Menu
Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Prev Next

27 perusahaan di JOB FAIR UAJY 2017

27 perusahaan di JOB FAIR UAJY 2017

Sleman-KoPi| Berdasarkan data yang dihimpun dari UNESCO, terjadi ledakan penduduk yang tinggi di Indonesia sehingga menyebabkan angkatan kerja semakin banyak.

Banyaknya angkatan kerja ini memerlukan lapangan kerja yang luas, maka dari itu Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan JOB FAIR UAJY 2017 yang diadakan pada tanggal 3-4 Maret 2017 di Auditorium Kampus II, Gedung Thomas Aquinas yang berlangsung pukul 08.00-16.00 WIB.

JOB FAIR UAJY 2017 merupakan bagian dari program kerja Kantor Kemahasiswaan, Alumni dan Campus Ministry (KKACM) UAJY yang diadakan dua kali dalam satu tahun.

Kali ini acara Job Fair 2017 merupakan tahun keempat sejak tahun 2015. Acara ini gratis, terbuka untuk semua orang. Sampai berita ini diturunkan, berdasarkan daftar pengunjung yang mendaftar online tercatat sebanyak 2885 pencari kerja dari berbagai perguruan tinggi.

Sejumlah 699 peserta diantaranya merupakan alumni UAJY, sedangkan non alumni sebanyak 2196 orang. Jumlah ini belum termasuk pengunjung yang mendaftar on the spot (OTS).

Acara ini diawali dengan sambutan dari Dr. Y. Agus Tridiatno selaku Kepala KKACM dan Ketua Pelaksana JOB FAIR UAJY 2017. Sambutan selanjutnya dari Sutiasih, SP, MM, selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman serta Dr. G. Sri Nurhartanto, SH., LLM., selaku Rektor dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Total 27 perusahaan dari aneka bidang usaha berpartisipasi dalam JOB FAIR UAJY 2017 ini dan lima perusahaan diantaranya akan langsung mengadakan tes rekruitmen dan wawancara. Namun, dari sekian perusahaan yang mengikuti acara ini, belum ada perusahaan dari bidang komunikasi dan konstruksi yang berpartisipasi dalam acara JOB FAIR UAJY 2017.

“Kami masih terus akan mencoba agar di kegiatan-kegiatan selanjutnya semua jenis perusahaan dapat berpartisipasi dalam acara Job Fair,” tutur Agus Tridiatno dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Sutiasih menyampaikan, “Lebih susah untuk lulusan sarjana mencari pekerjaan karena kebanyakan tidak sesuai dengan jurusan atau tidak sesuai dengan keinginan seperti gaji tinggi dan status kerja yang tetap.”

Hal ini disebabkan karena mahasiswa lulusan sarjana sudah mengetahui aturan ketenagakerjaan sehingga lulusan sarjana cenderung mencari pekerjaan tetap yang tepat.

Sutasih menambahkan, “Maka saat ini Dinas Tenaga Kerja mendorong para pencari kerja untuk memperluas relasi sehingga tidak hanya mengandalkan lowongan di Sleman ataupun di DIY.” Hal ini ditujukan terutama untuk lulusan sarjana, supaya juga berusaha untuk memperluas jaringan hingga luar DIY.

“Saat ini Kementrian Ketenagakerjaan sudah menyediakan website mengenai bursa lowongan kerja. Melalui website ini pengguna dapat mengakses mengenai ketersediaan lowongan kerja berdasarkan Dinas Tenaga Kerja di seluruh Indonesia karena seluruh Dinas Tenaga Kerja diwajibkan untuk menginput lowongan kerja masing-masing daerah,” tutur Sutiasih.

Adanya JOB FAIR UAJY 2017 diharapkan dapat membantu alumni UAJY dan para pencari kerja untuk dapat menemukan pekerjaan di perusahaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka masing-masing. Acaranya ini berlangsung hingga Sabtu, 4 Maret 2017 pukul 8.00 - 16.00.

back to top