Menu
Gunung Merapi Berpeluang Alami Letusan Efusif Yang Aman.

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letu…

Jogja-KoPi| Kepala Balai ...

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di Proses Magmatisnya.

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di…

Jogja-KoPi| Balai Penyeli...

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Empati dan Duka Cita AS kepada Korban dan Dampak Terorisme di Jatim

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Emp…

Jatim-KoPi| Gubernur Jati...

Pemerintah Bangun Industri Digital untuk Kurangi Kesenjangan Ekonomi

Pemerintah Bangun Industri Digital …

Sleman-KoPi| Pemerintah s...

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi| Balai Pen...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Gerakan Filantropi Islam Sebagai De…

Sleman-KoPi| Dewasa ini, ...

Prev Next

Kulit menua dini, berikut penanganannya

foto: www.znania.tv foto: www.znania.tv
Penuaan dini makin sering terjadi pada pria maupun wanita. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya genetik, polusi, dan radiasi gadget.

dr. Nisfu Laily (Light Skin Clinic)

Proses penuaan merupakan hal yang tidak dapat dihindari oleh siapapun. Namun seiring bertambahnya kemajuan ilmu kedokteran di bidang anti aging, penuaan pada kulit tidak lagi menjadi masalah karena kini penuaan pada kulit bisa dihambat bahkan dikembalikan pada kondisi yang lebih muda.

Penuaan pada kulit tentu dapat mengurangi rasa percaya diri sebab kulit tak lagi terlihat kencang dan cerah. Hal ini tentu membuat kita utamanya kaum hawa menjadi merasa kurang menarik. Tetapi  jangan khawatir sebab kini penuaan pada kulit dapat kita cegah dengan melakukan beberapa langkah perawatan.

Saya akan membagikan tips untuk meremajakan kembali kulit anda:

1. Secara rutin mengoleskan krim tabir surya sebagai pelindung kulit dari paparan matahari dan mengoleskan krim yang mengandung asam alfa hidroxi (AHA), krim yang mengandung asam retinoat yang berfungsi mengangkat sel kulit mati.
2. Mengkonsumsi suplement antioksidan misal : asthaxantin,  CoQ10, gluthation.
3. Mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin, mineral dan kaya antioksidan yang banyak terdapat pada buah dan sayur.
4. Menghindari paparan matahari secara langsung ataupun tanpa pelindung karena sinar matahari akan meningkatkan terjadinya proses oksidatif yang menyebabkan kerusakan sel kulit. Kulit akan kehilangan kelembapan dan menjadi kusam
5. Lakukan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga, tidur yang cukup, perbanyak minum air putih untuk menjaga kelembaban kulit dan hindari merokok.

6. Kulit anda akan kembali kencang dan cerah apabila konsisten melakukan beberapa tips di atas dan ditunjang oleh perawatan medis yang kini banyak berkembang, seperti:

Chemical peeling: Dengan bahan yang mengandung asam glicolic yang berfungsi untuk meregenerasi sel. Treatment ini bisa dilakukan sebulan sekali yang akan mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit yang lebih sehat.

Mikrodermabrasi: Merupakan treatment untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara abrasi sehingga kulit akan halus dan kencang.

Injeksi Filler: yaitu injeksi dengan penambahan kadar hialuronic acid agar kulit tetap kencang dan lembab.

Radio Frequency: lifting merupakan treatment dengan gelombang panas yang berfungsi mengaktifkan kolagen dan mengencangkan kulit.

Laser Rejuvenation: Terapi dengan sinar dengan panjang gelombang tertentu akan merangsang pembentukan kolagen pada kulit.

Treadlift (tanam benang):  Dengan menggunakan benang polidioxanon yang diserap kulit, proses inflamasi pada saat dilakukan tanam benang akan meningkatkan kadar fibroblast dan kolagen pada kulit jadi selain kencang, sehat dan kulit menjadi muda kembali.

PRP (Platelet Rich Plasma): Terapi dengan plasma yang dihasilkan dari darah kita sendiri setelah proses pengolahan akan menghasilkan growth factor yang merangsang pembentukan kulit yang lebih sehat.

Perawatan-perawatan di atas bisa anda dapatkan dengan mudah di Light Skin Clinic. Informasi detail dapat klik ke www.lightskinclinic.com

back to top