Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Rapat Senat UMY Tetapkan Balon Rektor

Rapat Senat UMY Tetapkan Balon Rektor

Bantul-KoPi| Penjaringan Bakal Calon Rektor UMY yang dilakukan sejak Mei hingga Agustus 2016 yang lalu oleh Senat Universitas, menghasilkan 6 nama yang dinyatakan lolos verifikasi. Ke enam nama tersebut yakni Dr. Achmad Nurmandi, Prof. Dr. Bambang Cipto, MA., Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono, Dr. Mukti Fajar Nur Dewata, S.H., M.Hum., dan Dr. Sukamta. Dari keenam nama tersebut kemudian mengerucut menjadi empat nama yang lantas ditetapkan sebagai Bakal Calon (Balon) Rektor UMY periode Tahun 2016 -2020.

Menurut Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UMY Periode Tahun 2016 – 2020, Dr. Trisno Raharjo, S.H., M.Hum, keempat nama Balon Rektor UMY tersebut telah ditetapkan dalam Rapat Senat Universitas yang dilakukan pada Jum’at (23/9).

Ada 42 anggota Senat Universitas yang menghadiri rapat penentuan Balon Rektor UMY periode 2016 – 2020 tersebut, dengan resmi izin tidak hadir sebanyak 12 orang. “Empat nama yang telah ditetapkan sebagai Balon Rektor UMY periode 2016 – 2020 tersebut adalah Dr. Achmad Nurmandi, Prof. Dr. Bambang Cipto, MA., Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., dan Dr. Mukti Fajar Nur Dewata, S.H., M.Hum. Keempat nama tersebut dipilih oleh 42 anggota Senat Universitas, dengan turut mengundang pengurus Badan Pembina Harian (PBH) UMY yang sekaligus menyaksikan proses pemilihan Balon Rektor tersebut,” jelas Trisno saat ditemui di Biro Humas UMY pada Senin (26/9).

Trisno juga memaparkan bahwa rapat Senat Universitas tersebut juga dengan resmi telah mengesahkan keempat nama tadi sebagai Balon Rektor UMY tahun 2016 – 2020, yang kemudian keempat nama Balon Rektor tersebut akan diserahkan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY untuk dimintakan pertimbangan terkait Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. “Keempat nama tersebut sudah kami serahkan kepada PWM DIY untuk dimintakan pertimbangannya terkait Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dari para Balon Rektor tersebut. Karena itu, saat ini kami sedang menunggu rekomendari dari PWM, apakah keempat nama tersebut direkomendasikan sebagai Balon Rektor UMY,” paparnya.

Setelah rekomendasi dari PWM tersebut diterima oleh panitia penjaringan, Trisno kembali menambahkan bahwa pada 20 Oktober 2016 mendatang, Senat Universitas direncanakan akan melakukan pemilahan calon rektor definitif dari empat nama menjadi 3 nama saja. “Hasil dari pemilahan Senat Universitas dengan memutuskan tiga nama yang berhak menjadi Calon Rektor UMY periode 2016 – 2020 inilah, yang kemudian akan dikirimkan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Majelis Dikti PP Muhammadiyah. Merekalah yang kemudian akan memilih dan menetapkan satu orang Rektor definitif dari ketiga nama yang kami ajukan sebelumnya,” tutup Trisno.

back to top