Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Persit Candra Kirana Rayakan HUT ke 70

Persit Candra Kirana Rayakan HUT ke 70

Magelang-KoPi| HUT Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Akmil berlangsung khidmat. Kegiatan HUT tersebut digelar gedung A Yani Akmil, dengan tema , "Dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Persit Kartika Candra Kirana, bertekad mewujudkan keluarga prajurit yang harmonis dan sejahtera serta mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD."

Hadir oleh seluruh anggota Persit jajaran PCBS Akmil. Dalam acara tersebut Ibu Susi Tandyo , selaku Ketua Pelaksana Kegiatan HUT ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana, menyampaikan laporan serta hasil kegiatan menyambut hari ulang tahun Persit. "Atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada pembina, dalam hal ini, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Hartomo, yang telah memberikan dukungan dan perhatiannya, sehingga seluruh rangkaian kegiatan Hut persit bisa terselenggara dengan baik," demikian ungkap Ibu Susi Tandyo.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Akmil, yakni, pertandingan Volly Ball antar ranting Persit (Juara I Cab III, Juara II Cab II dan Juara III Cab I PCBS Akmil) lomba nyanyi tingkat SD (Juara I Athaya Aisa Jevina, Juara II Nethaneel Keysha N. dan Juara III Diva Shavira Novellia), SMP (Juara I Firantika N.P., Juara II Tiara D.I., Juara III Bagas M.N.B.), SMA (Juara I Oktaviera R.P., Juara II Beny S., Juara III Irvin D), lomba rumah sehat juara satu diraih oleh PNS Tukijan, anggota Zeni Akmil dan lomba Posyandu (tingkat RW di pancamarga komplek) Juara I Posyiandu RW XII binaan cabang III.

Untuk tahun ini juara umum diraih oleh Cabang III. Selain kegiatan lomba, rangkaian kegiatan Hut ke-70 PKCK PCBS Akmil juga melaksanakan tabur bunga di makam Pahlawan, selanjutnya anjangsana ke Panti Asuhan dan bakti sosial donor darah.

"Selamat HUT ke-70 Persit Kartika Candra Kirana semoga keluarga besar Persit merasa bahagia, seluruh anggota Persit hendaknya bisa memahami bahwa memperingati HUT setiap organisasi, bisa menjadi momentum yang tepat untuk evaluasi dan mawas diri terhadap apa yang sudah kita laksankan selama ini," ungkap Ketua umum Persit KCK PCBS Akmil, Ibu Mery Hartomo.

Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Hartomo, sebagai pembina Persit KCK PCBS Akmil mengatakan, "Selamat atas HUT ke-70 Persit Kartika Candra Kirana, semoga tetap berjaya dan sukses."

TNI sangat mengandalkan peranan persit dalam membina keluarga yang harmonis dan mendukung terlaksananya tugas pokok prajurit. TNI juga meyakini kegiatan ibu-ibu Persit ini adalah sebagai dukungan untuk mencapai generasi yang benar-benar berkwalitas".

Semoga dalam usianya yang ke-70 ini, Persit Kartika Chandra Kirana sebagai organisasi isteri prajurit yang bercirikan kekeluargaan dan kejuangan serta berazaskan persatuan dan kesatuan akan semakin memberikan kontribusi positif dan karya-karya terbaiknya, dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya Akademi Militer.

back to top