Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

5 hal tentang Islam yang dipahami Huffington Post

Sumb: Huffington Pos - flickr.com Sumb: Huffington Pos - flickr.com

KoPi- Huffington Post, sebuah media besar di Amerika Seriat, baru-baru ini menuliskan sebuah artikel dengan judul  “5 Things About Islam You Should Know”.  Artikel ini  ditulis oleh Stephanie Meade Pemimpin Redaksi cultureparent.com sekaligus mewakili pandangan sebagian masyarakat Amerika Serikat terhadap Islam.

Sebelum kita mulai, mari kita luruskan satu hal: Muslim dan Arab adalah dua hal yang berbeda. Arab adalah sebuah kelompok etnis dan sebagain orang Arab tersebut terdapat Kristen, Yahudi, Atheis, Muslim atau agama lain.

Islam adalah sebuah agama. Orang sering lupa bahwa negara muslim terbesar di dunia adalah Indonesia dan mayoritas Muslim di dunia tidak Arab. Banyak negara non-Arab di seluruh dunia memiliki populasi Muslim besar termasuk Senegal, Uzbekistan, Malaysia, Bosnia, Turki, Siprus dan Ghana .
Dengan membedakan antara ‘etnis’ dan ‘agama’ sekarang kita klarifikasi dan berikut adalah lima hal tentang Islam yang harus Anda ketahui.

1.    Perempuan dan laki-laki adalah sama dalam Islam: "Anda adalah sama dengan yang lain" (Quran, 3: 195). Memang benar bahwa ketidaksetaraan ada di banyak masyarakat Muslim, tetapi juga benar bahwa ketidaksetaraan gender ada di banyak masyarakat non-Muslim juga. Ketidaksetaraan gender berasal dari praktek-praktek budaya, bukan agama Islam. Dalam Al-Qur'an, laki-laki dan perempuan menikmati hak yang sama secara rohani, tetapi juga secara sosial dan politik. Beberapa negara Islam juga memiliki perempuan kepala negara, termasuk Pakistan, Indonesia, Bangladesh dan Turki.

2.    Islam menyumbang banyak tokoh agama dan juga peristiwa sejarah bersama Yahudi dan Kristen. Muslim sangat menghormati Yesus. Dia dianggap sebagai nabi dalam Islam.

3.    Muslim berpuasa selama 30 hari setiap tahun untuk Ramadhan, yang merupakan salah satu dari lima rukun Islam. Muslim belajar mengalami bagaimana rasanya menjadi miskin dan lapar, dan fokus pada perjalanan spiritual batin mereka sendiri. Puasa adalah guru besar belas kasih.

4.    Islam adalah agama dengan komitmen yang mendalam untuk keadilan sosial. Praktek Ramadhan memungkinkan umat Islam untuk mengalami rasa laparnya orang miskin .Salah satu dari lima rukun Islam adalah untuk membantu orang miskin melalui sumbangan zakat. Sederhananya, umat Islam harus memberikan 2,5 persen dari tabungan mereka kepada kaum miskin, sebab zakat merupakan persyaratan dari mereka yang telah mengumpulkan kekayaan.

5.    Kekerasan dan misi bunuh diri yang tidak Islami. Pada intinya, Islam adalah agama damai, pesan itu ditegaskan berkali-kali di dalam Al-Quran. Al-Quran menyebut jalan "jalan damai" (05:16) dan menyatakan bahwa Tuhan tidak suka gangguan perdamaian: "Allah tidak menyukai agresor" (2: 190). Selain itu, diumumkannya fatwa (atau keputusan agama)yang ditujukan langsung terhadap aksi pemboman, terorisme dan bunuh diri, yang menyatakan mereka tidak adil, jahat dan tidak punya tempat dalam Islam. Orang-orang yang mengabadikan kekerasan atas nama Islam tidak lebih teguh pada iman mereka daripada orang-orang Kristen yang meledakkan klinik aborsi.
Dengan banyaknya kesalahpahaman masyarakat dunia terhadap Islam, semoga beberapa fakta ini mampu meluruskan kesalahpahaman tentang Islam.|Huffington Post|

back to top