Menu
Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredaran Tembakau Gorila di Yogyakarta.

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredara…

Sleman-kopi| Direktorat R...

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ketat Dengan Terjunnya 29 Ekor Anjing Pelacak dan Body Scanner.

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ke…

Sleman-KoPi| Komandan sat...

Prev Next

27 perusahaan di JOB FAIR UAJY 2017

27 perusahaan di JOB FAIR UAJY 2017

Sleman-KoPi| Berdasarkan data yang dihimpun dari UNESCO, terjadi ledakan penduduk yang tinggi di Indonesia sehingga menyebabkan angkatan kerja semakin banyak.

Banyaknya angkatan kerja ini memerlukan lapangan kerja yang luas, maka dari itu Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan JOB FAIR UAJY 2017 yang diadakan pada tanggal 3-4 Maret 2017 di Auditorium Kampus II, Gedung Thomas Aquinas yang berlangsung pukul 08.00-16.00 WIB.

JOB FAIR UAJY 2017 merupakan bagian dari program kerja Kantor Kemahasiswaan, Alumni dan Campus Ministry (KKACM) UAJY yang diadakan dua kali dalam satu tahun.

Kali ini acara Job Fair 2017 merupakan tahun keempat sejak tahun 2015. Acara ini gratis, terbuka untuk semua orang. Sampai berita ini diturunkan, berdasarkan daftar pengunjung yang mendaftar online tercatat sebanyak 2885 pencari kerja dari berbagai perguruan tinggi.

Sejumlah 699 peserta diantaranya merupakan alumni UAJY, sedangkan non alumni sebanyak 2196 orang. Jumlah ini belum termasuk pengunjung yang mendaftar on the spot (OTS).

Acara ini diawali dengan sambutan dari Dr. Y. Agus Tridiatno selaku Kepala KKACM dan Ketua Pelaksana JOB FAIR UAJY 2017. Sambutan selanjutnya dari Sutiasih, SP, MM, selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman serta Dr. G. Sri Nurhartanto, SH., LLM., selaku Rektor dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Total 27 perusahaan dari aneka bidang usaha berpartisipasi dalam JOB FAIR UAJY 2017 ini dan lima perusahaan diantaranya akan langsung mengadakan tes rekruitmen dan wawancara. Namun, dari sekian perusahaan yang mengikuti acara ini, belum ada perusahaan dari bidang komunikasi dan konstruksi yang berpartisipasi dalam acara JOB FAIR UAJY 2017.

“Kami masih terus akan mencoba agar di kegiatan-kegiatan selanjutnya semua jenis perusahaan dapat berpartisipasi dalam acara Job Fair,” tutur Agus Tridiatno dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Sutiasih menyampaikan, “Lebih susah untuk lulusan sarjana mencari pekerjaan karena kebanyakan tidak sesuai dengan jurusan atau tidak sesuai dengan keinginan seperti gaji tinggi dan status kerja yang tetap.”

Hal ini disebabkan karena mahasiswa lulusan sarjana sudah mengetahui aturan ketenagakerjaan sehingga lulusan sarjana cenderung mencari pekerjaan tetap yang tepat.

Sutasih menambahkan, “Maka saat ini Dinas Tenaga Kerja mendorong para pencari kerja untuk memperluas relasi sehingga tidak hanya mengandalkan lowongan di Sleman ataupun di DIY.” Hal ini ditujukan terutama untuk lulusan sarjana, supaya juga berusaha untuk memperluas jaringan hingga luar DIY.

“Saat ini Kementrian Ketenagakerjaan sudah menyediakan website mengenai bursa lowongan kerja. Melalui website ini pengguna dapat mengakses mengenai ketersediaan lowongan kerja berdasarkan Dinas Tenaga Kerja di seluruh Indonesia karena seluruh Dinas Tenaga Kerja diwajibkan untuk menginput lowongan kerja masing-masing daerah,” tutur Sutiasih.

Adanya JOB FAIR UAJY 2017 diharapkan dapat membantu alumni UAJY dan para pencari kerja untuk dapat menemukan pekerjaan di perusahaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka masing-masing. Acaranya ini berlangsung hingga Sabtu, 4 Maret 2017 pukul 8.00 - 16.00.

back to top