Karir Balotelli (Hampir) Tamat

Balotelli dan Brendan Rodgers terlibat pembicaraan serius saat sesi latihan Balotelli dan Brendan Rodgers terlibat pembicaraan serius saat sesi latihan Foto : Express News

Liverpool – KoPi | Kembalinya Balotelli di persepakbolaan di raah Inggris kali ini tidak begitu mulus. Permainannya semakin menurun drastis terhitung sejak ditransfer ke AC Milan dari Manchester City.

Namun kairnya dipastikan stagnan musiim ini setelah pelatih Liverpool, Brendan Rodgers tidak lagi menjadikan Balotelli sebagai prioritas utama di lini depan.

Hal ini terlihat ketika laga FA Cup yang mempertemukan Liverpool dengan Bolton. Tidak ada nama Balotelli, bak di starting line up maupun di bangku cadangan. Meskipun mantan pelatih Swansea itu merotasi lima pemain inti dan mengistirahatkan Gerrard, manajer mengonfirmasi bahwa penyerang berdarah Itali-Ghana itu tidak sesuai kebutuhan tim.

Menurut Rodgers, ia menjelaskan bahwa ia membutuhkan penyerang yang mampu menunjukkan kecepatan, pergerakan, dan pressing yang agresif dan hal itu bahkan diakui Balotelli ia tidak memiliki hal itu di dirinya.

Ketika didesak apakah Balotelli bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya dan mendapatkan posisinya jika diberi kesempatan hingga akhir musim, Rodgers mengakui ini akan menjadi hal yang sulit bagi mantan pemain Inter Milan dan AC Milan ini

"Kupikir waktu akan menjawabnya. Ia masih bisa berkontribusi membuat - sesuatu yang kurasa ia /akan mampu melakukannya." Kata Rodgers

"Tapi aku telah menilai setiap pemain setiap hari kala aku melihatnya, berlari, bejkerja. kalian tahu? begitulah aku memilih skuad. seperti itulah bagaimana akan terus berlangsung"

Setelah pertandingan melawan Bolton, Rodgers mengungkapkan Balotelli tidak sedang cedera, tapi ia memang tidak masuk daftar pemain di tim. ia menjelaskan bahwa Balotelli tidak cukup bagus untuk masuk menjadi bagian skuad.

“Ini berat bagi Mario karena sebenarnya tim mulai menunjukkan performa yang membaik dan seperti yang kita lihat Liverpool yang sejati seperti beberapa minggu ke belakang dan ia melihat apa yang dibutuhkan di tim ini.”

"Kami menghabisan waktu sekitar sejam untuk bercakap-cakap. ia mengerti kondisi ini. ia tahu apa yang dibutuhkan tim -pressing dan agresi- dan jika kamu tidak mampu melakukannya maka kamu tidak bisa menjadi bagian dari im. kami menderita selama empat bulan awal musim ini dan kami tidak inngin kembali ke masa itu."

"Ia mengakui dirinya akan berjuang dan menyesuaikan dengan cara bermain, karena masalahnya ia tipikal pemain yang bermain di area kotak penalti. ia adalah model pemain yang akan bekerja keras untuk kembali ke tim, tapi ini bukanlah tentang pemain itu sendri, tapi jika kamu mau menjadi bagian dari tim, kamu harus menunjukannya tiap hari."

"Aku menilai saat sesi latihan dan tidak ada perlakuan istimewa bagi siapapun, tak terkecuali Mario."

"Meskipun mengalami masa-masa suram, baik Balotelli dan manajer mengakui bahwa pemain timnas Itali itu secara sederhana tidak cocok dengan gaya bermain Liverpool, namun klub tetap bersikukuh ia akan tetap berkostum Liverpool hingga akhir musim, dengan rencana Balotelli akan mengisi bangku cadangan di beberapa pertandingan ke depan."

Meskipun mengalami masa-masa suram, baik Balotelli dan manajer mengakui bahwa pemain timnas Itali itu secara sederhana tidak cocok dengan gaya bermain Liverpool,namun klub tetap bersikukuh ia akan tetap berkostum Liverpool higga akhir musim, dengan rencana Balotelli akan mengisi bangku cadangan di beberapa pertandingan ke depan.|   Nora T. Ayudha

 

 

 

back to top