Menu
Perempuan pendukung gerak ekonomi Jatim

Perempuan pendukung gerak ekonomi J…

Surabaya-KoPi| Perempuan ...

Anies dinilai lalai rekonsoliasi dengan kata 'Pribumi'

Anies dinilai lalai rekonsoliasi de…

PERTH, 17 OKTOBER 2017 – ...

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi Capai 54,3 Milyar Rupiah

Jatim Fair 2017 Ditutup, Transaksi …

Surabaya-Kopi| Pameran Ja...

Ketika agama membawa damai, bukan perang

Ketika agama membawa damai, bukan p…

YOGYAKARTA – Departemen I...

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lakukan Research dan Development

Gubernur Jatim Minta Badan Pendapat…

Surabaya-Kopi| Memperinga...

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCBI Surabaya

Fatma Saifullah Yusuf puji aksi KCB…

Surabaya-KoPi| Dra. Hj. F...

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer bisa jauhkan sikap radikal

Warek UIN Kalijaga: Menulis populer…

YOGYAKARTA, 13 OKTOBER 20...

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid Cheng Hoo Surabaya

Gus Ipul resmikan prastasti Masjid …

Surabaya-KoPi| Wagub Jati...

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bisa disembuhkan

Bude Karwo: Jangan takut, kanker bi…

Surabaya-KoPi| Ketua Yaya...

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga NKRI

Gus Ipul ajak.Perguruan Sejati jaga…

Madiun-KoPi| Wakil Gubern...

Prev Next

Dream Theater menyihir penonton JogjaRockarto

Dream Theater menyihir penonton JogjaRockarto

Jogja-KoPi|Dream Theater, Band legenda berasal asal Boston,Massachutes itu pun berhasil menyihir total 15 Ribu penonton selama konsernya di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jum'at dan Sabtu (29-30/9).

James La Brie sang Vocalist bersama kawan-kawan pun berhasil menjawab keinginan dan harapan penonton di Konser dengan jam terbang 6 jam tampil diatas panggung JogjaROCKarta. Sejumlah lagu dihari pertama gelaran dibawakan kembali di depan massa yang belum kebagian kesempatan menonton petikan bassist ala James Myung, Gitaris John Petrucci atau hentakan drum ala Mike Mangini dihari pertama.

Lagu The Dark Eternal pun menbuka penampilan Dream Theater di depan 5000 penonton yang berbaris rapi di lingkaran festival A dan B. Lagu penuh energi itupun dibawakan secara apik terlepas ini lagu kedua yang sama selama dua hari gelaran. Penonton pun tergoda untuk mengekpresikan kesenangannya dengan cara berheadbang ria mengikuti alunan lagu Dream Theater.

Lagu lainnya pun mengikuti kesuksesan The Dark Eternal Night dalam menyihir penonton. Selanjutnya The Bigger Picture, Hells Kitchen, The Gift of Music, dan Our New World mengikuti kesuksesan lagu pertama.

Namun demikian lagu yang paling mempesona nan menyihir adalah saat memasuki lagu As I am. Sebelum masuk ke lagu tersebut, James La Brie pun mengenalkan James Myung sebagai salah satu personil Dream Theater yang paling berbakat. James pun memainkan solo bassist pengantar lagu As I am secara memukau.

Memasuki lagu As I am,penonton pun mengikuti koor James La Brie membawakan lagu tersebut. Namun demikian kejutan tak berhenti disitu. Saat menjelang bait-bait terakhif,Dream Theater membawakan sebagian reff lagu Enter Sandman buatan Metallica kedalam lagu.

Sontak ribuan penonton berkoor mengikuti James La Brie membawakan lagu yang terkesan familiar dikalangan Rocker dan Metalhead (pecinta musik keras). Headbang ria pun kembali terjadi di penonton khususnya di bagian Festival B.

Terlepas dari materi dan songlist lagu yang sama,Dream Theater dan band pengisi JogjaROCKarta lainnya pun berhasil menghibur penonton yang ingin memanjakan telingannya dengan musik keras. Sebelum Dream Theater ,Pas Band,Roxx, Burgerkill, Down for Life serta
Killa Phia juga berusaha membakar semangat panggung JogjaROCKarta hari ini.

Pas band pun menarik minat serta perhatian penonton dengan menampilkan drummer ganda dan nyanyian nada berat lagu Yesterday oleh sang bassist Trizno. Tak hanya itu,Medley lagu Jika kami bersama buatan Netral, Walau kupikir kaulah segalanya buat Edane, dan Pelangi buatan Boomerang pun berhasil memikat penonton dengan lagu gabungan ini.

Ribuan suara koor pun mengikuti nyanyian Yuki sang Vokalis. Sehingga secara garis besar pun, Pas Band tak kalah saing dengan band-band pendahulunya di JogjaROCKarta seperti Godbless,Power Metal dan lain sebagainya.

Pada hari kedua ini ,tampak lapangan stadion Kridosono lebih lenggang dibandingkan gelaran sebelumya. Hal ini bisa dilihat dari sedikitnya antrian di Tiket Box,pintu masuk, hingga kamar mandi Venue.

Tak hanya itu, kelengganan juga bisa ditunjukkan saat penonton mudah berlalu lalang diantara penonton disemua festival.

Bos rajawali Anas Syahrul Alimi mengatakan pada hari pertama tiket terjual berjumlah 10.000 ribu tiket, saat hari kedua, pihaknya menjual 5000.

"Kedua jumlah ini sudah berhasil memenuhi target kami dalam menyelenggarakn acara ini,"ujarnya usai jumpa pers di dalam venue.

Lebih lanjut, Anas pun menuturkan berencana untuk menggelar JogjaROCKarta tahun depan. Ia pun berharap acara JogjaROCKarta dapat didukung berbagai pihak agar menjadj agenda tahunan.|Syidiq Syaiful Ardli

back to top