Menu
Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Prev Next

Chelsea sukses daratkan Rahman dari Augsburg

Baba Rahman saat masih bermain untuk Augsburg. (foto: REX Shutterstock) Baba Rahman saat masih bermain untuk Augsburg. (foto: REX Shutterstock)
KoPi | Perburuan Chelsea untuk menambah bala pertahanan sepertinya akhirnya membuat beberapa kemajuan setelah mereka menyetujui kesepakatan dengan Augsburg untuk Baba Rahman.

Bek kiri asal Ghana itu telah disiapkan sebagai pengganti jangka panjang untuk Filipe Luis, yang dijual kembali ke Atletico Madrid setelah hanya satu musim merumput di Stamford Bridge.

Negosiasi terus berlangsung selama berminggu-minggu, di mana juara bertahan Liga Primer Inggris itu mengajukan tawaran 17,2 juta pounds (25 juta euro) ditolak selama ini.

Augsburg sempat ngotot tak akan melepas Rahman jika tak mendekat angka 30 juta euro tetapi lantaran sang pemain telah menyetujui persyaratan pribadi untuk pindah ke Stamford Bridge, klub yang berkompetisi di Bundeliga Jerman kini telah mencapai penyelesaian transfer pemainnya.

The Blues diharapkan bisa membayar sekitar 14 juta pounds di depan, dengan beberapa pembayaran bonus signifikan hingga 6 juta pounds jika Rahman bermain lebih dari 100 pertandingan. Kini, Rahman dan agennya telah melakukan perjalanan ke London dan untuk melakoni tes medis yang direncanakan minggu ini.

Augsburg, yang mencatat finish lima besar di Bundesliga musim lalu, sudah terlebih dahulu mendapatkan Philipp Max dari Karlsruhe untuk menggantikan Rahman pekan lalu.

“Saya ingin terus bekerja dengan semua pemain, tetapi ketika Anda menandatangani pemain seperti Baba dari divisi dua dan dia masuk radar Chelsea 12 bulan kemudian, itu membuat staf pelatih bangga,” kata pelatih Augsburg, Markus Weinzierl.

Chelsea diingatkan oleh mantan manajer mereka Avram Grant, yang sekarang menjadi pelatih Ghana untuk bisa membuat Rahman tampil reguler. Pemain berusia 21 tahun itu adalah anggota skuad yang mencapai final Piala Afrika pada bulan Februari lalu.

Transfer Rahman ini sekaligus mematahkan pernyataan pelatih Chelsea, Jose Mourinho yang katanya tak akan membeli pemain ketika kompetisi sudah mulai. Kedatangan Rahman ini tentu saja membuat pelatih asal Portugal ini menjilat ludahnya ini. | Aditya Wicaksana WP

back to top