Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Djarum Sirnas Seri Pertama Tahun 2016 Sudah Dimulai

Djarum Sirnas Seri Pertama Tahun 2016 Sudah Dimulai

Banjarmasin-KoPi| Perhelatan akbar Djraum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) tahun 2016 ini sudah dimulai. Kali in, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menjadi Kota pembuka Djarum Sirnas 2016, dan sudah dimulai sejak pagi tadi, (22/2) di dua GOR yang berbeda yakni di GOR Hasannudin dan GOR Hippindo. 

Sebanyak 608 atlet dari seluruh penjuru tanah air dan juga beberapa atlet asing, akan bersaing di pentas Djarum Sirnas Banjarmasin yang akan dimuali pada hari ini, 22 hingga 27 Februari 2016 mendatang.

"Sirnas Banjarmasin kali ini diikuiti oleh 609 atlet, dari 88 klub, 14 pengprov dan 2 lagi dari luar negeri, yakni Malaysia dan Japan," papar Edyanto Sabarudin selaku Kabid turnamen dan perwasitan PP PBSI.

"Gor yang akan digunakan sendiri ada dua, yakni Gor Hasannudin dan Hippindo. Kita percaya kota Banjarmasin ini sudah siap untuk menggelar Djarum Sirnas pertama tahun ini," pungkas Eddyanto.

Pada tahun 2016 ini sendiri, rangkaian Djarum Sirnas hanya akan berlangsung di delapan kota saja, tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang tak kurang digelar di sepuluh kota. Selain itu, peraturan baru pun sudah ditetapkan, yakni hanya kategori remaja/U17, taruna/U19, dan dewasa nomor pertandingan yang akan dipertandingkan pada Djarum Sirnas 2016.

Para Atlet Siap Tempur

Tak hanya dari segi penyelenggarannya saja yang sudah siap, para atlet pun sudah siap tempur di ajang Djarum Sirnas seri pembuka 2016 yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini.

Salah satunya si "Ratu Sirnas" Febby Angguni. Siapa yang tak kenal pebulutangkis tunggal putri nasional itu. Atlet yang saat ini membela klub Tjakrindo Master tersebut, beberapa tahun terakhir ini sering dijuluki si "Ratu Sirnas". Bagaimana tidak, sejak awal keikutsertaannya di ajang Djarum Sirnas 2009 silam, hingga terakhir 2015, Febby Angguni terhitung sudah mengoleksi beberapa gelar juara tunggal putri di kelas dewasa. Terakhir, di tahun 2015 lalu, dari sepuluh seri yang bergulir, dan tujuh seri yang ia ikuti, Febby mampu menyabet sebanyak lima gelar juara.

Dan di Djarum Sirnas 2016 yang berlangsung di Kota Banjarmasin ini, gadis kelahiran Bandung, 8 Juli 1991 itu, mengaku sudah siap mengawali Sirnas pembuka tahun ini.

"Persiapan sih sudah bagus menghadapi sirnas pembuka tahun ini. Jadi optimis saja bisa juara di Sirnas Banjarmasin ini, walaupun persaingannya pasti seru," ujarnya.


Meski begitu, diakui pebulutangkis yang pernah bermukim di Pelatnas Cipayung itu, dirinya harus waspada menghadapi lawan-lawan tangguh dari klub lainnya. "Nama-nama seperti Hera Desi Ana Rachmawati (Mutiara), dan Aprilia Yuswandari (Semen Gresik) yang paling harus di waspadai di Sirnas Banjarmasin nanti ," tambahnya.


Tak hanya ingin sukses di laga sirnas pembuka 2016, Febby pun ternyata mengemban misi untuk bisa meraih kesuksesan besar di tahun ini. Tak tanggung-tanggung, dari delapan Sirnas yang akan bergulir, Febby berambisi untuk bisa mengikuti kedelapan seri tersebut, dan berharap mampu menyabet kedelapan gelar juara Djarum Sirnas 2016 itu.

"Harapannya di tahun ini bisa mengikuti kedelapan seri Djarum Sirnas. Dan semoga bisa juara terus di delapan Sirnas tahun ini, mau mecahin rekor," pungkas Febby.

back to top