Menu
Bupati dan Walikota Harus Mengacu dengan Visi Misi Presiden

Bupati dan Walikota Harus Mengacu d…

Surabaya-KoPi| Bupati dan...

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Prev Next

Tiga tahun berturut, Galeri Investasi BEI UMY raih penghargaan BEI Award

Tiga tahun berturut, Galeri Investasi BEI UMY raih penghargaan BEI Award

Bantul-KoPi| Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi UMY kembali mendapatkan penghargaan BEI Award. Pada penghujung tahun 2016 kemarin, Galeri Investasi BEI UMY meraih penghargaan sebagai galeri investasi teraktif berdasarkan penambahan jumlah rekening efek.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur BEI Tito Sulistio dan diterima oleh Kepala Galeri Investasi BEI UMY, Iskandar Bukhori SE.,SH.,M.Si., di gedung BEI Jakarta pada Selasa (31/1)

Seperti diketahui sebelumnya, Galeri Investasi BEI merupakan sebuah sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada dunia akademisi. Galeri investasi berkonsep 3 in 1, dimana merupakan kerjasama antara BEI, Perguruan Tinggi dan perusahaan sekuritas, yang diharapkan tidak hanya memperkenalkan pasar modal dari sisi teori saja bagi akademisi melainkan juga dengan prakteknya.

Iskandar Bukhori yang diwawancara oleh tim BHP UMY pada Jum'at (03/02), menyatakan bahwa selain mendapat penghargaan di kategori penambahan jumlah rekening efek, Galeri Investasi BEI UMY juga masuk nominasi dalam semua kategori yang dinilai.

“Di samping mendapat satu award yang telah saya sebutkan di atas, kami juga mendapatkan semua nominasinya (total ada 3 nominasi), yaitu Galeri Investasi BEI Teraktif berdasarkan nilai transaksi, Galeri Investasi BEI Teraktif dengan aktivitas edukasi dan pemerataan informasi, dan Galeri Investasi Teraktif berdasarkan penambahan jumlah rekening efek,” ungkapnya.

Dia melanjutkan bahwa proses penjurian dilakukan oleh BEI kepada 155 galeri investasi yang ada di Indonesia. Penjurian tersebut dilakukan pada akhir tahun 2016 dan penghargaan diberikan pada Januari 2017.

“Untuk proses screening atau penjurian, dilakukan oleh Bursa Efek Indonesia. Sampai tahun 2017 ini, sudah terdapat 240 galeri investasi. Namun untuk proses penjurian kemarin, merupakan hasil kompetisi dari 155 Galeri Investasi karena ada 85 yang baru,” lanjutnya.

Raihan ini sekaligus mempertahankan raihan award yang didapat BEI UMY setelah pada dua tahun sebelumnya selalu mendapat award. “Ini merupakan raihan award yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Tahun 2014 dari 4 nominasi, kami dapat dua award. Tahun 2015 dapat 2 nominasi dan dua-duanya dapat award. Kemudian pada tahun 2016 ini, dari 3 nominasi dan satu diantaranya mendapat award. Total sudah 5 Galeri Investasi BEI award yang sudah kami dapatkan,” tambahnya.

“Award ini merupakan hasil dari kerja bersama antara Galeri Investasi BEI dengan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta dukungan dari fakultas. Dengan anugerah award pada tahun ke tiga ini, kami berharap bisa mempertahankan prestasi tersebut pada tahun-tahun yang akan datang ,”ujar salah satu dosen FEB UMY tersebut.

Dia juga berharap peningkatan prestasi dari BEI UMY juga dapat meningkatkan antusiasme tentang investasi pasar modal di kalangan civitas UMY. “Tingkat kompetisi semakin ketat, dari 155 galeri investasi tahun lalu, sekarang menjadi 240 galeri, mudah-mudahan kami bisa tetap meningkatkan prestasi. Dari award ini, saya juga berharap ada peningkatan antusiasme dan literasi tentang investasi pasar modal di kalangan civitas akademika UMY,” harapnya. |Bagas|

back to top