Menu
Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Prev Next

Rakor Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) di UAJY

Rakor Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) di UAJY

Sleman-KoPi|Dalam rangka meningkatkan mobilitas mahasiswa, dosen, serta riset kolaboratif dalam jejaring Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) maka Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bersama dengan Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Sanata Dharma (USD) dan BINUS University menyelenggarakan Rapat Koordinasi Program Kerja Sama NUNI Tahun 2016 pada 20-21 September 2016 di Universitas Islam Indonesia (20/9) dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (21/9).

Di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) acara tersebut diselenggarakan di Kampus Bonaventura, Jl. Babarsari 43 Yogyakarta. Acara dibuka secara resmi oleh Rektor UAJY, Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, SH. LL.M.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan acara tersebut, Rektor UAJY secara tegas menyampaikan bahwa salah satu cara untuk mempercepat akselerasi peningkatan kualitas pendidikan di era global saat ini adalah melalui peningkatan keterlibatan dalam jejaring NUNI.

“Melalui Faculty Mobility, Student Mobility dan Research Collaboration, maka kita akan mampu menyongsong era globalisasi yang sudah merambah ke dalam dunia pendidikan tinggi. Tanpa keikutsetaan dalam jaringan tersebut, akan sulit rasanya menyamakan langkah dengan tuntutan globalisasi.

Harapannya adalah dengan diadakannya kegiatan ini maka peningkatan jumlah kolaborasi yang berada pada jaringan NUNI sehingga bentuk nyata dari networking ini dapat dirasakan anggotanya.
Adapun Faculty Mobility merupakan program pertukaran dosen, baik untuk pengembangan program maupun peningkatan akademik melalui kegiatan berbagi pengetahuan dan konten pembelajaran.

Sedangkan Student Mobility adalah program pertukaran mahasiswa dengan kolaborasi bersama universitas luar negeri, pengabdian masyarakat dan pertukaran budaya untuk mahasiswa S-1. Sementara melalui Research Collaboration berusaha membangun kerjasama dan interaksi diantara dosen dan mahasiswa pasca sarjana untuk melakukan penelitian dalam ruang lingkup global dan/atau nasional

Selain beberapa persoalan di atas, Rapat Koordinasi Program Kerja Sama NUNI Tahun 2016 ini juga membahas beberapa agenda, yang meliputi, di antaranya : 1) Seminar tentang peningkatan reputasi internasional perguruan tinggi dan akreditasi internasional program studi;

2) Komitmen untuk melakukan kegiatan kerjasama diantara para anggota NUNI yang akan dilakukan pada tahun 2017; 3) Penentuan sekretariat NUNI beserta steering committee; 4) Membership fee terkait dengan research platform; serta 5) Menjadikan konsorsium ini diresmikan oleh DIKTI agar dapat dimasukkan ke dalam roadmap DIKTI.

back to top