Menu
Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Prev Next

Festival Film Indie Tingkat Nasional digelar di Yogyakarta

Festival Film Indie Tingkat Nasional digelar di Yogyakarta

Siara Perss Dinas Kebudayaan DIY


Dinas Kebudayaan DIY menyelenggarakan Festival Film Indie Nasional 2014 dengan tema "Keluarga". Festival Film Indie 2014 diselenggarakan guna memberikan ruang apresiasi kreatif bidang film indie bagi pelajar/mahasiswa serta masyarakat umum).

"Untuk tahun ini sengaja panitya memilih keluarga sebagai tema utama. Pondasi utama sebuah bangsa adalah keluarga, karena disanalah persemaian nilai dan karakter seorang anak bermula. Mendambakan sebuah bangsa yang punya karakter kokoh akan sia-sia jika mengabaikan benteng keluarga," ujar Humas festival, Eko Nuryono.

Keluarga menjadi wahana pertama dan utama akan menjadi sumber kekuatan dalam pembangunan SDM yang handal dan paripurna, dan tidak berkelbihan apabila kita berbicara bahwa semua persoalan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat semuanya dimulai dari keluarga. Disisi lain kenyataan yang sering kita temukan adalah adanya berbagai permasalahan sosial saat ini, terutama kemiskinan, kerukunan dan keharmonisan antar warga masyarakat menjadi masalah yang perlu mendapat perhatian yang serius
yang dirasakan oleh keluarga-keluarga Indonesia. Kondisi seperti ini tidak lepas dari akar permasalahan kependudukan yang apabila tidak ditangani dengan serius dan dikelola dengan baik akan semakin menyulitkan kehidupan keluarga, masyarakat dan akhirnya akan
mempengaruhi ketahanan bangsa Indonesia. Dengan demikian keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara, memantapkan dan mengarahkan kekuatan tersebut sebagai  perisai dan senjata dalam menghadapi permasalahan yang terjadi.

Semoga persoalan keluarga ini nanti menjadi tantangan kreatif bagi film maker kita untuk mampu mengolahnya sebagai film yang penuh nilai dalam ramuan visual yang tidak melupa unsur-unsur artistik sebuah film.

Ada dua kategori Festival Film Indie yaitu kategori Pelajar SMP/SMA/SMK dan sederajat serta kategori mahasiswa dan masyarakat umum. Pemenang dua kategori  festival akan mendapatkan trofi dan piagam penghargaan, dan total hadiah puluhan juta.

Bagi yang berminat mengikuti Festival ini bisa mengirimkan karya mulai Juni hingga batas akhir penyerahan karya 21 Oktober 2014. Peserta Festival wajib menyerahkan Film dalam format DVD-Video Pal (DVD-Play), sebanyak tiga (3) copy (tiga keping). Disertai kelengkapan pendaftaran sbb : Judul Film, Sutradara, Tahun Produksi, Sinopsis, Script Cerita,
Credit Title. Dikirim langsung atau kirim via pos ke Panitia Festival Film Indie Pekan Film Yogyakarta 2013 Seksi Perfilman, Dinas Kebudayaan DIY Jalan Cendana No. 11, Yogyakarta, telefon (0274) 562628
Bagi para pemenang dalam Festival ini bakal diputar selain di ajang Pekan Film Yogyakarta, juga akan diputar di TV Lokal Yogya.


Salam Budaya
Humas Festival Film Indie 2014

back to top