Menu
Kemenperin ajak siswa masuk Sekolah Kejuruan Industri

Kemenperin ajak siswa masuk Sekolah…

Jogja-KoPi|Kementerian ...

Mahasiswa Sistem Informasi Pelajari Komunikasi Interpersonal

Mahasiswa Sistem Informasi Pelajari…

Sleman-KoPi| Lulusan dari...

Polisi Yogyakarta gunakan kuda untuk patroli di tutup tahun 2017

Polisi Yogyakarta gunakan kuda untu…

Jogja-KoPi|Kepolisian R...

Buya Syafi'i Ma'arif sebut Donald Trump sebagai orang gila

Buya Syafi'i Ma'arif sebut Donald T…

Sleman-KoPi| Buya Ahmad...

Taiwan Higher Education Fair UMY tawarkan beasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Taiwan

Taiwan Higher Education Fair UMY ta…

Bantul-KoPi Universitas...

Sekdaprov Jatim ajak Kab/Kota ciptakan Skema Pembiayaan Terintegrasi

Sekdaprov Jatim ajak Kab/Kota cipta…

Surabaya-KoPi| Sekdapro...

Mendikbub belum berlakukan UN model esai

Mendikbub belum berlakukan UN model…

Jogja-KoPi|Menteri Pend...

Muhammadiyah menyatakan sikap terkait bencana lingkungan

Muhammadiyah menyatakan sikap terka…

Bantul-KoPi| Majelis Li...

Mendikbud meresmikan Museum dan Galeri Tino Sidin

Mendikbud meresmikan Museum dan Gal…

Jogja-KoPi|Menteri Pend...

Para orangtua harus pahami kebutuhan anak difabel

Para orangtua harus pahami kebutuha…

Bantul-KoPi|Pola asuh ana...

Prev Next

Taruna AKMIL latihan Praja Bhakti di Kabupaten Wonogiri

Taruna AKMIL latihan Praja Bhakti di Kabupaten Wonogiri

Akmil - Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Eko Margiyono, menginspeksi kesiapan Taruna/Taruni yang akan melaksanakan latihan Praja Bhakti didaerah Kab Wonogiri - Jateng.

Bertempat di lapangan Pancasila Akmil, Pemeriksaan meliputi alat perlengkapan perorangan Taruna / Taruni dan kesiapan materiil yang akan digunakan selama latihan serta sarana pendukung lainnya seperti kendaraan bermotor kompi Angmor Bekang Akmil.

Latihan praja bhakti di ikuti oleh 521 Taruna/Taruni terdiri dari Batalyon Taruna Dewasa / Taruna Tk II berjumlah 250 Taruna (230 Taruna dan 20 Taruni) dan Batalyon Taruna Madya / Taruna Tk III berjumlah 271 Taruna (256 Taruna dan 15 Taruni) .

Turut hadir pada kesempatan itu, Inspektorat Akmil, para pejabat Direktur (Dirbinlem Akmil, Dirbindik Akmil dan Dirbinjianbang Akmil) para Kepala Departemen Akmil (Kadep Akmil) dan para Kepala Bagian Pelaksana Akmil (Kabalak Akmil). Kamis (30/11).

Latihan ini rencananya dilaksanakan selama satu minggu mulai senin tanggal 04 s.d 09 Desember 2017, Resimen Taruna Latihan berada di Kec Pracimantoro, Batalyon Taruna Latihan I didaerah Kec. Eromoko dan Batalyon Taruna Latihan II didaerah Kec.Pracimantoro - Kab.Wonogiri .

Secara resmi upacara pembukaan akan dilaksanakan Lapangan Kec.Pracimantoro dan bertindak sebagai irup adalah Wakil Gubernur Akmil, Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. Selama sepekan keberadaan Taruna/Taruni di Kab Wonogiri bersama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki rumah tidak layak huni, pembersihan jalan, penanaman pohon.

Selain itu juga anjangsana ke tokoh masyarakat dan tokoh agama, penyuluhan kepemimpinan/ kejuangan dan promosi ke sekolah-sekolah baik SMA/MA maupun ke SMP/MTS Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akmil, Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar sebagai Komandan latihan Praja Bhakti akan memimpin langsung latihan ini didampingi Danyon Taruna Dewasa, Danyon Taruna Madya dan para pengasuh Taruna / Taruni.

Dalam sambutannya Gubernur Akmil, menegaskan bahwa, " Latihan Praja Bhakti merupakan wujud implementasi dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pembinaan Teritorial ", serta bentuk nyata pelaksanaan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Latihan ini sebagai bekal untuk Taruna/Taruni dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan lapangan secara aplikatif dan melatih interaksi serta sensitifitas Taruna dalam menemukan dan memecahkan berbagai masalah sosial yang terjadi di dalam kehidupan bermasyarakat dan bagaimana cara mengatasi kesulitan rakyat.

“ Ingat Taruna / Taruni , kalian adalah duta Akademi militer, tunjukan dan tampilkan bahwa kalian adalah orang orang terbaik yang terpilih, yang didik, dibina dan di asuh untuk menjadi prajurit yang professional dan calon - calon pemimpin dimasa depan ”. Tegas Gubernur Akmil.

TNI sebagai alat pertahanan Negara tidak bisa dipisahkan dari peran rakyat sebagai kunci kekuatan pertahanan semesta. Sejarah telah membuktikan, bahwa keberhasilan TNI dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa Indonesia di masa lalu adalah “Bersatunya kekuatan TNI dengan Rakyat”. Jelas Brigadir Jenderal TNI Eko Margiyono.

back to top