Menu
Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Prev Next

Tiga tahun berturut, Galeri Investasi BEI UMY raih penghargaan BEI Award

Tiga tahun berturut, Galeri Investasi BEI UMY raih penghargaan BEI Award

Bantul-KoPi| Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi UMY kembali mendapatkan penghargaan BEI Award. Pada penghujung tahun 2016 kemarin, Galeri Investasi BEI UMY meraih penghargaan sebagai galeri investasi teraktif berdasarkan penambahan jumlah rekening efek.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur BEI Tito Sulistio dan diterima oleh Kepala Galeri Investasi BEI UMY, Iskandar Bukhori SE.,SH.,M.Si., di gedung BEI Jakarta pada Selasa (31/1)

Seperti diketahui sebelumnya, Galeri Investasi BEI merupakan sebuah sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada dunia akademisi. Galeri investasi berkonsep 3 in 1, dimana merupakan kerjasama antara BEI, Perguruan Tinggi dan perusahaan sekuritas, yang diharapkan tidak hanya memperkenalkan pasar modal dari sisi teori saja bagi akademisi melainkan juga dengan prakteknya.

Iskandar Bukhori yang diwawancara oleh tim BHP UMY pada Jum'at (03/02), menyatakan bahwa selain mendapat penghargaan di kategori penambahan jumlah rekening efek, Galeri Investasi BEI UMY juga masuk nominasi dalam semua kategori yang dinilai.

“Di samping mendapat satu award yang telah saya sebutkan di atas, kami juga mendapatkan semua nominasinya (total ada 3 nominasi), yaitu Galeri Investasi BEI Teraktif berdasarkan nilai transaksi, Galeri Investasi BEI Teraktif dengan aktivitas edukasi dan pemerataan informasi, dan Galeri Investasi Teraktif berdasarkan penambahan jumlah rekening efek,” ungkapnya.

Dia melanjutkan bahwa proses penjurian dilakukan oleh BEI kepada 155 galeri investasi yang ada di Indonesia. Penjurian tersebut dilakukan pada akhir tahun 2016 dan penghargaan diberikan pada Januari 2017.

“Untuk proses screening atau penjurian, dilakukan oleh Bursa Efek Indonesia. Sampai tahun 2017 ini, sudah terdapat 240 galeri investasi. Namun untuk proses penjurian kemarin, merupakan hasil kompetisi dari 155 Galeri Investasi karena ada 85 yang baru,” lanjutnya.

Raihan ini sekaligus mempertahankan raihan award yang didapat BEI UMY setelah pada dua tahun sebelumnya selalu mendapat award. “Ini merupakan raihan award yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Tahun 2014 dari 4 nominasi, kami dapat dua award. Tahun 2015 dapat 2 nominasi dan dua-duanya dapat award. Kemudian pada tahun 2016 ini, dari 3 nominasi dan satu diantaranya mendapat award. Total sudah 5 Galeri Investasi BEI award yang sudah kami dapatkan,” tambahnya.

“Award ini merupakan hasil dari kerja bersama antara Galeri Investasi BEI dengan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta dukungan dari fakultas. Dengan anugerah award pada tahun ke tiga ini, kami berharap bisa mempertahankan prestasi tersebut pada tahun-tahun yang akan datang ,”ujar salah satu dosen FEB UMY tersebut.

Dia juga berharap peningkatan prestasi dari BEI UMY juga dapat meningkatkan antusiasme tentang investasi pasar modal di kalangan civitas UMY. “Tingkat kompetisi semakin ketat, dari 155 galeri investasi tahun lalu, sekarang menjadi 240 galeri, mudah-mudahan kami bisa tetap meningkatkan prestasi. Dari award ini, saya juga berharap ada peningkatan antusiasme dan literasi tentang investasi pasar modal di kalangan civitas akademika UMY,” harapnya. |Bagas|

back to top