Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

De Bruyne lega akhirnya gabung Manchester City

Kevin De Bruyne. (foto: AFP) Kevin De Bruyne. (foto: AFP)
KoPi| Kevin De Bruyne menyatakan lega bahwa saga transfer kepindahannya dari Wolfsburg ke Manchester City akhirnya telah rampung. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah menandatangani kontrak enam tahun di Stadion Etihad setelah kedua klub mencapai kesepakatan pada Minggu (30/8).

Pemain 24 tahun itu mengakui bahwa menenentukan seputar masa depannya terasa sulit dan ia melihat ke depan untuk berfokus pekerjaannya.

“Dalam beberapa minggu terakhir ada banyak pers, juga di Jerman,” katanya di situs resmi Manchester City. “Hal ini baik, saya tinggal di Wolfsburg dan kami hanya menunggu sampai pada saatnya.

“Sekarang saya hanya bisa bermain sepakbola lagi. Apa yang ada di pikiran Anda tidak mudah untuk berada di 100 persen dan bermain pada tingkat yang baik.”

De Bruyne bergabung bersama komptriotnya di timnas Belgia, kapten Vincent Kompany di skuat Manuel Pellegrini. Dia berbicara dengan rekan senegaranya itu untuk membuat keputusan.

"Sangat bagus bila Anda mengenali beberapa orang," lanjutnya. "Saya tahu beberapa pemain, tidak banyak tetapi saya telah berbicara dengan mereka kadang-kadang".

"Vinny (sapaan Vincent Kompany) kenal baik dengan saya sehingga dia bisa membantu saya. Dia orang yang berbicara dengan bahasa yang sama dengan saya sehingga dia bisa membantu saya di sini sedikit lebih baik dan membantu keluarga saya.

“Dia menelepon saya beberapa kali dan kami berbicara di telepon. Dia hanya mengatakan kepada saya bahwa klub bisa merawat saya dan mereka akan membantu saya, dan juga jika ada masalah saya bisa memanggilnya.

“Dia mengatakan kepada saya untuk mengikuti kata hati dan pikiran saya. Namun jika saya datang ke City ia akan senang dan jika tidak ia akan mengerti keputusan saya Semoga kami bisa melakukan hal baik bersama-sama."

Direktur olahraga Wolfsburg Klaus Allofs memuji profesionalisme pemain yang sudah membela klubnya selama 18 bulan, tempat memenangkan DFB Pokal dan Piala Super Jerman.

“Dia selalu bersikap sangat profesional dalam satu setengah tahul di VfL Wolfsburg dan memberikan segalanya,” kata Allofs kepada situs resmi klubnya. “Kepindahannya sangat disayangkan karena dia adalah bagian penting dari tim kami. Semoga Kevin meraih keberhasilan bersama Manchester City.”

De Bruyne akan mengenakan nomor punggung 17 bersama The Sky Blue. Kedatangannya tentu akan membuat lini tengah City semakin solid. |Aditya Wicaksana WP|

back to top