Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

UAJY juara PR Indonesia Rookie Star

Angela Shinta Dara Puspita dan Christine Ruthmarla Ester Ekawati pada acara awarding night PR Indonesia Rookie Star, Kamis (6/10), dokumen pribadi Christine R Ester Angela Shinta Dara Puspita dan Christine Ruthmarla Ester Ekawati pada acara awarding night PR Indonesia Rookie Star, Kamis (6/10), dokumen pribadi Christine R Ester

Sleman-KoPi| Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali menorehkan prestasi dalam bidang public relations (PR). The Wizard PR yang menjadi perwakilan UAJY dalam acara PR Indonesia Rookie Star berhasil mengalahkan 9 finalis lainnya.

The Wizard PR yang dianggotai oleh Christine Ruthmarla Ester Ekawati dan Angela Shinta Dara Puspita dinobatkan menjadi pemenang setelah mengikuti PR Student Boothcamp selama 3 hari di Hotel Jambuluwuk Yogyakarta, Selasa (4/10) – Kamis (6/10).

Kompetisi yang mengangkat tema “Towards World Class University” ini mengajak mahasiswa untuk mampu merancang kampanye PR yang mampu menunjukkan kampus bertaraf dunia. Proposal program kampanye PR dengan judul #pemuda unggul, inklusif, humanis dalam mewujudkan WCU akhirnya dapat menghantarkan The Wizard PR sebagai salah satu finalis. Program tersebut memiliki tagline “#Pemudaya”

“Pemudaya memiliki kepanjangan dari Pemuda Berdaya, karena salah satu penilaian dari WCU adalah aktif di sosial media”, kata Angela Shinta Dara Puspita.

Program yang dibuat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dari calon mahasiswa UAJY di tingkat ASEAN dan Indonesia mengenai UAJY yang telah memenuhi standar world class university. “#Pemudaya”berisi kegiatan pemaksimalan penggunaan media sosial dengan cara membuat vlog oleh duta mahasiswa. Vlog yang dibuat memiliki empat tema yaitu UAJY in Aboard, Local Goes to Global, You Can Find It in UAJY, dan Good News From UAJY.
Acara final yang dilaksanakan melalaui PR Student Boothcamp diisi dengan kegiatan coaching dari proposal program yang telah dibuat. Selanjutnya proposal program yang telah dilakukan perbaikan dipresentasikan dalam penentuan pemenang.

“Kami diberikan coaching oleh Mbak Rizka dari LSPR”, kata Christine Ruthmarla Ester Ekawati.

Setelah mempresentasikan proposal yang sudah dilakukan revisi, The Wizard PR sebagai perwakilan UAJY dinobatkan sebagai juara 1. Sebagai juara 2 adalah Universetas Indonesia dan juara 3 Universitas Padjajaran
Selain kegiatan coaching dan presentasi, 10 finali PR Indonesia Rookie Star berkesempatan bertemu dengan PR Indonesia Gurus. Tujuh orang dari PR Indonesia Gurus yang ditemui adalah Elizabeth Goenawan Ananto, Magdalena Wenas, Maria Wongsonagoro, Miranty Abidin, Ida Sudoyo, Inke Maris, dan Prita Kemal Gani.| Setia Nugraha

back to top