Menu
Pakde Karwo: Suasana Aman dan Nyaman Jadi Bagian Penting dalam Pembangunan di Jatim

Pakde Karwo: Suasana Aman dan Nyama…

Surabaya-KoPi| Suasana am...

Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan Ibu Hamil, MMSA Berikan Wawasan Tentang Perdarahan

Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan…

Bantul-KoPi| Sepanjang ...

Sambut Imlek, UAJY Gelar Pertunjukan Barongsai dan Liong LED

Sambut Imlek, UAJY Gelar Pertunjuka…

Sleman-KoPi| Sebagai wuju...

TARUNA - TARUNI TINGKAT II MELAKSANAKAN LATIHAN PRAMUKA YUDHA

TARUNA - TARUNI TINGKAT II MELAKSAN…

AKADEMI MILITER – KoPi|...

Creative Hub Fisipol UGM Resmi Luncurkan Kick-Off Program Talent Pitching

Creative Hub Fisipol UGM Resmi Lunc…

Sleman-KoPi | Terobosan...

Koperasi CPW Jatim Lakukan Kunker ke PT. Vitapharm

Koperasi CPW Jatim Lakukan Kunker k…

Surabaya-KoPi| Koperasi...

Pameran patung Komroden Haro

Pameran patung Komroden Haro

Pameran patung Komroden H...

Di Hadapan Peserta Lemhannas, Pakde Karwo Paparkan Budaya Lokal di Jatim

Di Hadapan Peserta Lemhannas, Pakde…

Surabaya-KoPi| Gubernur...

Penyelesaian Kasus Montara “Test Case” Komitmen Persahabatan Australia

Penyelesaian Kasus Montara “Test Ca…

Kupang-KoPi| Laporan In...

Prev Next

Warga Benowo dan Fatma persembahkan cinta untuk olahraga

Fatma Saifullah Yusuf saat menandatangani Deklarasi Spectaculer Surabaya Sehat Fatma Saifullah Yusuf saat menandatangani Deklarasi Spectaculer Surabaya Sehat

Surabaya-KoPi| Dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-87 dan HUT Asapat yang ke-3, senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 kembali dilaksanakan pagi tadi (13/12). Senam yang diselenggarakan di lapangan Asapat Kecamatan Benowo, Surabaya ini diikuti oleh ratusan peserta. 

 

"Kali ini Perwosi berada di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Benowo khususnya warga RT IV RW VI kelurahan Kandangan, saya hadir untuk memenuhi undangan warga disini untuk silaturahim sekaligus membuka acara Lomba Senam Perwosi Jawa Timur 2 juga senam aerobik. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama yang baik dari masyarakat Benowo, dibantu oleh  Perwosi Kota Surabaya, serta pemerhati dunia olahraga. Saya bangga karena masyarakat Benowo sudah menjadikan olahraga sebagai suatu kebutuhan, dan saya titipkan Senam Perwosi untuk terus disosialisasikan oleh para Ketua Ranting Perwosi se-Surabaya," ujar Fatma Saifullah Yusuf selaku Ketua Pengurus Provinsi Perwosi Jawa Timur.

Chusnur Ismiati Hendro Gunawan, Ketua Pengurus Kota Perwosi Surabaya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk cinta masyarakat kecamatan Benowo terhadap olahraga dan Ibu Fatma.

“Sebenarnya ini merupakan kegiatan senam rutin yang diikuti warga Benowo didepan kediaman Ibu Fatma, namun karena antusias dan kecintaan mereka kepada Bu Fatma, maka jadilah senam Perwosi ini dilakukan pula lapangan Asapat kecamatan Benowo setiap minggu pagi. Kemudian warga ingin mengadakan acara yang lebih besar lagi seperti yang diselenggarakan hari ini, tentu sebagai Ketua Pengkot Perwosi Surabaya saya ikut mensupport apa yang menjadi keinginan warga disini,” ujar Ismiati kepada KoPi.

Bagi Ismiati, kegigihan Fatma untuk terus mensosialisasikan Senam Perwosi sangat luar biasa. Hingga Fatma dicintai masyarakat, seperti masyarakat kecamatan Benowo ini.

 

Kegiatan hari ini disamping diadakan senam Perwosi & senam Lansia bersama-sama, kemudian dilanjutkan lomba Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 dan Lomba Senam Aerobik, juga diadakan Deklarasi Spectaculer Surabaya Sehat yang di tandatangani oleh Ketua Pengprov Perwosi Jawa Timur, Ketua Pengkot Perwosi Surabaya dan para Ketua Ranting Perwosi se Surabaya.  

 Animo masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat besar, dilihat dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba tersebut. 

 Tuminah, salah satu peserta senam dengan usia sepuh mengaku setiap minggu mengikuti senam yang diselenggarakan di lapangan tersebut.” Sejak masih muda saya sudah senang olahraga khususnya senam. Sekarang usia saya 71 tahun, ya masih ikut senam disini supaya badan lebih enak” ujarnya.

Tuminah ternyata masih mampu mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh para instruktur sejak awal sampai akhir, meskipun sempat beberapa kali istirahat sejenak disela-sela senam berlangsung. 

 Lomba yang diselenggarakan hari ini  ternyata juga diikuti oleh seorang remaja putri. Melisa, peserta dengan usia termuda itu berjuang penuh semangat untuk melawan ibu-ibu yang tak kalah antusias mengikuti lomba senam Perwosi.

“Setiap minggu saya sudah ikut senam dilapangan ini, salah satunya ada senam Rekreasi Perwosi. Jadi waktu tahu hari ini ada lomba, saya langsung ikut daftar. Soalnya senamnya mudah, lagunya enak, saya senang” ujar gadis manis berusia 14 tahun tersebut kepada KoPi.

Siswa di salah satu SMP Negeri Surabaya ini mengaku bahwa olahraga adalah simbol penting bagi kesehatan tubuh manusia. “Dengan olahraga pikiran jadi jernih, badan jadi sehat dan tubuh jadi kuat,”ujarnya antusias.

Roadshow Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 akan terus berlangsung. “Tanggal 18 Desember kita berada di Kabupaten Sampang dan Kabupaten Pamekasan, kemudian tanggal 20 Desember, kami akan senam bersama ribuan masyarakat bersama Perwosi Kota Surabaya. Pastinya agenda roadshow ini akan menjadi moment yang sangat luar biasa bagi kami semua,” tutup Fatma.

back to top