Menu
Buya Syafi'i Ma'arif sebut Donald Trump sebagai orang gila

Buya Syafi'i Ma'arif sebut Donald T…

Sleman-KoPi| Buya Ahmad...

Taiwan Higher Education Fair UMY tawarkan beasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Taiwan

Taiwan Higher Education Fair UMY ta…

Bantul-KoPi Universitas...

Sekdaprov Jatim ajak Kab/Kota ciptakan Skema Pembiayaan Terintegrasi

Sekdaprov Jatim ajak Kab/Kota cipta…

Surabaya-KoPi| Sekdapro...

Mendikbub belum berlakukan UN model esai

Mendikbub belum berlakukan UN model…

Jogja-KoPi|Menteri Pend...

Muhammadiyah menyatakan sikap terkait bencana lingkungan

Muhammadiyah menyatakan sikap terka…

Bantul-KoPi| Majelis Li...

Mendikbud meresmikan Museum dan Galeri Tino Sidin

Mendikbud meresmikan Museum dan Gal…

Jogja-KoPi|Menteri Pend...

Para orangtua harus pahami kebutuhan anak difabel

Para orangtua harus pahami kebutuha…

Bantul-KoPi|Pola asuh ana...

Konektivitas Virtual Global: Peringkat Indonesia dan Jokowi Meningkat

Konektivitas Virtual Global: Pering…

Yogyakarta-KoPi | Kemud...

Gus Ipul Apresiasi Program Kepemilikan Rumah Bagi Driver Gojek

Gus Ipul Apresiasi Program Kepemili…

Surabaya-KoPi| Wakil Gu...

Akbar Tanjung: Munaslub cara utama selamatkan Golkar

Akbar Tanjung: Munaslub cara utama …

Sleman-KoPi| Wakil Dewa...

Prev Next

Godbless,Death Vomit,dan Power Metal akan membuka konser Dream Theater.

Godbless,Death Vomit,dan Power Metal akan membuka konser Dream Theater.

Jogja-KoPi|Raksasa genre musik rock Amerika Dream Theater akan tampil di Kridosono bersama tiga band legenda nasional dan satu band rock.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh orang nomor satu Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers di Coffee Legend ,Rabu (2/8).

"Dalam konser Dream Theater nanti sejumlah musisi rock ternama dari dalam negeri akan menemani Dream Theater di panggung Kridosono,"katanya.

Sebut saja band Cadas asli dari Jogja Death Vomit dengan genre musik Brutal death Metal, legenda band Indonesia Rock Progressive, GodBless,Pembesar genre heavy metal Indonesia, Power Metal, serta Band Indie yang sedang naik daun Kelompok Penerbang Roket (KPR).

Keempat band ini sudah terkonfirmasi tampil bersama raksasa Dream Theater di Stadion Kridosono nanti pada Konser Bertajuk JogjaROCKarta pada 29 September 2017 . Mereka akan tampil sebagai band pembuka dari sore saat open gate hingga menjelang Dream theater naik ke atas panggung Kridosono pada pukul 9 malam.

Anas menuturkan alasan pihaknya mengundang band nasional karena ia ingin para musisi nasional dapat mengobati rasa haus para pecinta musik Rock di daerah yang merindukan tontonan berkualitas dunia dan nasional.

"Dengan paduan antara musisi-musisi rock terbaik dunia dan tanah air , festival rock semacam ini semoga dapat mengobati dahaga para pecinta musik rock,"imbuhnya

Stadion di Kridosono terpilih setelah dikabarkan konser digelar di Prambanan. Namun karena beberapa alasan ,konser batal digelar di Prambanan dan JogjaROCKarta digelar di Stadion Kridosono.

Pemilihan stadion terpilih karena memiliki nilai sejarah paling kental dalam perkembangan musik rock di Yogyakarta. Dari tahun 1997 hingga sekarang ,Kridosono tetap eksis dalam penghelatan konser akbar Yogyakarta.

Sementara itu perwakilan dari band nasional ,drummer Death Vomit,Roy Agus terkejut karena dapat tampil bersama band rock raksasa Dream theater. Pasalnya hanya Death Vomit satu-satunya band aliran metal yang berbagi panggung dalam konser yang bernuansa rock.

" Kesan Death vomit, ya kaget dan surprise karena hanya devo yang alirannya metal oyot-oyot(brutal death) lainnya rock,namun tidak apa-apalah jika kami main, "ungkapnya penuh canda.

Dari Project Director JogjaROCKarta ,Bakkar Wibowo mengungkapkan pihaknya akan menyiapkan dua panggung saat konser nanti. Panggung pertama untuk penampilan Band Nasional dan panggung kedua khusus untuk Dream Theater.

"Panggung kedua ini khusus untuk Dream theater,mereka akan tampil selama 3 jam penuh tanpa ada gangguan atau soundcheck,"timpalnya.

Pembuatan panggung ini juga melibatkan seniman dan perupa untuk mendesain panggung dan stadion Kridosono. Sehingga nantinya penonton juga mengabadikan momen dengan berfoto serta dapat menikmati dinding dan tempat venue yang nantinya akan direspon oleh perupa Jogja.

"Kami juga akan berkolaborasi dengan Harry Pemad,direktur ArtJog untuk mendesain panggung dan venue,"tambahnya.

Sebagai penutup ,Pentolan Rajawali Indonesia Communication ,Anas Syahrul Alim juga menyampaikan beberapa alasan pemilihan Kota Yogyakarta menjadi tempat gelaran JogjaROCKarta.

Pertama,menurutnya Yogyakarta ini adalah miniatur Indonesia yang dapat menyampaikan makna Indonesia yang sebenarnya.

"Kami berharap JogjaRockarta festival ini mampu menyampaikan sebuah pesan kepada seluruh masyarakat indonesia untuk selalu mengingat tentang pentingnya toleransi dan Pluralisme,sebagaimana hakikat masyarakat Yogyakarta itu sendiri,Yogyakarta adalah miniatur indonesia dengan segala keberagamannya,"jelas Anas

Kedua, Ia ingin mengirimkan pesan ke seluruh dunia bahwa indonesia ini aman dan dan damai. Sehingga Yogya merupakan tempat yang aman dan nyaman untuk berinvestasi.

Ketiga ,ia ingin ada geliat ekonomi sampai ke segala sektor dengan adanya festival internasional ini. Diharapkan efek domino akan terjadi disegala ,mulai pariwisata, kuliner, hotel dan lain-lain,

"Semoga daerah -daerah lain juga berani menggelar festival internasional,sehingga tidak melulu di Jakarta,"pungkasnya. |Syidiq Syaiful Ardli

back to top