Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

Guk Yuk Cilik Jombang 2015 luar biasa

Guk Yuk Cilik Jombang 2015 luar biasa

Jombang-KoPi| Ajang Grand final pemilihan Guk Yuk Cilik Jombang 2015, dalam rangka memperingati Hari Ibu (20/12/2015) di pendopo Pemkab Jombang berlangsung meriah. Penampilan mereka tidak kalah dengan Guk Yuk Duta Wisata Jombang yang dewasa.

Penampilan mereka cukup apik dan luar biasa, baik kemampuan pengetahuan umum maupun seputar dunia pariwisata. Mereka sangat lancar menjawab pertanyaan Dewan Juri dengan tegas, meski tidak sedikit yang menjawab dengan bahasa inggris, tapi ada juga yang imut lucu dan menggemaskan terutama dari TK.

Para penonton, undangan dan dewan juri dibuat terkagum atas kelancaran mereka menjawab semua pertanyaan yang dipilihnya sendiri. Apalagi busana yang dipakai senada, baik Guk maupun Yuk, dengan balutan kebaya polos warna hijau, selendang motif hitam lengkap dengan kerudung kuning. Pada belangkon Guk yang juga cukup serasi dengan motif selendang yang dikenakan oleh mereka.

Tak hanya itu, cara mereka berjalan dan tampil diatas juga sangat luwes namun percaya diri. Meski masih terkesan malu-malu, tapi secara umum penguasaan panggung semua peserta cukup bagus. Apalagi tampilan perdana Finalis Guk Yuk Cilik ini disaksikan wakil Bupati Jombang, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Ketua Forum Silaturahim Istri Dewan, dan sejumlah Kepala SKPD terkait.

Rizal Ragmansyah ketua Panitia kegiatan menyampaikan dari 170 pendaftar yang akhirnya lolos pada grand final sebanyak 30 pasang. Mereka terdiri dari 3 kategori tingkat PAUD / TK; SD/MI; SMP/MTSN. Mereka dinilai bagaimana mengelolah kepercayaan diri, penguasaan keadaan lingkungan, Pengetahuan Umum juga Bahasa Inggris.

Wakil Bupati Jombang yang membuka acara tersebut, mengapresiasi positif. “Dengan kegiatan ini akan menjadi wadah untuk anak-anak berbakat untuk berani menunjukkan talenta, eksistensi diri dan kepribadian yang baik sehingga terlahir generasi penerus bangsa sejak dini yang telah mengenal potensi daerahnya, yakni Kabupaten Jombang kota santri, sejak dini”, tutur Hj. Mundjidah Wahab.

Sementara itu Istri Bupati Jombang Ir. Tjaturina Wihandoko, MM yang juga Bunda PAUD berharap kegiatan Guk Yuk Cilik Jombang mampu membentuk mental diri yang baik, menciptakan generasi bangsa yang berkepribadian baik yang berakhlaqul karimah, mengenal dan mencintai daerahnya.

Pemilihan GUK & YUK Cilik Jombang 2015 memilih Juara 1,2,3 untuk kategori A,B,C
Menerima Trophy + Slempang + Sertifikat + Uang Pembinaan. Juara Fotogenic Kategori A,B,C menerima Trophy + Slempang + Sertifikat. Juara Favorit Kategori A,B,C menerimaTrophy + Slempang + Sertifikat. Juara Best Perform Kategori A,B,C menerimaTrophy + Slempang + Sertifikat. Top Ten menerima Trophy + Sertifikat. Acara dimeriahkan dengan penampilan gropu Keroncong dari SMP Negeri 2 Jombang. |Wati/Humas|

back to top