Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

Sambut kedatangan maba, BEM KM UMY hadirkan koreografi 9 fakultas UMY

Sambut kedatangan maba, BEM KM UMY hadirkan koreografi 9 fakultas UMY

Bantul-KoPi| Setiap Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tentunya memiliki cara yang berbeda-beda dalam menyambut kedatangan adik-adik mahasiswa baru mereka. Tak terkecuali dengan BEM Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Dalam rangka menyambut kedatangan 4600 mahasiswa baru UMY, BEM KM UMY pun menghadirkan koreografi dari lambang 9 fakultas yang ada di UMY.

Sebanyak 3500 mahasiswa baru UMY, ikut serta dalam pembuatan koreografi tersebut yang dilakukan pada Minggu pagi (4/9), di Lapangan Sepak Bola UMY. Selain membentuk lambang dari 9 fakultas, mereka juga membentuk formasi bintang dan formasi bentuk tulisan UMY. Sebanyak 2500 orang membentuk formasi, sementara 1000 lainnya membentuk bingkai.

Sutan Kumala Pontas Nasution selaku Wakil Presiden BEM UMY yang ditemui dalam acara tersebut menyatakan Koreo ini merupakan inisiasi dari BEM UMY dan dirancang sebagai penyambutan Mahasiswa Baru UMY tahun ajaran 2016/2017.“Koreo ini merupakan salah satu program kerja kami yaitu melakukan penyambutan kepada mahasiswa baru UMY. Dalam penyambutan tahun ini kami harap mahasiswa baru terkesan, oleh karena itu kami membuat koreo yang melibatkan mereka,” imbuhnya.

Menurut Sutan, Koreo ini tidak lepas dari kerjasama BEM UMY dan Biro Humas dan Protokoler (BHP) UMY sebagai tim dokumentasi. Selain itu, Panitia dari 9 Fakultas juga mendukung acara ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat. Mahasiswa baru, seluruh panitia, teman-teman fakultas, tim kesehatan dan tim dokumentasi yang bertugas. Kami sangat mengapresiasi segala bentuk dukungan untuk mensukseskan acara ini,”tambah Pontas .

Rencananya kegiatan koreo ini akan ditampilkan pada saat Masa Ta’aruf UMY 2016. “Rencananya dokumentasi kegiatan ini akan kami tampilkan di Mataf UMY. Hal ini sebagai bentuk kenang-kenangan mahasiswa baru sehingga memberikan kesan saat tahun pertama dia masuk kuliah,”tambahnya.

Sementara itu, Erwan Sudiwijaya S.Sos, MBA sebagai perwakilan dari BHP UMY mengapresiasi kegiatan ini. “Alhamdulilah, acaranya berjalan dengan lancar. Dari BHP UMY, kami sebagai tim dokumentasi juga merasa puas dengan dokumentasinya. Terima kasih untuk semuanya,”ungkapnya.

Sebanyak 4600 mahasiswa baru diterima di UMY tahun ini. Mahasiswa yang diterima telah melewati seleksi lewat berbagai jalur diantaranya Jalur tertulis, Computer Based Test (CBT), dan PNUAN. Mereka semua akan mengikuti Masa Ta’aruf UMY 2016 yang akan dilaksanakan pada Selasa, 6 September 2016. (bagas)

back to top