Menu
Jatim Best Practice Perdagangan Antar Daerah

Jatim Best Practice Perdagangan Ant…

Bandung-KoPi| Perdagang...

Sekdaprov Minta FLPD Harus Bersinergi Susun RKPD

Sekdaprov Minta FLPD Harus Bersiner…

Surabaya-KoPi| Forum Li...

Banjir Sungai Welang,  Pemerintah Lakukan Pendataan dan Beri Penanganan Darurat

Banjir Sungai Welang, Pemerintah L…

(Fotomilik: Jatim TIMES) ...

Teknologi Harus Bisa Tingkatkan Harkat dan Martabat Manusia

Teknologi Harus Bisa Tingkatkan Har…

Bantul-KoPi| Globalisas...

Pakde Karwo: Suasana Aman dan Nyaman Jadi Bagian Penting dalam Pembangunan di Jatim

Pakde Karwo: Suasana Aman dan Nyama…

Surabaya-KoPi| Suasana am...

Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan Ibu Hamil, MMSA Berikan Wawasan Tentang Perdarahan

Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan…

Bantul-KoPi| Sepanjang ...

Sambut Imlek, UAJY Gelar Pertunjukan Barongsai dan Liong LED

Sambut Imlek, UAJY Gelar Pertunjuka…

Sleman-KoPi| Sebagai wuju...

TARUNA - TARUNI TINGKAT II MELAKSANAKAN LATIHAN PRAMUKA YUDHA

TARUNA - TARUNI TINGKAT II MELAKSAN…

AKADEMI MILITER – KoPi|...

Creative Hub Fisipol UGM Resmi Luncurkan Kick-Off Program Talent Pitching

Creative Hub Fisipol UGM Resmi Lunc…

Sleman-KoPi | Terobosan...

Koperasi CPW Jatim Lakukan Kunker ke PT. Vitapharm

Koperasi CPW Jatim Lakukan Kunker k…

Surabaya-KoPi| Koperasi...

Prev Next

Sambut kedatangan maba, BEM KM UMY hadirkan koreografi 9 fakultas UMY

Sambut kedatangan maba, BEM KM UMY hadirkan koreografi 9 fakultas UMY

Bantul-KoPi| Setiap Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tentunya memiliki cara yang berbeda-beda dalam menyambut kedatangan adik-adik mahasiswa baru mereka. Tak terkecuali dengan BEM Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Dalam rangka menyambut kedatangan 4600 mahasiswa baru UMY, BEM KM UMY pun menghadirkan koreografi dari lambang 9 fakultas yang ada di UMY.

Sebanyak 3500 mahasiswa baru UMY, ikut serta dalam pembuatan koreografi tersebut yang dilakukan pada Minggu pagi (4/9), di Lapangan Sepak Bola UMY. Selain membentuk lambang dari 9 fakultas, mereka juga membentuk formasi bintang dan formasi bentuk tulisan UMY. Sebanyak 2500 orang membentuk formasi, sementara 1000 lainnya membentuk bingkai.

Sutan Kumala Pontas Nasution selaku Wakil Presiden BEM UMY yang ditemui dalam acara tersebut menyatakan Koreo ini merupakan inisiasi dari BEM UMY dan dirancang sebagai penyambutan Mahasiswa Baru UMY tahun ajaran 2016/2017.“Koreo ini merupakan salah satu program kerja kami yaitu melakukan penyambutan kepada mahasiswa baru UMY. Dalam penyambutan tahun ini kami harap mahasiswa baru terkesan, oleh karena itu kami membuat koreo yang melibatkan mereka,” imbuhnya.

Menurut Sutan, Koreo ini tidak lepas dari kerjasama BEM UMY dan Biro Humas dan Protokoler (BHP) UMY sebagai tim dokumentasi. Selain itu, Panitia dari 9 Fakultas juga mendukung acara ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat. Mahasiswa baru, seluruh panitia, teman-teman fakultas, tim kesehatan dan tim dokumentasi yang bertugas. Kami sangat mengapresiasi segala bentuk dukungan untuk mensukseskan acara ini,”tambah Pontas .

Rencananya kegiatan koreo ini akan ditampilkan pada saat Masa Ta’aruf UMY 2016. “Rencananya dokumentasi kegiatan ini akan kami tampilkan di Mataf UMY. Hal ini sebagai bentuk kenang-kenangan mahasiswa baru sehingga memberikan kesan saat tahun pertama dia masuk kuliah,”tambahnya.

Sementara itu, Erwan Sudiwijaya S.Sos, MBA sebagai perwakilan dari BHP UMY mengapresiasi kegiatan ini. “Alhamdulilah, acaranya berjalan dengan lancar. Dari BHP UMY, kami sebagai tim dokumentasi juga merasa puas dengan dokumentasinya. Terima kasih untuk semuanya,”ungkapnya.

Sebanyak 4600 mahasiswa baru diterima di UMY tahun ini. Mahasiswa yang diterima telah melewati seleksi lewat berbagai jalur diantaranya Jalur tertulis, Computer Based Test (CBT), dan PNUAN. Mereka semua akan mengikuti Masa Ta’aruf UMY 2016 yang akan dilaksanakan pada Selasa, 6 September 2016. (bagas)

back to top