Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Hayom Rumbaka Kembali Jajaki Arena Pertandingan

Hayom Rumbaka Kembali Jajaki Arena Pertandingan

Surabaya-KoPi| Setelah cukup lama tak terlihat di arena pertandingan, pebulutangkis tunggal putra mantan penghuni Pelatnas Cipayung, Dionysius Hayom Rumbaka akhirnya kembali menjajaki arena pertandingan karpet hijau.

Di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016 yang sedang berlangsung di Surabaya memasuki hari pertama ini, Senin (14/11), Hayom memutuskan untuk bersaing lagi. Atlet yang saat ini kembali berseragam PB Djarum Kudus tersebut, pada Desember 2015 silam, harus mendera cedera lutut yang dan memaksanya untuk beristirahat panjang.

Anterior cruciate ligament (ACL) Hayom putus ketika dirinya berlaga di Liga Malaysia. Setelah kejadian itu Hayom harus menjalani terapi selama kurang lebih tiga bulan, sampai akhirnya Hayom terpaksa harus operasi pada bulan Maret 2016.

Pada saat dijumpai di GOR Sudirman Siang tadi, Senin (14/11) Sesaat setelah ia melakoni laga babak pertama Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2016, Hayom mengaku jika kondisi dirinya sudah 80 persen pulih.

“Sudah satu tahun saya gak ikut pertandingan. Ya kendalanya harus adaptasi di lapangan lagi, harus bisa balikin suasana bertanding. Sempat tegang sih tadi di awal-awal karena takut gak bisa bertanding lagi. Mungkin jika dirasakan saat ini saya sudah merasa pulih 80 persen, belum 100 persen,”ungkap Hayom.

Di babak pertama tadi, Hayom sukses meraih kemenangan atas lawannya dari Malaysia, Hussein Zayan Shaheed Zaki dengan dua game langsung 21-8 dan 21-13 dalam waktu 23 menit pertandingan.

Hayom pun menuturkan, jika dirinya tak mempunyai target khusus di turnamen kali ini. Baru awal tahun 2017 lah Hayom bakal menyusun target yang ingin ia capai. “Awal tahun depan mungkin saya baru akan mempunyai target khusus, dan tidak untuk turnamen ini. Nanti satu-satu dulu, mulai ikut Challenge, GP, GPG, dan seterusnya. Saya sudah melakukan oprasai seperti ini, rasanya sia-sia jika tidak mempunyai harapan atau target lagi yang lebih tinggi di dunia bulutangkis. Semoga kedepannya kondisi saya bisa terus membaik membaik,”tutur Hayom.

Pada babak kedua Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2016 besok, Selasa (15/11) Hayom akan langsung berjumpa unggulan dua, sekaligus juara Djarum Sirnas Sumatera Utara 2016, yakni Fikri Ihsandi Hadmadi dari PB Tangkas Jakarta.

“Pokoknya yang saat ini saya pikirkan ingin dapetin suasana pertandingan, dan ngilangin trauma. Tidak ada target khusus untuk turnamen ini, jadi ketemu siapaun lawannya saya akan main enjoy saja,”pungkasnya.

back to top