Menu
Inkubasi Tahap 1 Resmi Buka Gelaran Soprema 2018

Inkubasi Tahap 1 Resmi Buka Gelaran…

Jogja-KoPi| Kegiatan Inku...

Lestarikan Budaya Tradisional, UAJY Adakan Lomba Jemparingan

Lestarikan Budaya Tradisional, UAJY…

Jogja-KoPi| Universitas A...

Niagahoster Devcussion 2.0 Dorong ​Web-Professional Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Dorong ​…

Yogyakarta, 25 September ...

Lantik Heru Tjahjono, Pakde Karwo Ingatkan Dua Fungsi Sekda

Lantik Heru Tjahjono, Pakde Karwo I…

Surabaya-KoPi| Sesuai UU ...

Kepa BNPT Ajak Mahasiswa UGM Jauhi Paham Radikal

Kepa BNPT Ajak Mahasiswa UGM Jauhi …

 JogjaKoPi| Kepala B...

Bupati dan Walikota Harus Mengacu dengan Visi Misi Presiden

Bupati dan Walikota Harus Mengacu d…

Surabaya-KoPi| Bupati dan...

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Prev Next

Gebyar Akhir Tahun, FAM Indonesia luncurkan 60 buku

DILUNCURKAN – Salah satu buku karya anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia yang diluncurkan di kantor FAM, Pare, Kediri, beberapa waktu lalu. Akhir tahun 2016 mendatang, FAM Indonesia akan meluncurkan 60 buku dari 60 penulis se-Indonesia. (Foto: IST.) DILUNCURKAN – Salah satu buku karya anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia yang diluncurkan di kantor FAM, Pare, Kediri, beberapa waktu lalu. Akhir tahun 2016 mendatang, FAM Indonesia akan meluncurkan 60 buku dari 60 penulis se-Indonesia. (Foto: IST.)

Pare-KoPi| Di penghujung tahun 2016 mendatang, enam bulan lagi, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia akan meluncurkan 60 buku dari 60 penulis Indonesia.

Buku-buku itu ditulis berbagai penulis dengan lintas profesi, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, guru, dosen, wartawan, maupun masyarakat umum lainnya.

Tidak hanya itu, buku-buku tersebut diterbitkan berbagai penerbit di Tanah Air, termasuk FAM Publishing, Divisi Penerbitan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

Kegiatan bertajuk “Program Literasi Akhir Tahun dan Gebyar Lauching 60 Buku” itu, merupakan agenda FAM Indonesia sebagai komunitas penulis yang konsen mengajak masyarakat peduli literasi.

“Lokasi peluncuran dipusatkan di satu kota, dan saat ini sedang pengumpulan buku-buku yang akan diluncurkan, sekaligus dibazaarkan,” kata Aliya Nurlela, Sekjen FAM Indonesia melalui siaran pers, Kamis (23/6).

Dia menyebutkan bahwa buku-buku yang diluncurkan tersebut dalam rangka memperkenalkan lebih luas karya-karya anak bangsa berupa buku.

“Pantauan FAM Indonesia, minat menulis masyarakat Indonesia sangat tinggi, dan itu perlu diapresiasi dan FAM Indonesia membantu mempromosikannya,” jelas Aliya Nurlela yang juga penulis sejumlah buku.

Menurut Aliya, buku-buku yang akan diluncurkan itu terdiri dari berbagai genre, baik fiksi maupun non fiksi. Namun, sampai saat ini, buku-buku yang dikirim penulis didominasi buku-buku fiksi, di antaranya novel, kumpulan cerpen dan kumpulan puisi.

“Bagi penulis lainnya yang ingin berpartisipasi mengirim buku karya mereka untuk meramaikan kegiatan ini dapat meminta informasi ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.,” tambahnya.

Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia merupakan organisasi kepenulisan nasional yang berdiri pada tanggal 2 Maret 2012, berkantor pusat di Pare, Kediri, Jawa Timur. Saat ini FAM Indonesia memiliki ribuan anggota yang tersebar di berbagai kota.

“FAM Indonesia bertujuan menyebarkan semangat cinta menulis di kalangan generasi muda, khususnya siswa sekolah dasar, SLTP, SLTA, mahasiswa, dan kalangan umum lainnya,” jelas Aliya Nurlela. (rel)

back to top