Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

UAJY juara PR Indonesia Rookie Star

Angela Shinta Dara Puspita dan Christine Ruthmarla Ester Ekawati pada acara awarding night PR Indonesia Rookie Star, Kamis (6/10), dokumen pribadi Christine R Ester Angela Shinta Dara Puspita dan Christine Ruthmarla Ester Ekawati pada acara awarding night PR Indonesia Rookie Star, Kamis (6/10), dokumen pribadi Christine R Ester

Sleman-KoPi| Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali menorehkan prestasi dalam bidang public relations (PR). The Wizard PR yang menjadi perwakilan UAJY dalam acara PR Indonesia Rookie Star berhasil mengalahkan 9 finalis lainnya.

The Wizard PR yang dianggotai oleh Christine Ruthmarla Ester Ekawati dan Angela Shinta Dara Puspita dinobatkan menjadi pemenang setelah mengikuti PR Student Boothcamp selama 3 hari di Hotel Jambuluwuk Yogyakarta, Selasa (4/10) – Kamis (6/10).

Kompetisi yang mengangkat tema “Towards World Class University” ini mengajak mahasiswa untuk mampu merancang kampanye PR yang mampu menunjukkan kampus bertaraf dunia. Proposal program kampanye PR dengan judul #pemuda unggul, inklusif, humanis dalam mewujudkan WCU akhirnya dapat menghantarkan The Wizard PR sebagai salah satu finalis. Program tersebut memiliki tagline “#Pemudaya”

“Pemudaya memiliki kepanjangan dari Pemuda Berdaya, karena salah satu penilaian dari WCU adalah aktif di sosial media”, kata Angela Shinta Dara Puspita.

Program yang dibuat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dari calon mahasiswa UAJY di tingkat ASEAN dan Indonesia mengenai UAJY yang telah memenuhi standar world class university. “#Pemudaya”berisi kegiatan pemaksimalan penggunaan media sosial dengan cara membuat vlog oleh duta mahasiswa. Vlog yang dibuat memiliki empat tema yaitu UAJY in Aboard, Local Goes to Global, You Can Find It in UAJY, dan Good News From UAJY.
Acara final yang dilaksanakan melalaui PR Student Boothcamp diisi dengan kegiatan coaching dari proposal program yang telah dibuat. Selanjutnya proposal program yang telah dilakukan perbaikan dipresentasikan dalam penentuan pemenang.

“Kami diberikan coaching oleh Mbak Rizka dari LSPR”, kata Christine Ruthmarla Ester Ekawati.

Setelah mempresentasikan proposal yang sudah dilakukan revisi, The Wizard PR sebagai perwakilan UAJY dinobatkan sebagai juara 1. Sebagai juara 2 adalah Universetas Indonesia dan juara 3 Universitas Padjajaran
Selain kegiatan coaching dan presentasi, 10 finali PR Indonesia Rookie Star berkesempatan bertemu dengan PR Indonesia Gurus. Tujuh orang dari PR Indonesia Gurus yang ditemui adalah Elizabeth Goenawan Ananto, Magdalena Wenas, Maria Wongsonagoro, Miranty Abidin, Ida Sudoyo, Inke Maris, dan Prita Kemal Gani.| Setia Nugraha

back to top