Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

UMY resmikan pembangunan gedung baru Admisi

UMY resmikan pembangunan gedung baru Admisi

Bantul-KoPi| Untuk menunjang internasionalisasi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali meningkatkan fasilitasnya dengan membangun gedung baru. Pada Selasa (13/12) UMY meresmikan pembangunan gedung Admisi yang baru, tepatnya di area parkir depan gedung AR. Fachruddin B. Pembangunan gedung ini dinilai sebagai kebutuhan UMY karena jumlah peminat UMY yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Sebelum meresmikan pembangunan gedung Admisi yang baru, Wakil Rektor I UMY, Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P, menyampaikan bahwa pembangunan gedung baru tersebut sudah direncanakan sejak 6 tahun lalu. Perencanaan tersebut juga dalam rangka mendorong internasionalisasi UMY, khususnya terkait usaha UMY untuk mendorong sektor akademik.

"Universitas di luar negeri yang memiliki standar internasional sangat kuat dalam segi akademiknya. Oleh karenanya kita juga perlu berusaha untuk mendorong sektor akademik, salah satunya dengan memindahkan ruang admisi ke gedung yang baru. Apalagi setiap tahun juga saat ini sudah banyak mahasiswa internasional yang mendaftar ke UMY, jadi harus didukung dengan pelayanan yang baik," ujar Gunawan.

Sementara itu Wakil Rektor III UMY, Sri Atmaja P. Rosyidi, Ph.D menjelaskan bahwa gedung Admisi yang baru nantinya akan dibangun dengan 2 lantai. "Lantai dasar akan digunakan sebagai parkiran sepeda motor. Lantai 1 akan digunakan sebagai ruang informasi, pendaftaran, layanan service, dan pembayaran. Sedangkan lantai 2 akan digunakan sebagai ruang pengurus dan staff, ruang CBT (Computer-Based Test), ruang server, ruang arsip dan ruang kemitraan," jelas Sri.

Sri menambahkan bahwa gedung yang akan dibangun dengan konsep green building tersebut akan diselesaikan dalam waktu 8 bulan. Pembangunan gedung Admisi juga akan melibatkan beberapa dosen dari Fakultas Teknik UMY sendiri.

"Gedung akan dibangun dengan konsep green building dengan AC (Air Conditioner) dibuat secara efisien dan terpusat serta ramah lingkungan. Untuk itu kita akan melibatkan dosen dari Teknik Elektronik, yakni pak Agus Jamal. Kita juga akan melibatkan dosen Teknik Sipil untuk segi pembangunan gedung," tambah Sri.

Selepas peresmian pembangunan gedung Admisi kemudian dilanjutkan dengan peresmian Wall of Fame di depan gedung AR. Fachruddin A. Sri menjelaskan bahwa Wall of Fame merupakan dokumentasi sejarah atas pencapaian prestasi UMY selama ini. "Apa yang sudah kita capai seperti QS Star, Green Campus, dan prestasi tingkat nasional lainnya kita tampilkan di sini," ungkap Sri. Peresmian Wall of Fame tersebut dilakukan oleh Wakil Rektor II UMY, Dr. Suryo Pratolo, M.Si., Akt, CA, AAP. |Deansa|

back to top