Menu
Pakde Karwo: Suasana Aman dan Nyaman Jadi Bagian Penting dalam Pembangunan di Jatim

Pakde Karwo: Suasana Aman dan Nyama…

Surabaya-KoPi| Suasana am...

Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan Ibu Hamil, MMSA Berikan Wawasan Tentang Perdarahan

Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan…

Bantul-KoPi| Sepanjang ...

Sambut Imlek, UAJY Gelar Pertunjukan Barongsai dan Liong LED

Sambut Imlek, UAJY Gelar Pertunjuka…

Sleman-KoPi| Sebagai wuju...

TARUNA - TARUNI TINGKAT II MELAKSANAKAN LATIHAN PRAMUKA YUDHA

TARUNA - TARUNI TINGKAT II MELAKSAN…

AKADEMI MILITER – KoPi|...

Creative Hub Fisipol UGM Resmi Luncurkan Kick-Off Program Talent Pitching

Creative Hub Fisipol UGM Resmi Lunc…

Sleman-KoPi | Terobosan...

Koperasi CPW Jatim Lakukan Kunker ke PT. Vitapharm

Koperasi CPW Jatim Lakukan Kunker k…

Surabaya-KoPi| Koperasi...

Pameran patung Komroden Haro

Pameran patung Komroden Haro

Pameran patung Komroden H...

Di Hadapan Peserta Lemhannas, Pakde Karwo Paparkan Budaya Lokal di Jatim

Di Hadapan Peserta Lemhannas, Pakde…

Surabaya-KoPi| Gubernur...

Penyelesaian Kasus Montara “Test Case” Komitmen Persahabatan Australia

Penyelesaian Kasus Montara “Test Ca…

Kupang-KoPi| Laporan In...

Prev Next

Panwaslu Pemalang gelar gugatan perdana Pilkada

Panwaslu Pemalang gelar gugatan perdana Pilkada

Pemalang – KoPi| Panwaslu Kabupaten Pemalang Rabu (2/9) menggelar musyawarah perdana gugatan sengketa Pilkada Kabupaten Pemalang, dengan pemohon Mukti Agung Wibowo dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang sebagai termohon. Musyawarah dipimpin langsung oleh Heri Setyawan SH Ketua Panwaslu Pemalang, musyawarah dimulai pukul 10.50 WIB dengan agenda awal pembacaan tata tertib.

Sebagai pemohon bakal paslon Agung-Afifudin yang didampingi kuasa hukum serta para ketua partai koalisi pengusung (PKS, PAN, HANURA). Paslon Agung- Afif melalui tim kuasa hukumnya Khumaedi SH, menyampaikan materi tuntutannya agar Paslon Mukti Agung Wibowo-Afifudin tetap diikutsertakan menjadi kontestan Pilkada 9 Desember 2015 dan meminta agar KPU Pemalang membatalkan hasil pleno TMS terhadap Paslon Mukti Agung Wibowo-Afifudin.

Selanjutnya harus mengikutsertakan paslon tersebut sebagai peserta Pilkada Pemalang karena semua persyaratan pencalonan sudah lengkap (memenuhi syarat).

Setelah penyampaian materi dari pemohon, panwaslu mempersilakan termohon yaitu KPU Pemalang untuk menanggapinya, tetapi dalam tanggapannya pihak KPU Pemalang yang dihadiri ketua KPU Abdul Hakim serta komisioner lainnya tetap bersikukuh pada keputusannya yaitu menggugurkan paslon Mukti Agung Wibowo dan Afifudin karena Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Adu argumen kedua belah pihak dalam sidang tersebut tidak dapat dihindarkan, sehingga pimpinan sidang, Heri Setiawan SH, memutuskan untuk menunda persidangan dan akan dilanjutkan Kamis, (3/9/ 2015) dengan Agenda pemeriksaan berkas P1 dan P5 dan pemeriksaan saksi-saksi.

Atas keputusan ketua sidang, kedua belah pihak yang sedang bersengketa di pilkada Pemalang baik pemohon maupun termohon sepakat. Heri juga memberikan menekankan,"kami mengharapkan, baik pemohon maupun termohon di musyawarah selanjutnya tetap mengikuti sidang dengan kooperatif agar sidang berjalan lancar sampai selesai,” tegasnya.

Tampak hadir dalam sidang tersebut komisioner Panwaslu lainnya yaitu Rozak Purnama dan Safrudin, anggota Gakumdu yaitu kopilisian serta kejaksaan. |Kont: Joko Longkeyang

back to top