Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Nasdem Semarakkan Gelora 10 November

Nasdem Semarakkan Gelora 10 November

Surabaya - KoPi. Salah satu partai baru yang menghiasi panggung perpolitikan di Indonesia dan menjadi peserta Pemilu 2014, Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) berkesempatan menggelar Kampanye Akbar yang diselenggarakan di Gelora 10 November Tambaksari Surabaya sore tadi, minggu (30/3/2014).

Ribuan simpatisan memenuhi lapangan bersejarah milik warga kota Surabaya tersebut. Peserta kampanye tidak hanya berasal dari Surabaya, namun dari beberapa kota di Jawa Timur. Kebanyakan peserta dari luar kota surabaya adalah tim sukses, kerabat atau pendukung dari salah satu caleg Nasdem.

 

Acara secara resmi dimulai pukul 3 sore, setelah Surya Paloh (Ketua Umum Partai Nasdem) hadir di tengah-tengah simpatisan dan kader Nasdem. Sebelumnya, untuk menghibur peserta kampanye, dua musisi kondang ibukota, Kristina dan Radja band menghibur penonton di tengah teriknya panas matahari. Selain bernyanyi, sesekali 2 artis Nasional itu menyerukan untuk memilih nomer 1 (nomor urut partai Nasdem) pada tanggal 9 April.

 

Setelah dibuka oleh do’a, kemudian orasi politik disampaikan oleh Surya Paloh, ia pertama-tama mengawali pidato dengan kontribusi kota Surabaya di era kemerdekaan. “Bangsa Indonesia harus merebut kemerdekaannya, dan itulah patriotisme yang juga diberikan oleh rakyat Jawa timur, khususnya kota Surabaya” ujarnya.

 

Tidak hanya sampai di situ, ia mengungkapkan sumbangsih tokoh-tokoh Jawa Timur di tingkat Nasional. “Tidaklah mengherankan, dari Jawa Timur ini muncullah tokoh-tokoh dari Jawa Timur. Tidak hanya sekedar tokoh nasional, tapi mereka yang mendapatkan julukan Bapak Bangsa, presiden-presiden lahir dari propinsi Jawa Timur ini” lanjutnya.

 

Setelah orasi politik tersebut, marching band dan tari modern menghibur hadirin yang datang di kandangBajol Ijo (sebutan klub Persebaya) itu. Hal yang menyita perhatian adalah ketika adanya pertandingan persahabatan antara mantan pemain Persebaya melawan Caleg DPR RI dari Partai Nasdem.

 

Nama-nama yang tidak asing menghiasi line up mantan pemain Persebaya itu, antara lain Joko Malis, Samsul Arifin. Nama-nama tenar lain yang juga sempat menjad pemain Timnas Indonesia namun tidak sempat masuk ke tengah lapangan adalah Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi, Mat, Halil, dan Anang Ma’ruf. Di skuad Nasdem, ada beberapa nama pesohor yang juga mudah dikenali antara lain Choiri Effendi (eks DPR RI fraksi PKB), IGK Manila (Mantan manajer Persija) dan Sarwana.

 

Pertandingan yang berjalan kurang lebih 15 menit itu ditutup dengan pengalungan medali tanda apresiasi Nasdem terhadap kiprah pemain kebanggan warga Surabaya itu atas prestasinya selama menjadi pemain aktif sepakbola di liga Indonesia.

 

Reporter : Nora T.A dan Aditya Candra Lesmana

 

back to top