Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Tim SAR Selayar mendapat apresiasi

Tim SAR Selayar mendapat apresiasi

Selayar-KoPi| Apresiasi yang tinggi disertai penghargaan tulus disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, H. Saiful Arif, SH terhadap capaian keberhasilan tenaga tim potensi SAR kabupaten Kepulauan Selayar yang dalam dua hari penyisirannya telah berhasil mengumpulkan ceceran benda yang diduga merupakan serpihan pesawat Air Asia QZ 8501.

Pernyataan ini dilontarkan Saiful Arif dengan mendasari instruksi Wakil Presiden Republik Indonesia, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yang sejak awal telah memerintahkan pengerahan segenap tenaga potensi SAR, baik Basarnas, institusi kepolisian, anggota TNI-AD, bersama personil TNI-AL dan segenap komponen pemerintahan lainnya untuk dapat mengerahkan seluruh potensi yang dimilikinya.

Wapres H.Muhammad Jusuf Kalla bahkan turut meminta bantuan nelayan serta warga masyarakat untuk menyampaikan sekecil-kecilnya informasi yang berkaitan dengan peristiwa hilang dan jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501, tandas Saiful Arif sembari menirukan instruksi Wapres.

Terkait hal tersebut, Wabup H. Saiful Arif, SH menegaskan, informasi dan temuan sekecil apapun yang telah berhasil dikumpulkan oleh tim tenaga potensi SAR di lapangan, patut untuk  diperhitungkan dan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang ada.

Berdasarkan pengalaman dan letak geografisnya yang memanjang dari utara ke selatan, Kabupaten Kepulauan Selayar memang kerap menjadi lokasi tempat terdamparnya beberapa puing-puing kapal maupun pesawat yang mengalami musibah di udara  dan kemudian terhempas ke laut.

Selain itu, Kabupaten Kepulauan Selayar juga dinyatakan telah beberapa kali menjadi tempat terdamparnya barang, mayat ataupun jenazah korban kecelakaan laut dan udara, tandas Wabup, H. Saiful Arif, SH.

Dalam kaitan itu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyatakan kesiapan untuk melakukan koordinasi dan memberikan bantuan penanganan jika jenazah korban pesawat Air Asia sampai terdampar di perairan laut Kepulauan Selayar.

Bilapun nanti, ada mayat yang terdampar dan diperoleh kepastian bahwa jenazah tersebut adalah korban pesawat Air Asia QZ 8501, maka pemerintah kabupaten akan berupaya maksimal untuk melakukan hubungan kontak kepada tim posko crisis centre, tempat dipusatkannya pencarian korban maupun bangkai pesawat.| Fadly Syarif

 

back to top