Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

UMY mendirikan Professor's Guest House

UMY mendirikan Professor's Guest House

Jogja-KoPi|Program Visiting Professor menjadi salah satu program penting Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam mencapai World Class University. Untuk mendukung terlaksananya program tersebut dengan baik, maka UMY pun mendirikan Professor's Guest House yang akan digunakan bagi para professor atau dosen tamu yang mengajar di UMY.

Rektor UMY, Prof. Dr. Bambang Cipto, MA pada Kamis (25/8) pun melakukan peresmian pembangunan Professor's Guest House ini secara langsung. Professor's Guest House ini akan dibangun bersebelahan dengan gedung Unires Putera UMY yang berada di sisi utara Kampus Terpadu UMY. Peletakan Batu Pertama dalam pembangunan ini juga dilakukan secara simbolik dengan penandatanganan prasasti. Acara yang dilangsungkan di lobby Unires Putra ini juga dihadiri oleh pimpinan UMY dan ketua-ketua program studi internasional.

Rektor UMY dalam sambutannya menyatakan apresiasinya terhadap pembangunan tersebut. “Akhirnya setelah 4 tahun keinginan kita tercapai. Apresiasi kami untuk para pimpinan dan BPH yang membuat program ini lebih cepat dilaksanakan,” paparnya.

Prof. Bambang menambahkan bahwa Pembangunan Professor's Guest House ditargetkan selesai pada akhir tahun. “Setelah peletakan batu pertama hari ini targetnya gedung ini selesai dalam satu semester. Saya kira tidak perlu menunggu tahun ajaran baru untuk meresmikannya. Semoga awal tahun depan sudah bisa dipakai,” tambahnya.

Kedepannya, Rektor menyatakan juga akan membangun Student Guest House untuk mengakomodasi mahasiswa asing yang mengunjungi UMY. “Dengan pembangunan Professor's Guest House, semoga kita bisa barengi dengan Student Guest House untuk mahasiswa. Nantinya untuk Student Guest House kami siapkan kira-kira 400 kamar,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P menyatakan kelegaannya dalam pembangunan Professor's Guest House ini. “Salah satu program internasionalisasi UMY adalah menggalakkan visiting professor dari luar negeri, dan adanya fasilitas bagi para professor dan dosen tamu itu sangatlah penting. Karena itulah, setelah beberapa kali saya selalu ditanya terkait apakah UMY punya tempat menginap untuk professor tamu, dan ya akhirnya hari ini kita mulai pembangunannya,”tuturnya.

Menurut Gunawan, UMY memiliki perkembangan yang dinilai cepat. Hal ini mendukung motto UMY sendiri yaitu Unggul dan Islami. “Perkembangan UMY dinilai cepat, termasuk pada pembangunan fasilitasnya. Dan pembangunan Professor's Guest House ini semakin mendukung motto UMY yaitu Unggul dan Islami,” tambahnya.

Senada dengan Wakil Rektor 1, Prof.dr. Syamsul Anwar, MA yang mewakili Badan Pengurus Harian (BPH) UMY juga bersyukur dengan langkah yang dilakukan UMY. “Mari kita bersyukur UMY bisa “lari dengan cepat”. Dengan adanya Professor's Guest House ini, kita tidak perlu mencarikan hotel ataupun tempat menginap bagi professor dan dosen dari luar negeri,” paparnya.

“Kami dari BPH UMY mengapresiasi UMY yang cepat tanggap dalam pembangunan fasilitas. Hal ini juga sesuai dengan gerakan Muhammadiyah yang menginisiasi gerakan berkemajuan. Semoga UMY semakin muda mendunia,” tambahnya.| Bagas

back to top