Menu
Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Prev Next

Dhl Express Meresmikan Solo Service Center Untuk Mendukung Pelaku Usaha Di Solo Dan Jawa Tengah

Dhl Express Meresmikan Solo Service Center Untuk Mendukung Pelaku Usaha Di Solo Dan Jawa Tengah

Solo, 28 November 2016: DHL Express, perusahaan penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan peresmian Service Center di Solo, Jawa Tengah. Peresmian ini adalah bagian dari ekspansi berkelanjutan perusahaan, termasuk yang baru-baru ini dilakukan yaitu pembukaan tambahan gateway di Jakarta dan peluncuran layanan Mobile Service Station. Berbagai upaya tersebut ditujukan guna menyediakan akses yang lebih baik bagi para pelaku usaha lokal menuju pasar global. Acara peresmian Service Center ini dibuka oleh Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia.

 

Dengan area seluas 1.419 m2, investasi senilai Rp 16 miliar ini akan memungkinkan DHL Express untuk memproses 340.000 kiriman dan menangani berat kiriman hingga 1,3 juta kilo per tahun. Fasilitas modern yang berlokasi di Jl. Ahmad Riyadi No. 495, Solo ini dilengkapi dengan peralatan canggih seperti motorized conveyor, reweighing dan dimensioning system, sistem kontrol akses dan alarm serta 45 kamera CCTV untuk memastikan keamanan setiap kiriman. Fasilitas ini juga memiliki kemampuan vehicle drive-in sehingga kiriman dapat terlindungi lebih baik dari cuaca. Fasilitas ini didukung oleh 8 karyawan, termasuk 3 karyawan yang memiliki sertifikasi menangani kiriman dangerous goods, sehingga semua kiriman yang diproses mengikuti regulasi IATA mengenai Dangerous Goods.

UKM memainkan peranan vital dalam ekonomi Indonesia dengan kontribusi sebesar hampir 58% terhadap PDB Indonesia1. Jawa Tengah terkenal dengan pertumbuhan UKM yang menjanjikan dan pada bulan September 2015, jumlah UKM di Jawa Tengah tercatat mencapai 107.535, memberikan 700.000 lapangan pekerjaan2. Sebagai salah satu kota utama di Jawa Tengah, Solo juga dikenal dengan potensi usaha UKM. Namun, salah satu tantangan utama bagi pelaku usaha UKM adalah akses pasar3.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia berkata, “Kota – kota di Jawa Tengah, seperti Semarang dan Solo, memiliki potensi besar untuk bertumbuh. Hal ini terutama karena banyaknya penyebaran usaha kecil dan menengah di area tersebut. Menurut data Badan Koordinasi Penanaman Modal (Indonesia Investment Coordinating Board), tingkat investasi domestik ke Jawa Tengah mengalami peningkatan sebesar 1,483 persen antara 2010 dan 2013, memberikan sinyal adanya minat yang kuat di area tersebut.Pembukaan Solo Service Center yang baru ini akan memampukan kami untuk melayani pelaku usaha lokal lebih baik lagi, dengan memberikan mereka akses ke pasar internasional dan membantu mereka melakukan perdagangan dengan pelanggan di seluruh dunia. Didukung oleh jaringan global ke lebih dari 220 negara dan teritori, DHL Express siap membantu UKM untuk menjangkau pasar global dan fasilitas ini adalah bukti kerjasama yang kuat untuk mendukung perkembangan ekonomi Indonesia”.

 

Contact Information 1: 
Melisa Kurniawati
P.T. Birotika Semesta/DHL Express
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
+6279178584
Siemens Business Park, Building F Jl. MT. Haryono Kav. 58-60 Jakarta Selatan 12780

back to top