Menu
Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Prev Next

Tips mengkreasikan ulang baju lama agar tampak baru

Tips mengkreasikan ulang baju lama agar tampak baru

KoPi-Seseorang cenderung berpikir bahwa untuk memperbarui penampilan, ia harus menghabiskan banyak uang. Itu tidak tepat. Sebenarnya, kita bisa membuat beberapa penyesuaian untuk pakaian lama yang sudah kita miliki agar terlihat baru.

Mengkreasikan baju lama menjadi tampak baru merupakan hal yang menyenangkan. Akhir-akhir ini tren DIY atau Do It Yourself (Lakukan sendiri!) untuk baju begitu digemari oleh banyak orang. Selain dapat menumbuhkan kreativitas dan membuat tampilan lebih fresh, kreasi DIY pada baju juga tidak akan membuat kantung Anda bolong. Berikut beberapa tips mendaur ulang baju lama agar tampak baru:

1.    Perbanyak refrensi fashion
Dengan memperbanyak refrensi terhadap fashion, ide-ide kita dalam mengkreasikan baju akan semakin berkembang. Refrensi bisa kita dapat secara online, melalui majalah atau hanya dengan mengamati orang lain dengan penampilan yang menarik ketika kita sedang berjalan-jalan di tempat umum.

2.    Paham terhadap diri sendiri
Sangat penting bagi kita untuk mengerti akan pakaian yang cocok terhadap diri sendiri. Bagaimana warna merah cocok dengan warna mata kita, atau bagaimana warna hitam dapat menonjolkan warna kulit yang kita miliki. Kita juga perlu mengetahui apa yang membuat kita nyaman. Apakah kita nyaman menggunakan rok, atau terasa lebih leluasa dengan celana. Dengan mengetahui tentang diri kita sendiri, maka kita dapat menonjolkan kelebihan yang kita miliki dan meminimalisir kekurangan yang ada.

3.    Sesuaikan dengan lingkungan
Seseorang harus memahami dimana ia berada pada sebagian besar waktu. Apakah waktunya ia habiskan di rumah, atau ia akan sibuk seharian berada di kantor. Mengkreasikan ulang baju tidak akan percuma jika kita mengetahui tempat-tempat mana sajakah kita menghabiskan waktu.

4.    Gunakan yang ada
Kita perlu menjadi seseorang yang lebih jeli terhadap ‘harta karun’ yang tersimpan di lemari kita. Dari setumpuk kain perca, kita dapat membuat ikat rambut, sabuk, syal, atau sarung tangan. Celana jins lama akan tampak gaya dengan hiasan renda, bordiran, atau manik-manik yang kita tambahkan di atasnya. Kaos longgar dapat menjadi dress yang cantik dengan pola sederhana yang kita buat sebelumnya.

5.    Manfaatkan aksesoris
Orang tidak akan sadar Anda memakai baju lama ketika Anda menambahkan aksesoris yang tepat di atasnya. Pergilah berbelanja beberapa aksesoris unik dan padu padankan terhadap pakaian yang Anda miliki. Jangan malu untuk mencoba sesuatu yang baru.|Anisah Haidaratul Hanifah| wikihow.com|

back to top