Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Akmil menyelenggarakan latihan kepemimpinan PT. Pertamina Lubricants

Akmil menyelenggarakan latihan kepemimpinan PT. Pertamina Lubricants

Magelang-KoPi| Bagian Latihan Sdirbinlem Akademi Militer menyelenggarakan Latihan kepemimpinan untuk kader PT. Pertamina Lubricants yang di ikuti 54 orang . Penyelenggaraan latihan ini berdasarkan Surat dari Direktur Utama PT. Pertamina Lubricants Nomor 209/PL0000/2015. S3 tanggal 27 Agustus 2015, dan Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Darat nomor ST/777/2015 tanggal 23 Maret 2015, tentang perizinan penggunaan fasilitas dan SDM Lemdik jajaran TNI AD dalam rangka Kegiatan Pendidikan Bela Negara.

Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. membuka latihan kepemimpinan kader PT. Pertamina di ikuti 54 orang, terdiri dari 50 orang pria dan 4 orang wanita.

Untuk mendukung latihan kepemimpinan kader PT. Pertamina Lubricants disiapkan sarana, alat perlengkapan dan tenaga pengajar sebagai berikut : Mayor Arh Hari Wijayanto,S.Sos. M.Sc. dari Satuan Sdirbindik Akmil sebagai pengajar Proxy War; Letkol Caj Drs. George Royke Deksino M. Han. sebagai pengajar Kepemimpinan Lapangan dari Satuan Sdirbinjianbang Akmil; Letkol Arm Joko Purnomo sebagai pengajar Wasbang dari Satuan Deppimjuang Akmil; Kapten Inf Darwoyo sebagai pengajar Peraturan Militer Dasar dari Satuan Depmildas Akmil.

Bertempat di Gedung Leo Kailola Akmil dalam sambutannya Gubernur Akademi Militer (Mayor Jenderal TNI Hartomo) yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menegaskan dalam kaitannya dengan hal tersebut di atas, ada beberapa kiat-kiat agar dapat menjadi pemimpin yang berkarakter, penunjang keberhasilan profesi dalam mengabdi-kan diri kepada perusahaan, bangsa dan negara antara lain:

Pertama : Awali setiap kegiatan dengan berdoa kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral, agar selalu mendapat ridho dan perlindungan-Nya selama mengikuti pelatihan kepemimpinan.

Kedua : Persiapkan fisik dan mental saudara-saudari dengan sebaik-baiknya agar dapat mengikuti semua kegiatan yang telah di-jadwalkan dengan hasil yang maksimal.

Ketiga : Sesuaikan diri saudara-saudari dengan tatanan kehidupan Kesatrian Akademi Militer, sebagai Lembaga penggembleng calon-calon pimpinan TNI di masa depan yang ketat dengan aturan dan kedisiplinan.

Keempat : Sebagai peserta pelatihan yang terpilih dari perusahaan Saudara, saya minta untuk melaksanakan semua tugas pelatihan ini dengan dasar kehormatan dan kebanggaan. Taati segala aturan, petunjuk dan arahan dari para pelatih dan pengasuh, serta tanyakan hal-hal yang belum dimengerti kepada pelatih atau pengasuh apabila terdapat kesulitan atau halangan.

Di akhir sambutan Gubernur Akmil yang dibacakan oleh Brigjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan “Selamat berlatih”, tunjukkan segala potensi yang ada pada diri kalian, kobarkan terus semangat pantang menyerah dan loyalitas serta Esprit de corps yang kuat diantara kalian, sehingga nantinya kalian betul-betul dapat merasakan manfaat dari pelatihan ini.

back to top