Menu
Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Pakar UGM Ajak Masyarakat Memanen Air Hujan

Pakar UGM Ajak Masyarakat Memanen A…

Jogja-KoPi| Pakar Hidrolo...

BKP: Indonesia Fokus Pada Peningkatan Kompetitifitas Produk Agrikultur

BKP: Indonesia Fokus Pada Peningkat…

Bantul-KoPI|Pada tahun 20...

UNIVERSITAS MENYAMBUT R.I KEEMPAT

UNIVERSITAS MENYAMBUT R.I KEEMPAT

Oleh Moh. Mudzakkir(Dosen...

Pakde Karwo : 2/3 Perguruan Tinggi Swasta Sumbangkan Kaum Intelektual di Jatim

Pakde Karwo : 2/3 Perguruan Tinggi …

Surabaya-KoPi| Sebanyak 2...

Pengungsi Korban Gempa di Gumantar Banyak Terserang Ispa

Pengungsi Korban Gempa di Gumantar …

Lombok-KoPi| Sebanyak 30 ...

Prev Next

De Bruyne lega akhirnya gabung Manchester City

Kevin De Bruyne. (foto: AFP) Kevin De Bruyne. (foto: AFP)
KoPi| Kevin De Bruyne menyatakan lega bahwa saga transfer kepindahannya dari Wolfsburg ke Manchester City akhirnya telah rampung. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah menandatangani kontrak enam tahun di Stadion Etihad setelah kedua klub mencapai kesepakatan pada Minggu (30/8).

Pemain 24 tahun itu mengakui bahwa menenentukan seputar masa depannya terasa sulit dan ia melihat ke depan untuk berfokus pekerjaannya.

“Dalam beberapa minggu terakhir ada banyak pers, juga di Jerman,” katanya di situs resmi Manchester City. “Hal ini baik, saya tinggal di Wolfsburg dan kami hanya menunggu sampai pada saatnya.

“Sekarang saya hanya bisa bermain sepakbola lagi. Apa yang ada di pikiran Anda tidak mudah untuk berada di 100 persen dan bermain pada tingkat yang baik.”

De Bruyne bergabung bersama komptriotnya di timnas Belgia, kapten Vincent Kompany di skuat Manuel Pellegrini. Dia berbicara dengan rekan senegaranya itu untuk membuat keputusan.

"Sangat bagus bila Anda mengenali beberapa orang," lanjutnya. "Saya tahu beberapa pemain, tidak banyak tetapi saya telah berbicara dengan mereka kadang-kadang".

"Vinny (sapaan Vincent Kompany) kenal baik dengan saya sehingga dia bisa membantu saya. Dia orang yang berbicara dengan bahasa yang sama dengan saya sehingga dia bisa membantu saya di sini sedikit lebih baik dan membantu keluarga saya.

“Dia menelepon saya beberapa kali dan kami berbicara di telepon. Dia hanya mengatakan kepada saya bahwa klub bisa merawat saya dan mereka akan membantu saya, dan juga jika ada masalah saya bisa memanggilnya.

“Dia mengatakan kepada saya untuk mengikuti kata hati dan pikiran saya. Namun jika saya datang ke City ia akan senang dan jika tidak ia akan mengerti keputusan saya Semoga kami bisa melakukan hal baik bersama-sama."

Direktur olahraga Wolfsburg Klaus Allofs memuji profesionalisme pemain yang sudah membela klubnya selama 18 bulan, tempat memenangkan DFB Pokal dan Piala Super Jerman.

“Dia selalu bersikap sangat profesional dalam satu setengah tahul di VfL Wolfsburg dan memberikan segalanya,” kata Allofs kepada situs resmi klubnya. “Kepindahannya sangat disayangkan karena dia adalah bagian penting dari tim kami. Semoga Kevin meraih keberhasilan bersama Manchester City.”

De Bruyne akan mengenakan nomor punggung 17 bersama The Sky Blue. Kedatangannya tentu akan membuat lini tengah City semakin solid. |Aditya Wicaksana WP|

back to top