Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

UAJY Sambut 22 Mahasiswa Asing dari 14 Negara

UAJY Sambut 22 Mahasiswa Asing dari 14 Negara

Sleman-KoPi| Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar acara Welcoming Foreign Students (penyambutan bagi para mahasiswa asing), di Student Lounge, kampus 2, Gedung Thomas Aquinas UAJY, Jum'at 16 September 2016.. Acara ini dihadiri oleh para pimpinan unit dan juga rektorat. 

Dalam sambutannya, Rektor UAJY, Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, S.H., LL.M., berpesan kepada para mahasiswa asing agar di dalam pergaulan lintas budaya ini pandai-pandai beradaptasi dan membawa diri.

Karena pengalaman yang diperoleh ini pasti akan memperkaya wawasan mereka tentang harmonisasi keberagaman di UAJY khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Tak mengherankan apabila dari pergaulan tersebut bisa menumbuhkan kenangan dan pengalamam hidup yang tak terlupakan. Pun, segala yang diperoleh tersebut dapat dipraktekkan ketika kembali kenegara masing-masing.

Ada 22 mahasiswa asing yang mengikuti acara penyambutan ini, mereka berasal dari 14 negara yang berbeda yaitu India, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Timor Leste, Ceko, Jerman, Fiji, Belanda, Malaysia, Amerika Serikat, Madagaskar, Italia, dan Laos.

Para mahasiswa ini meingikuti program beasiswa Darmasiswa, yang mana program beasiswa ini menawarkan kepada semua mahasiswa asing dari berbagai negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia untuk belajar Bahasa Indonesia, seni, musik, kerajinan, dan mata pelajaran sesuai dengan penjurusan yang mereka ambil.

Tujuan dari program ini sendiri adalah untuk meningkatkan minat asuh dalam Bahasa Indonesia dan Budaya Indonesia di kalangan warga dari negara lain. Para mahasiswa asing ini nantinya akan belajar selama 1 tahun di Univeristas Atma Jaya Yogyakarta, mereka akan difasilitasi untuk bisa belajar dan beradaptasi dilingkungan kampus.

Kepala Kantor Kerjasama dan Promosi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Ign. Agus Putranto, M.Si., meminta agar para mahasiswa asing yang akan menempuh pendidikan di UAJY untuk beradaptasi karena budaya ataupun cuaca yang berbeda antara Indonesia dengan negara tempat mereka tinggal. Acara kemudian diakhiri dengan ramah tamah serta foto bersama antara para mahasiswa asing dengan rektorat dan para pimpinan universitas.

back to top