Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Gallery Eruna resmi dibuka Oei Hong Djien

Gallery Eruna resmi dibuka Oei Hong Djien

Magelang- KoPi| Pameran Rupa dan Lounching Eruna Gallery dibuka dr Oei Hong Djien (15/5) di Pondok Pemancingan Rejosari, Mungkid Magelang. Acara dimulai dengan permfomance musik dan penampilan wayang kulit dialogis oleh dalang Yulius Iswanto dengan lakon Raden Sumantri Ngenger.

Djatmiko W ahono, Koordinator Acara mengatakan “ Lakon Raden Sumantri Ngenger” sebagai simbolisasi perjuangan para seniman Yogya dan Magelang dalam usahanya mengaktualisasikan diri dan pembentukan jati diri mereka dalam menghadapi era globalisasi dan digitalisasi pada era ini.

Sementara itu pemilik galeri dan Pondok Pemancingan Rejosari, Mulyani Prapto Sarjono dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan proyek idealismenya, ia mengharapkan kebangkitan para seniman Yogyakarta dan seniman Magelang setelah ia menyediakan wadah dalam bentuk Gallery Eruna.

Bila selama ini para seniman kesulitan dalam mengekspresikan dirinya karena ketiadaan tempat dan biaya, maka ia siap membantunya dengan keberadaan Galery Eruna secara gratis. Diharapkan ke depan Gallery Eruna dapat bersimbiosis mutualisma dengan Pondok Makan dan pemancingan sebagai sebuah Resto Galery.

Dr.Oei Hong Djien, kolektor dan praktisi seni terkemuka mengatakan kekagumannya terhadap Galerry Eruna terutama pemiliknya Yani karena berani membuka galeri di tengah kelesuan bisnis galeri yang tengah tiarap.

Ia yakin pemilik Gallery Eruna tidak mempunyai motif ekonomi selain memberdayakan seniman seniman muda agar karya-karya mereka dapat dikenal oleh masyarakat luas. Ia juga mengharapkan agar para seniman muda tetap konsisten dalam menghasilkan karya yang berkualitas dalam segala situasi. Baik dalam situasi Booming maupun dalam situasi sulit seperti saat ini.

Peresmian Gallery Eruna disahkan dengan polesan kuas Dr.Oei Hong Djien dan makan bersama Tampak hadir dalam acara tersebut budayawan Ajip Rosidi dan pejabat teras Kabupaten Magelang.

“Dalam galeri ini, kata Djamiko, “ akan dipamerkan sekitar 20 seniman yogya dan 8 seniman lokal Magelang.

Mereka adalah Andi Ramdani Bamboo,Jajang Kawentar, Anto Sukanto,Ristianto CW, Rojal Fikri, Enggar Pujana, M amrozi,Siddek Y,Salim, Jatmiko W, Mulyani PS, Asnan, Jose Rizal, Luken Biantoro, Uret Pari, Januri, Basori, Satya Budhi, Agus Ismoyo, En Roel, Viktor Sarjono, Yulius HP, Picuk Asmara, Naima Farid,Katirin, Arif Safari, Hatmojo, Asrul Sani, Mang Yani, Yulius Iswanto, dan Arif sulae

Djatmiko juga mengatakan kedepan dengan adanya Resto-Gallery, pengunjung yang akan datang dapat menikmati hidangan sekaligus dapat mengapresiasi seni hasil olah jiwa dari para seniman. Di Gallery Eruna akan dipamerkan berbagai hasil seni lukis dan kerajianan perak dan sebagainya,”pungkasnya.

back to top