Menu
Mahasiswa UGM Inovasikan Produk Senyawa Atasi Limbah Tambang

Mahasiswa UGM Inovasikan Produk Sen…

Sleman-KoPi| Tim mahasisw...

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letusan Efusif Yang Aman.

Gunung Merapi Berpeluang Alami Letu…

Jogja-KoPi| Kepala Balai ...

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di Proses Magmatisnya.

BPPTKG: Merapi Masih Sangat Awal di…

Jogja-KoPi| Balai Penyeli...

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Empati dan Duka Cita AS kepada Korban dan Dampak Terorisme di Jatim

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Emp…

Jatim-KoPi| Gubernur Jati...

Pemerintah Bangun Industri Digital untuk Kurangi Kesenjangan Ekonomi

Pemerintah Bangun Industri Digital …

Sleman-KoPi| Pemerintah s...

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi| Balai Pen...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Prev Next

UAJY Sambut 22 Mahasiswa Asing dari 14 Negara

UAJY Sambut 22 Mahasiswa Asing dari 14 Negara

Sleman-KoPi| Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar acara Welcoming Foreign Students (penyambutan bagi para mahasiswa asing), di Student Lounge, kampus 2, Gedung Thomas Aquinas UAJY, Jum'at 16 September 2016.. Acara ini dihadiri oleh para pimpinan unit dan juga rektorat. 

Dalam sambutannya, Rektor UAJY, Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, S.H., LL.M., berpesan kepada para mahasiswa asing agar di dalam pergaulan lintas budaya ini pandai-pandai beradaptasi dan membawa diri.

Karena pengalaman yang diperoleh ini pasti akan memperkaya wawasan mereka tentang harmonisasi keberagaman di UAJY khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Tak mengherankan apabila dari pergaulan tersebut bisa menumbuhkan kenangan dan pengalamam hidup yang tak terlupakan. Pun, segala yang diperoleh tersebut dapat dipraktekkan ketika kembali kenegara masing-masing.

Ada 22 mahasiswa asing yang mengikuti acara penyambutan ini, mereka berasal dari 14 negara yang berbeda yaitu India, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Timor Leste, Ceko, Jerman, Fiji, Belanda, Malaysia, Amerika Serikat, Madagaskar, Italia, dan Laos.

Para mahasiswa ini meingikuti program beasiswa Darmasiswa, yang mana program beasiswa ini menawarkan kepada semua mahasiswa asing dari berbagai negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia untuk belajar Bahasa Indonesia, seni, musik, kerajinan, dan mata pelajaran sesuai dengan penjurusan yang mereka ambil.

Tujuan dari program ini sendiri adalah untuk meningkatkan minat asuh dalam Bahasa Indonesia dan Budaya Indonesia di kalangan warga dari negara lain. Para mahasiswa asing ini nantinya akan belajar selama 1 tahun di Univeristas Atma Jaya Yogyakarta, mereka akan difasilitasi untuk bisa belajar dan beradaptasi dilingkungan kampus.

Kepala Kantor Kerjasama dan Promosi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Ign. Agus Putranto, M.Si., meminta agar para mahasiswa asing yang akan menempuh pendidikan di UAJY untuk beradaptasi karena budaya ataupun cuaca yang berbeda antara Indonesia dengan negara tempat mereka tinggal. Acara kemudian diakhiri dengan ramah tamah serta foto bersama antara para mahasiswa asing dengan rektorat dan para pimpinan universitas.

back to top