Menu
Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Prev Next

Garuda Muda lolos ke semi final SEA Games

Garuda Muda lolos ke semi final SEA Games
KoPi | Timnas Indonesia U-23 melakoni laga pamungkas grup A SEA Games melawan tuan rumah Singapura di Stadion Jalan Besar pada Kamis (11/6) malam. Pasukan Garuda Muda hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semi final SEA Games cabang sepak bola.

Evan Dimas dkk langsung tampil menyerung begitu wasit meniup peluit kick-off, namun tekanan yang diberikan dapat diantisipasi oleh barisan pertahanan Singapura. Wai Loon tampil dengan tangguh melakukan beberapa intersep.

Pada menit ke-23, Indonesia membangun serangan dengan cemerlang. Kerja sama antara Abduh Lestaluhu dari sisi kiri memberikan umpan silang yang menciptakan kemelut di kotak penalti Singapura. Bola disambut oleh Zulfiandi lalu diumpan kepada Evan. Namun sayangnya, kaki Evan tak dapat menjangkau bola.

Garuda Muda terus menekan dengan mengandalkan Muchlis dan Dani disokong Evan. Tapi tak ada gol yang tercipta sampai turun minum. Skor kacamata 0-0 mengakhiri 45 menit pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, Aide Iskandar melakukan pergantian, dua pemain sekaligus dimasukkan pelatih Singapura tersebut. Irfan Fandi dan Faris Ramli masuk menggantikan Ng Yong Woo dan Samion Amy.

Menit ke-47, publik Jalan Besar pun bergemuruh setelah Evan melakukan tendangan keras ke tiang jauh gawang Singapura. Bola dengan mulus masuk ke gawang Singapura. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Sial bagi Singapura karena pada menit ke-65 harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Wai Loon diusir oleh wasit lantaran melakukan tekel terhadap Evan dari belakang.

Evan dkk tak berhenti menekan Singapura. Kontak fisik pun kerap terjadi sehingga melahirkan beberapa kartu kuning untuk pemain Singapura. Ofisial pertandingan memberikan tujuh menit waktu tambahan, namun tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk Indonesia sukses mencuri tiga poin dan berhak untuk lolos ke semi final menghadapi Thailand Sabtu (13/6) nanti di National Stadium.

Susunan Pemain:

Singapura U-23: Buhari Syazwan; Mohan Kumar, Ho Wai Loon, Sh Othman, Abdul Rahman; Adam Swandi, Samion Amy (Ramli 46), Guanasagaran Pravin, Ng Yong Woo (Irfan Fandi 46), Safirul Sulaiman; Sahil Suhaimi (Suria 70).

Indonesia U-23: Teguh Amiruddin; Abduh Lestaluhu (Vava Mario 71), Agung Prasetyo, Manahati Lestusen, Syaiful Indra; Evan Dimas, Adam Alis, Zulfiandi, Paulo Sitanggang (Hansamu Yama 67), Ahmad Nufiandani (Muh Hargianto 88); Muchlis Hadi.

Aditya Wicaksana WP

back to top