Menu
Montara Task Force harus ambil alih penecemaran Laut Timor

Montara Task Force harus ambil alih…

Kupang-KoPi| "Montara T...

Jatim Best Practice Perdagangan Antar Daerah

Jatim Best Practice Perdagangan Ant…

Bandung-KoPi| Perdagang...

Sekdaprov Minta FLPD Harus Bersinergi Susun RKPD

Sekdaprov Minta FLPD Harus Bersiner…

Surabaya-KoPi| Forum Li...

Banjir Sungai Welang,  Pemerintah Lakukan Pendataan dan Beri Penanganan Darurat

Banjir Sungai Welang, Pemerintah L…

(Fotomilik: Jatim TIMES) ...

Teknologi Harus Bisa Tingkatkan Harkat dan Martabat Manusia

Teknologi Harus Bisa Tingkatkan Har…

Bantul-KoPi| Globalisas...

Pakde Karwo: Suasana Aman dan Nyaman Jadi Bagian Penting dalam Pembangunan di Jatim

Pakde Karwo: Suasana Aman dan Nyama…

Surabaya-KoPi| Suasana am...

Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan Ibu Hamil, MMSA Berikan Wawasan Tentang Perdarahan

Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan…

Bantul-KoPi| Sepanjang ...

Sambut Imlek, UAJY Gelar Pertunjukan Barongsai dan Liong LED

Sambut Imlek, UAJY Gelar Pertunjuka…

Sleman-KoPi| Sebagai wuju...

TARUNA - TARUNI TINGKAT II MELAKSANAKAN LATIHAN PRAMUKA YUDHA

TARUNA - TARUNI TINGKAT II MELAKSAN…

AKADEMI MILITER – KoPi|...

Creative Hub Fisipol UGM Resmi Luncurkan Kick-Off Program Talent Pitching

Creative Hub Fisipol UGM Resmi Lunc…

Sleman-KoPi | Terobosan...

Prev Next

Rakor Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) di UAJY

Rakor Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) di UAJY

Sleman-KoPi|Dalam rangka meningkatkan mobilitas mahasiswa, dosen, serta riset kolaboratif dalam jejaring Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) maka Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bersama dengan Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Sanata Dharma (USD) dan BINUS University menyelenggarakan Rapat Koordinasi Program Kerja Sama NUNI Tahun 2016 pada 20-21 September 2016 di Universitas Islam Indonesia (20/9) dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (21/9).

Di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) acara tersebut diselenggarakan di Kampus Bonaventura, Jl. Babarsari 43 Yogyakarta. Acara dibuka secara resmi oleh Rektor UAJY, Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, SH. LL.M.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan acara tersebut, Rektor UAJY secara tegas menyampaikan bahwa salah satu cara untuk mempercepat akselerasi peningkatan kualitas pendidikan di era global saat ini adalah melalui peningkatan keterlibatan dalam jejaring NUNI.

“Melalui Faculty Mobility, Student Mobility dan Research Collaboration, maka kita akan mampu menyongsong era globalisasi yang sudah merambah ke dalam dunia pendidikan tinggi. Tanpa keikutsetaan dalam jaringan tersebut, akan sulit rasanya menyamakan langkah dengan tuntutan globalisasi.

Harapannya adalah dengan diadakannya kegiatan ini maka peningkatan jumlah kolaborasi yang berada pada jaringan NUNI sehingga bentuk nyata dari networking ini dapat dirasakan anggotanya.
Adapun Faculty Mobility merupakan program pertukaran dosen, baik untuk pengembangan program maupun peningkatan akademik melalui kegiatan berbagi pengetahuan dan konten pembelajaran.

Sedangkan Student Mobility adalah program pertukaran mahasiswa dengan kolaborasi bersama universitas luar negeri, pengabdian masyarakat dan pertukaran budaya untuk mahasiswa S-1. Sementara melalui Research Collaboration berusaha membangun kerjasama dan interaksi diantara dosen dan mahasiswa pasca sarjana untuk melakukan penelitian dalam ruang lingkup global dan/atau nasional

Selain beberapa persoalan di atas, Rapat Koordinasi Program Kerja Sama NUNI Tahun 2016 ini juga membahas beberapa agenda, yang meliputi, di antaranya : 1) Seminar tentang peningkatan reputasi internasional perguruan tinggi dan akreditasi internasional program studi;

2) Komitmen untuk melakukan kegiatan kerjasama diantara para anggota NUNI yang akan dilakukan pada tahun 2017; 3) Penentuan sekretariat NUNI beserta steering committee; 4) Membership fee terkait dengan research platform; serta 5) Menjadikan konsorsium ini diresmikan oleh DIKTI agar dapat dimasukkan ke dalam roadmap DIKTI.

back to top