Menu
Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Empati dan Duka Cita AS kepada Korban dan Dampak Terorisme di Jatim

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Emp…

Jatim-KoPi| Gubernur Jati...

Pemerintah Bangun Industri Digital untuk Kurangi Kesenjangan Ekonomi

Pemerintah Bangun Industri Digital …

Sleman-KoPi| Pemerintah s...

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi| Balai Pen...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Gerakan Filantropi Islam Sebagai De…

Sleman-KoPi| Dewasa ini, ...

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adalah Persatuan dan Kesatuan

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adala…

Jatim-KoPi| Salah satu ku...

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehakiman Masih Berpusat Pada Institusi Bukan Hakim Secara Personal

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehak…

Sleman-KoPi|Kemerdekaan k...

Prev Next

Disney Selenggarakan Hometown Hero Tour dan Workshop Animasi Pertama di Indonesia

Disney Selenggarakan Hometown Hero Tour dan Workshop Animasi Pertama di Indonesia

Jakarta-KoPi| Walt Disney Studios menyelenggarakan hometown hero tour pertama di Indonesia. Acara ini akan menyambut Visual Development Artist Disney asal Indonesia, Griselda Sastrawinata, yang akan berkunjung kembali ke Jakarta untuk mempromosikan film animasi terbaru dari Walt Disney Animation Studios, “Moana”.

Dalam rangkaian Moana talent tour, Walt Disney Animation Studios bekerja sama dengan Cinema XXI untuk mengundang 500 peserta yang terdiri dari para sineas dan pembuat film, blogger, influencer, dan mahasiswa desain yang berasal dari beberapa universitas di Indonesia.

Sastrawinata hadir sebagai pembicara untuk mengisi sesi workshop yang diadakan di Cinema XXI Epicentrum pada hari ini. Sesi workshop ini menjadi sebuah inisiatif terbaru dari Disney untuk Indonesia sebagai bagian dari rangkaian promosi film terbaru mereka, “Moana”, yang akan hadir di layar lebar akhir November 2016 mendatang.

Sastrawinata berbagi tentang “The Making of Moana” dan “How to Draw Moana & Maui” selama workshop berlangsung. Setelah sesi pertama berakhir, selanjutnya ia juga bertemu dengan beberapa mahasiswa desain yang terpilih untuk berbincang secara lebih mendalam guna mendukung pengembangan karir di bidang animasi serta industri perfilman.

Sebagai visual development artist di film Moana, Sastrawinata berperan dalam pembuatan latar belakang dan tapa illustration. Ia telah bergabung bersama Walt Disney Animation Studios selama satu tahun dan Moana merupakan debut perdananya untuk studio.

“Ini adalah pertama kalinya kami mengadakan acara seperti ini di Indonesia,” ujar Alex Baillie, Head of Marketing and Partnerships, The Walt Disney Company, Southeast Asia.

“Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami melihat antusiasme para peserta yang bergabung dalam sesi yang diberikan oleh salah satu seniman berbakat kami, Griselda Sastrawinata. Kami harap ilmu serta masukan-masukan yang ia berikan pada hari ini dapat mendorong semangat para sineas untuk terus berkarya meraih impiannya dan memajukan industri perfilman.”

“Kami melihat begitu banyak bakat-bakat muda di industri kreatif Indonesia yang membutuhkan ilmu dan coaching yang tepat agar bisa terus berkembang dan bersinar. Workshop dan coaching hari ini sangatlah berarti dan berharga bagi mereka,” ujar Catherine Keng, Corporate Secretary Cinema 21.

“Kami bersyukur bisa menjadi bagian dari event yang luar biasa ini. Kami berharap lewat acara Hometown Hero Disney bisa memberi inspirasi dan motivasi bagi pembuat film maupun animator Indonesia, bahwa selalu terbuka peluang bagi mereka yang ingin berkarya dan menembus ke kancah internasional. Dare to dream big!”

Sebelum berkunjung ke Jakarta, Sastrawinata juga turut serta dalam Moana talent tour yang diadakan di Singapura bersama pengisi suara dari Moana, Auli’i Cravalho, Osnat Shurer sang produser, dan juga Maudy Ayunda, salah satu talenta lokal terpilih untuk menyanyikan soundtrack “Moana” dalam versi Bahasa Indonesia.

back to top